Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, November 2, 2013

Kalender Doa SABDA: 4 -- 10 November 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 174 (4 -- 10 November 2013)

Salam dalam kasih Kristus,

Menolong seseorang yang sedang mengalami kesusahan tidak hanya menggunakan materi. Kita juga bisa menolong mereka melalui doa. Dengan mendoakan mereka, kita memberi perhatian yang "lebih" kepada mereka karena kita membawa mereka kepada Tuhan. Maukah Anda menolong orang lain yang sedang dalam kesulitan, pergumulan, dan pelayanan? Simaklah pokok-pokok doa KADOS di bawah ini, dan marilah kita mendoakannya. Selamat berdoa. Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


4 November 2013 -- Para Pemulung

Tidak semua rakyat Indonesia mempunyai pekerjaan yang layak, yang secara finansial cukup menjanjikan. Beberapa di antaranya justru bekerja sebagai pemulung -- mengais sampah-sampah yang kemungkinan masih bisa dijual lagi atau didaur ulang. Kehidupan para pemulung ini jauh dari kesejahteraan. Untuk itulah, kita sebagai orang percaya harus ikut memedulikan mereka, baik dengan menolong secara langsung maupun mendoakan mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemulung tidak putus asa dalam menjalani hidup ini. Berdoalah untuk kesehatan mereka supaya dapat tetap terjaga, dan hidup mereka bisa mengalami perbaikan.

5 November 2013 -- Perdagangan Manusia

Tekanan ekonomi kadang menjadi alasan seseorang untuk menghalalkan semua jenis pekerjaan. Beberapa aktivitas perdagangan manusia seperti: menculik dan menjual seseorang kepada orang lain, mendayagunakan seseorang untuk hal-hal yang melanggar hukum, bahkan "menjual" martabat seseorang untuk mendapatkan uang yang banyak, menjadi keprihatinan khusus bagi kita, terutama orang percaya. Berdoalah untuk orang-orang yang terlibat dalam segala macam aktivitas perdagangan manusia. Kiranya Tuhan Yesus mempertemukan mereka dengan-Nya agar mereka bertobat dan memiliki hidup baru yang berkenan di hadapan Tuhan.

6 November 2013 -- Para Pemimpin Yayasan Kristen

Perkembangan yayasan Kristen tidak terlepas dari peran pemimpin yayasan yang dengan sungguh-sungguh menanggung beban pelayanan Tuhan. Para pemimpin yayasan Kristen menjadi panutan bagi semua stafnya dan mitra bagi yayasan lain. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pemimpin yayasan Kristen tetap setia kepada Tuhan dan kepada visi misi yayasan yang mereka kelola. Berdoalah juga agar mereka yang sedang mengalami pergumulan, tetap berpengharapan dan mengandalkan Tuhan dalam mengambil keputusan dan memimpin yayasan.

7 November 2013 -- Pejabat Pemerintah

Sebagai wakil rakyat di negara Indonesia, pejabat pemerintah harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyat dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Namun, kenyataannya, ada beberapa pejabat pemerintah yang justru tidak melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, bahkan malah merugikan negara ini. Marilah kita berdoa agar para pejabat pemerintah bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Berdoalah juga agar mereka mempunyai keberanian untuk bekerja dengan jujur dan setia.

8 November 2013 -- Pelayanan Doa di Rumah Sakit

Banyak orang yang memerlukan kasih Kristus. Salah satunya adalah mereka yang terbaring sakit di rumah sakit. Dalam kelemahan fisik yang mereka alami, mereka tidak hanya membutuhkan kesembuhan, tetapi juga membutuhkan semangat di hidup mereka. Inilah yang menjadi alasan beberapa orang percaya melakukan pelayanan doa di rumah sakit. Harapannya, setiap orang sakit mempunyai kekuatan di dalam Tuhan, terlebih lagi supaya jiwa mereka semakin mengenal Kristus. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk mereka yang sedang sakit saat ini. Kiranya melalui pelayanan doa yang mereka terima, hati mereka dilembutkan dan mau menerima Kristus, Allah yang berkuasa. Berdoalah juga untuk para pendoa agar mereka diberi kekuatan dan kesehatan dalam melakukan panggilan pelayanan ini.

9 November 2013 -- Kebaktian Kebangunan Rohani

Kebaktian kebangunan rohani (KKR) menjadi salah satu cara supaya banyak orang semakin diteguhkan dan dibangkitkan rohnya untuk setia pada Kristus. Memang, ada beberapa orang percaya yang mengikuti ibadah KKR dengan motivasi untuk memperoleh mukjizat Tuhan, baik dalam kesehatan, keuangan, relasi, dll.. Namun, kita harus memegang prinsip bahwa tujuan kita beribadah/mengikuti KKR adalah kita rindu untuk bertemu dan memuji Tuhan, bukan untuk mukjizat-Nya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya memiliki motivasi yang benar ketika mereka mengikuti ibadah KKR. Berdoalah juga agar melalui ibadah KKR, banyak orang percaya semakin diteguhkan, dan orang yang belum percaya menjadi percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat.

10 November 2013 -- Hari Pahlawan

Kemajuan dan perkembangan negara Indonesia hingga saat ini, tidak terlepas dari jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan negara ini dari para penjajah. Kemerdekaan Indonesia menjadi titik awal perjuangan kedua bagi bangsa Indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan dan memajukan segala aspek kehidupan, untuk menyejahterakan bangsa Indonesia. Bertepatan dengan hari Pahlawan, yang jatuh pada hari ini, marilah kita menaikkan doa ucapan syukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyatakan pemeliharaan-Nya atas bangsa kita melalui para pahlawan yang rela berkorban demi bangsa maupun negara. Berdoalah pula untuk seluruh masyarakat Indonesia agar semakin menyadari perjuangan para pahlawan, mau bekerja keras mempertahankan dan memajukan negara ini, menjunjung tinggi rasa cinta tanah air, dan mendukung pemerintah dalam menjalankan pemerintahannya.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo