Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, December 7, 2013

Kalender Doa SABDA: 9 -- 15 Desember 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 179 (9 -- 15 Desember )

Salam sukacita dalam Kristus,

Banyaknya peristiwa yang terjadi dalam hidup kita tidak terlepas dari rencana Tuhan. Kadang, kita mengalami peristiwa yang menyenangkan dan kadang sangat menyedihkan. Dari setiap peristiwa ini, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Bahkan, Ia senantiasa melihat kita dan menuntun kita di jalan-Nya asalkan hati kita tetap berfokus pada Tuhan. Tidak mudah untuk tetap fokus dan setia pada-Nya di saat-saat yang tidak menyenangkan. Namun, percayalah bahwa hanya di dalam Tuhan dan di dalam kuat kuasa-Nya, kita akan dimampukan menjalani hari-hari kita dengan penuh semangat. Selamat berjalan bersama Tuhan.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


9 Desember 2013 -- Pencegahan Penyelundupan Narkotik

Bahaya narkotik memang sangat merugikan penggunanya. Untuk itu, diperlukan penanganan yang serius agar narkotik tidak semakin menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia. Penyebaran narkotik yang makin meluas bisa semakin menyulitkan dalam mencegah dan menangkap penyelundup, pengedar, ataupun pemakainya. Pemerintah harus bisa bekerja sama dengan masyarakat agar penyelundupan dan peredaran narkotik bisa diatasi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan masyarakat bisa bekerja sama dengan baik sehingga penyelundupan dan pengedaran narkotik tidak semakin meluas.

10 Desember 2013 -- Hari Hak Asasi Manusia

Setiap manusia mempunyai hak asasi yang sudah selayaknya diterima. Apabila memang ada pelanggaran terhadap hak asasi, sudah sepatutnya perbuatan ini mendapatkan hukuman. Bertepatan dengan hari Hak Asasi Manusia, yang jatuh pada hari ini, marilah kita berdoa agar pemerintah Indonesia bisa melindungi hak asasi warga negaranya sehingga setiap orang bisa hidup dengan layak. Berdoalah agar setiap orang bisa menggunakan hak asasinya dengan bijaksana dan bertanggung jawab.

11 Desember 2013 -- Orang Tua Tunggal

Tidak mudah merawat dan membimbing anak seorang diri. Menjadi orang tua tunggal harus bisa berperan lebih aktif agar anak tetap mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang penuh. Memang, tidak mudah untuk berperan sebagai seorang ibu atau ayah, tetapi inilah yang harus dilakukan agar anak tetap mendapatkan teladan dari kedua figur orang tuanya. Marilah kita berdoa untuk semua orang tua tunggal agar mereka bisa tidak putus asa dalam merawat dan membimbing anak mereka. Berdoalah juga untuk para orang tua tunggal Kristen agar mereka tetap berpengharapan dan percaya bahwa Tuhan senantiasa menolong mereka sehari-hari.

12 Desember 2013 -- Para Perantau yang Menganggur

Hidup sebagai perantau tidaklah mudah. Mereka harus berjuang untuk mempertahankan hidup di kota/daerah asing yang jauh dari kampung halamannya. Ada banyak tantangan yang harus mereka hadapi, salah satunya adalah pekerjaan. Tidak semua perantau mempunyai pekerjaan yang pasti, bahkan ada di antara mereka yang menganggur. Keadaan ini akan membuat hidup mereka semakin sulit dan susah untuk mempertahankan hidup. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar para perantau yang menganggur tidak patah semangat untuk terus berusaha mencari kerja. Berdoalah juga untuk para perantau Kristen agar mereka senantiasa hidup di dalam Tuhan, dalam keadaan apa pun, dan tetap setia kepada Tuhan dalam menjalani kehidupan mereka.

13 Desember 2013 -- Hari Kesatuan Nasional

Hari ini, kita memperingati hari Kesatuan Nasional. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus menyadari pentingnya kesatuan agar negara Indonesia mengalami kemajuan. Kesatuan ini bisa berupa kesatuan antarindividu dan antarsuku, kesatuan dalam pembangunan (karakter bangsa, pendidikan), dan kesatuan untuk menjaga keamanan serta stabilitas nasional. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk negara Indonesia agar mengalami kesatuan dalam berbagai bidang dan mengalami kemajuan dalam berbagai aspek kehidupan. Doakan juga agar seluruh lapisan masyarakat bisa saling membantu untuk mewujudkan visi misi negara Indonesia ini.

14 Desember 2013 -- Infrastruktur Transportasi di Indonesia

Transportasi menjadi salah satu infrastruktur penting di Indonesia. Hampir seluruh masyarakat Indonesia memerlukan transportasi, baik kereta api, bis, pesawat terbang, kapal laut, dan transportasi lainnya, untuk bepergian dan melakukan aktivitas lainnya. Untuk itu, pemerintah harus memperhatikan kondisi transportasi di Indonesia agar semua aktivitas bisa terus dilakukan dengan baik. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang bertanggung jawab terhadap infrastruktur transportasi di Indonesia agar mereka bisa terus memantau dan mengupayakan yang terbaik untuk transportasi di Indonesia.

15 Desember 2013 -- Penerima Traktat Kristen

Ada banyak cara untuk menyampaikan Kabar Baik Kristus kepada orang-orang. Beberapa di antaranya melalui penginjilan langsung, berkhotbah, pembagian Alkitab, penyebaran traktat, dll.. Penyebaran traktat Kristen dilakukan dengan strategi khusus agar traktat bisa dibagikan tepat sasaran. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar usaha memberitakan Kabar Baik melalui penyebaran traktat bisa dilakukan dengan lancar dan tepat sasaran. Berdoalah juga agar para penerima traktat Kristen dapat menggunakan traktat tersebut dengan bijaksana sehingga mereka semakin bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo