Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, January 5, 2014

[i-kan-binaguru] Starts slowly!

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   
Shallom teman-teman,

Apa kabar? Bagaimana dengan libur natal dan tahun baru yang baru lalu?
Tentu ada banyak kenangan manis yah .. baik itu bersama keluarga, teman-teman, maupun rekan-rekan pelayanan di gereja.

Di awal tahun ini, saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014 !!
Biasanya, banyak orang menggebu-gebu dan bersemangat memasuki tahun yang baru - seolah awal tahun adalah saat yang tepat untuk kembali "menata hidup" yang baru, "membuat janji" yang baru, "menetapkan komitme" yang baru, "menghidupkan kembali semangat", dan berbagai hal positif yang tujuannya adalah ingin menjadi LEBIH BAIK di masa yang akan datang.

Namun sayangnya, semangat yang menggebu-gebu ini umumnya akan segera pudar di bulan-bulan berikutnya :-) Barangkali karena kita terlalu "bersemangat" di awal tahun, sehingga tanpa sadar, segera saja kita kehabisan energi di bulan-bulan selanjutnya .. Mungkin juga karena kita terlalu 'berharap" bahwa segala hal yang baru dan baik akan menghampiri hidup kita, namun kemudian menjadi kecewa saat yang baru dan yang baik tsb tidak juga kunjung mendatangi kita.

Tahun baru seringkali dijadikan momen untuk membuat perubahan dalam hidup. Yang lama sudah lewat, dan kita bersemangat untuk melangkah menuju hari baru yang lebih baik dan lebih cerah. Tanpa sadar, kita sebenarnya mengharapkan agar perubahan itu terjadi SEGERA setelah kita memasuki tahun yang baru.

Sebuah peribahasa dari Italia berbunyi demikian:
che va piano, va longano, e va lontano.
Who goes slowly, goes long and far.
Who goes slowly will exceed expectations.

Saya ingin mengajak teman-teman untuk memulai tahun yang baru ini justru dengan LAMBAT :-) Starts Slowly ... Jangan cepat2, jangan buru2. Untuk setiap kesempatan yang ada, ambillah keputusan yang tepat, lalu ... biarkan WAKTU yang mengerjakan perkara selanjutnya :-) 

Dengan menyediakan waktu yang cukup, memang akan kelihatan seolah kita "berlambat-lambat" .. namun hal tsb sesungguhnya dibutuhkan untuk membuat fondasi yang kuat, menyiapkan struktur yang lebih kokoh, untuk hal2 berikutnya bagi masa depan kita. Tidak perlu buru-buru, tidak usah tergesa-gesa. Starts slowly ...

If something is worth being created, nature has a way of making sure it is, but according to its timescale, not our own.

Tuhan menjadikan segala sesuatu indah menurut waktuNYA.

Selamat memasuki tahun yang baru. Tuhan memberkati.
Moderator (meilania).

---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo