Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, December 6, 2013

[i-kan-binaguru] Fw: Trs: Berita dari Sekecer - Waleri

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   



On Friday, December 6, 2013 9:20 AM, FERO NICA <fero_gsm@yahoo.co.id> wrote:
Shalom teman2 ytks......
Berikut ini berita asli dari pa Yere, yah.......
Sebagai obat kangen kita, yg telah membatalkan kunjungan ke-2 karena waktu yg tidak memungkinkan untuk pergi bersama-sama...... :)

Salam Kasih-Nya,
Fer


Pada Kamis, 5 Desember 2013 20:26, Yeremia Yuli Firmanto <yeremiayf@yahoo.com> menulis:
Shalom kak Fero,
Apa kabar? maaf ya sudah lama sekali baru bisa kirim kirim kabar.
Saya Heni, senang bisa menjumpai kak Fero setelah sekian lama.
Puji Tuhan kami di Weleri semuanya sehat dan baik. Terima aksih untuk doanya.
Kabar Bayu dan Yusuf seperti ini kak,
1. Bayu.
    Kabar Bayu sangat baik. Bayu anaknya konsisten dan sungguh-sungguh, tinggal di pastori bersama keluarga pak Yes juga sangat berdampak positive bagi Bayu.Sekarang Bayu sudah kelas 3 SMP. Nilai-nilai Bayu di sekolah juga diatas rata-rata. di sekolah dia aktif mengikuti kegiatan ekstra seperti drum band, basket, pramuka, dsb. Puji Tuhan orang tua Bayu juga sangat mendukung anaknya. beberapa waktu yang lalu pak Sutardi mendapat berkat. selama beberapa tahun ini dia bekerja ngadog sapi pada tetangganya, tetangganya punya sapi kecil dan pak sutardi yang merawat serta mencarikan makan setiap hari. setelah beberapa tahun sapi kecil akhirnya besar dan dikawinkan lalu beranak 2 ekor anak sapi. pak sutardi sebagai tukang gadog mendapat bagian 1 anak sapi. Sebenarnya hasil penjualan aak sapi ini ingin dipakai pak sutardi untuk memlester atau menyemen lantai rumahnya yang masih tanah agar anak-anak yang les lebih nyaman atau uang ini mau dibelikan sepeda motor bekas agar bisa untuk mondar-mandir tapi karena Bayu membutuhkan laptop untuk keperluan sekolah maka pak sutardi mengutamakan kemajuan anaknya dan uang jerih payah bertahun-tahun dibelikan laptop lenovo Rp. 2.850.000 untuk Bayu. sekarang Bayu sekolahnya sangat lancar bahkan kalau hari minggu dia sudah pelayanan operator LCD di grj. Saya salut dengan keluarga ini. setiap kami mengajar di sekecer kami melihat mereka makan sangat seadanya, kadang hanya nasi dengan sayur daun ketela rambat yang diberi air dan bawang saja, kadang hanya makan singkong, tapi mereka sangat berjuang untuk keberhasilan anaknya. setiap bercerita keluarga ini selalu menyampaikan kalau mereka sangat bersyukur Tuhan memperhatikan Bayu melalui tim pak Walls jakarta katanya he....he...he... sehingga Bayu bisa sekolah dan berkembang.
Tolong bantu doa ya, setelah lulus sekolah SMA nanti, Bayu mau melanjutkan sekolah di Sekolah Theologia. Dia ingin menjadi pendeta. Ini ungkapannya, biarlah Tuhan yang menyatakan kehendakNya untuk Bayu.

2.Yusuf
Lain Bayu, Lain Yusuf. Kabar Yusuf tidak sebaik Bayu. Setelah ibunya tidak jadi bekerja di Jakarta dan Yusuf diminta ibunya lagi mereka kost di 1 kamar di dekat pasar. ibu Yusuf dari pagi hingga sore berkeliling menjualkan gorengan dan jajan pasar / makanan kecil ke kampung-kampung. Dia mendapat untuk Rp.100 untuk 1 gorengan yang dijualnya. kehidupan mereka sangat sulit. kalau siang hari Yanuar adik Yusuf menemani ibunya jualan sambil membawakan termos es. Yusuf sekarang sangat pendiam, di gerejapun hanya diam dan menunduk, tidak mau bicara kecuali sedang ditanyai, kalaupun menjawab jawabannya sangat minimalis, hampir tidak ada sedikitpun tawa padanya meskipun pak Yes sedang sangat melucu di depannya. teman-temannya sudah berusaha mendekati tapi dia sangat tertutup dan membatasi diri. menurut kami dia tertekan dengan kondisi keluarganya. pak Yes dan gereja sudah mengupayakan perubahan Yusuf tapi belum tampak perubahan yang nyata. nilainya di sekolah juga rata-rata bahkan beberapa nilai sedikit dibawah rata-rata, kata gurunya dia sering melamun di sekolah. kabar terbaru saat ini ibunya Yusuf sedang ada di penampungan sebuah PT penyakur TKI karena ibunya mendaftar dan akan berangkat menjadi TKW di Malaysia. Kami menyayangkan keputusan ini diambil tanpa pertimbangan dengan pak Yes atau orang gereja, tau-tau kami dengan kabar dari Yanuar bahwa ibunya sudah  4 hari berada di penampungan. saat kami telusuri ternyata Yusuf dan adiknya Yanuar ditinggal di kost dan seorang laki-laki bernama pak Darto yang katanya adalah suami yang telah menikahi siri ibunya beberapa waktu yang lalu setiap hari datang untuk memberi makanan Yusuf dan adiknya.Kami tidak tau bagaimana jadinya keluarga ini nanti, kami sangat prihatin, mohon dukungan doanya ya kak. Dalam hal sekolah kamiterus memantau Yusuf melalui Bayu dan pada hari Minggu saat ke gereja. uang sekolah Yusuf juga langsung dibayatkan ke sekolah oleh Bayu sehingga semua tersalur dengan baik. sekali lagi kami sangat mohon doanya untuk jalan keluar yang terbaik.


Kegaiatan les anak-anak di Sekecer Puji Tuhan berjalan dengan baik. Setiap hari Rabu saya berboncengan dengan Shalom dan bu Yes, kak Oly berboncengan dengan mbak Sri naik dan mengajar di sekecer. kadang-kadang mas Yer juga menganti jadwal murid les musiknya dan ikut mengajar di sekecer kalau dia sedang rindu sekecer. anak-anak yang belajar bertambah banyak, sekarang sudah lebih dari 40 anak, kadang-kadang sampai 50 anak. saya salut dengan guru-guru, walaupun mereka tidak mendapat apa-apa bahkan harus keluar bensin sendiri untuk mengajar di sekecer, tapi sudah 7 tahun berjalan semuanya tetap setia. kalau bukan karena kasih dan pertolongan Tuhan rasanya mustahil,  tapi 7 tahun ini sampai sekarang setiap kami berangkat ke sekecer selalu ada sukacita, kepuasan dan kelegaan tersendiri : ) Senang................banget............... Tuhan Yesus baik : ).

Puji Tuhan kabar gereja juga baik, jemaat kami semakin bertambah sedikit demi sedikit tapi terus diberkati Tuhan dengan jiwa-jiwa baru.

Beberapa waktu ini beberapa orang dari kampung datang minta tolong di gereja diakan les lagi untuk anak-anak mereka. Memang les di grj sementara berhenti karena pada saat itu dibangan masjid baru di seberang gereja dan mengadakan kegiatan yang sama dengan kami untuk anak-anak. kami berusaha menjalankan toleransi tapi karena warga banyak yang meminta les di gereja lagi, maka saat ini kami sedang mendoakan, kalau Tuhan menghendaki semester depan kami akan mulai mengadakan bimbingan belajar lagi di gereja. tlg dukung doa juga ya.

maaf ya kalau tulisannya salah-salah, keyboard di warnet ini huruf-huruf di tutsnya sudah tidak kelihatan dan keras bgt, mohon maklum : ).

Terima kasih untuk kasih, perhatia dan dukungannya, kami mendoakan kak Fero dan semua teman-teman, keluarga team PPK juga diberkati Tuhan luar biasa melimpah. kirim-kirim kabar ke kami juga ya............... : )
Terima kasih banyak, Tuhan memberkati.


Heni & keluarga GKN SIloam Weleri.





---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo