Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, January 11, 2014

Kalender Doa SABDA: 13 -- 19 Januari 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 184 (13 -- 19 Januari 2014)

Salam kasih Yesus Kristus,

Pernahkah Anda berdoa saat mengendarai sepeda motor? Atau, pernahkah Anda berdoa ketika Anda berada di mal? Di mana pun Anda berada, Anda bisa berdoa. Berdoa tidak bergantung di mana Anda berada atau bagaimana suasana yang ada di sekeliling Anda, tetapi bergantung pada kerinduan hati Anda untuk terus berada dalam hadirat Tuhan. Jadi, mulai sekarang, jangan batasi kerinduan Anda untuk datang kepada Tuhan dan berdoa kepada-Nya. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


13 Januari 2014 -- Gereja-Gereja di Pedesaan

Di kota-kota besar, kita sering mendapati gereja-gereja dengan bangunan yang besar bahkan mewah. Biasanya, jumlah jemaat yang beribadah di gereja-gereja itu pun juga banyak. Meskipun gedung gereja besar dan jumlah jemaat banyak, tetapi kedua hal ini bukanlah penentu keberhasilan sebuah gereja. Keberhasilan sebuah gereja ditentukan oleh pertumbuhan iman jemaat di dalam Tuhan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk gereja-gereja di kota, tetapi gereja-gereja di pedesaan pun harus mengalami keberhasilan ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja-gereja di pedesaan terus mengalami pertumbuhan, terutama dalam hal kerohanian.

14 Januari 2014 -- Kejujuran Wakil Rakyat dalam Bekerja

Wakil rakyat dipilih oleh rakyat dan bekerja untuk rakyat. Jadi, para wakil rakyat harus memikirkan, memutuskan sesuatu hal, dan melakukan keputusannya dengan tetap memperhatikan kepentingan rakyat. Untuk itu, para wakil rakyat harus terus mendengarkan dan memedulikan aspirasi rakyat, yang disampaikan melalui berbagai media, baik surat kabar, forum, orasi, maupun demonstrasi. Pentingnya mendengarkan dan memedulikan rakyat akan membuat para wakil rakyat jujur dalam melakukan tugas-tugasnya. Jika para wakil rakyat tidak mengerti apa yang menjadi kebutuhan rakyat, secara otomatis pasti para wakil rakyat akan bertindak di luar koridor yang seharusnya. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para wakil rakyat bisa menjalin komunikasi yang baik dengan rakyat. Selain itu, berdoalah agar para wakil rakyat bisa bekerja dengan penuh kejujuran untuk mementingkan kepentingan rakyat.

15 Januari 2014 -- Para Pasien di Ruang ICU

Ada beberapa pasien di rumah sakit yang mengalami sakit kritis dan harus dirawat secara intensif. Biasanya, mereka ditempatkan di ruang ICU (Intensive Care Unit) untuk mendapatkan perawatan khusus. Para pasien yang berada di ruang ICU mengalami penderitaan fisik yang cukup serius, ada yang mengancam nyawanya, bahkan untuk bernapas pun mereka harus dibantu dengan sebuah alat medis. Marilah kita berdoa untuk semua pasien yang saat ini masih berada di ruang ICU agar Tuhan memberi kekuatan kepada mereka untuk bertahan dan berjuang dalam melawan sakitnya. Berdoalah pula untuk para perawat dan dokter agar mereka bisa melayani para pasien dengan sabar, teliti, dan bertanggung jawab.

16 Januari 2014 -- Kebutuhan Para Penginjil di Ladang Misi

Setiap penginjil pasti mempunyai pergumulan, baik berhubungan dengan ladang penginjilan mereka maupun kehidupan pribadi mereka. Tidak dimungkiri bahwa para penginjil pun memerlukan dukungan, baik dari organisasi/yayasan misi maupun dari saudara-saudari seiman secara individual. Dukungan ini bisa berupa dukungan doa, materi, perhatian untuk anggota keluarga yang ditinggalkan penginjil, dll.. Untuk itu, kita sebagai orang Kristen harus ikut peduli dan mendoakan para penginjil di mana pun mereka berada. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penginjil terus setia dalam pelayanan mereka, dan kebutuhan mereka di ladang misi dapat terpenuhi. Berdoalah juga untuk keluarga para penginjil agar mereka terus bertumbuh di dalam Kristus dan hidup mereka mengalami kesejahteraan.

17 Januari 2014 -- Yayasan Penerjemah Alkitab Bahasa Daerah

Indonesia terdiri atas banyak suku yang tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Dari sekian banyak suku di Indonesia, belum semuanya tersentuh oleh pemberitaan Injil. Untuk mengenalkan dan memberitakan Injil dengan lebih mudah dan efektif, maka diperlukan Alkitab yang menggunakan bahasa daerah yang sesuai dengan daerah tersebut. Dalam mengusahakan Alkitab ini, beberapa yayasan Kristen menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa daerah di Indonesia. Meskipun belum semua daerah, tetapi setidaknya usaha ini sudah sangat membantu pelayanan penginjil di daerah-daerah tertentu di Indonesia. Mari kita bawa dalam doa kepada Tuhan Yesus agar yayasan penerjemah Alkitab bahasa daerah bisa terus melakukan tugasnya dengan setia, dan banyak orang diberkati melalui Alkitab ini.

18 Januari 2014 -- Kehidupan Rohani Para Artis Kristen

Profesi sebagai seorang artis, terutama bagi orang percaya, akan ada banyak tantangan untuk terus membangun hubungan dengan Tuhan. Padatnya aktivitas, banyaknya jadwal pertemuan, dan minimnya waktu untuk diri sendiri, akan menjadi faktor penghambat pertumbuhan rohani para artis Kristen. Jika waktu untuk membangun hubungan dengan Tuhan terhambat, pertumbuhan rohani pun akan mengalami kemunduran, bahkan cenderung melihat ke diri sendiri dalam berbagai hal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para artis Kristen tetap bisa mengutamakan Tuhan dalam kehidupan mereka, baik saat berada di dunia hiburan maupun dalam kehidupan mereka sehari-hari. Berdoalah juga untuk artis-artis Kristen yang mulai undur/meninggalkan Tuhan agar mereka sadar dan rindu untuk kembali menikmati kasih Tuhan yang sesungguhnya.

19 Januari 2014 -- Masalah Banjir di Ibu Kota

Sebenarnya, banjir tidak hanya menjadi masalah di ibu kota, tetapi di beberapa daerah di Indonesia juga mengalami masalah ini. Namun, jika Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia terus mengalami masalah banjir, pemerintah harus lebih waspada dan jeli dalam menangani masalah ini. Setidaknya, pemerintah dan masyarakat Jakarta bisa saling bekerja sama untuk memperbaiki beberapa infrastruktur yang kemungkinan bisa menyebabkan banjir di ibu kota. Selain itu, perlu adanya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan mendukung kinerja pemerintah dalam mengatasi masalah banjir ini. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah menemukan cara yang tepat dan efektif untuk menangani masalah banjir di ibu kota. Doakanlah juga agar masyarakat ibu kota bisa saling membantu dalam memecahkan masalah ini.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo