Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, October 30, 2013

(e-RH) Oktober 31 -- APAKAH ALKITAB?

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Kamis, 31 Oktober 2013
Bacaan : Mazmur 119:1-16
Setahun: Lukas 23-24
Nats: Aku akan bergemar dalam ketetapanketetapan-Mu, firman-Mu tidak
akan kulupakan. (Mazmur 119:16)

Judul:

APAKAH ALKITAB?

Banyak tokoh termashyur yang mengungkapkan penghargaan atas
Alkitab sebagai firman Allah dan bagaimana kitab suci ini
memengaruhi hidup kita. Abraham Lincoln, presiden AS, berkata, "Saya
percaya bahwa Alkitab adalah pemberian Allah yang terbaik kepada
manusia. Semua yang baik dari Juru Selamat dunia disampaikan kepada
kita melalui Alkitab." John Adams, juga presiden AS, berkata,
"Betapa besar pengharapan saya terhadap Alkitab sehingga lebih pagi
anak-anak saya membaca Alkitab, maka saya lebih yakin bahwa mereka
adalah warga negara yang berguna dan istimewa." Isaac Newton,
ilmuwan penemu gravitasi, berkata, "Saya menemukan lebih banyak
tanda-tanda keaslian di dalam Alkitab daripada dalam sejarah sekuler
manapun juga."



Di sisi lain, tidak banyak pula orang-termasuk mereka yang mengaku
sebagai orang Kristen-yang menyamakan Alkitab dengan buku filsafat,
sastra, atau sejarah pada umumnya. Mereka menganggapnya sekadar
sebagai kumpulan tulisan biasa. Tidak memiliki kuasa dan dampak yang
istimewa bagi kehidupan manusia.



Bagaimana dengan kita? Jika kita memiliki cara pandang yang benar
tentang Alkitab, kita tidak akan melewatkan hari begitu saja tanpa
meluangkan waktu untuk membaca dan merenungkan firman-Nya. Dari sini
kita belajar menyimak dan mendengarkan tuntunan-Nya yang
lemah-lembut, membiarkan firman-Nya berdampak dalam hidup kita,
memberi kita kekuatan dan pengharapan dalam menghadapi berbagai
tantangan hidup. Kita akan bersukacita oleh firman-Nya! --Petrus
Kwik

DARI JUTAAN BUKU YANG TELAH DISEBARLUASKAN, TAK AKAN PERNAH ADA
YANG DAPAT MEMBERI PENGARUH ATAS HIDUP MANUSIA SEDAHSYAT ALKITAB.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/10/31/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+119:1-16

Mazmur 119:1-16

1 Berbahagialah orang-orang yang hidupnya tidak bercela, yang
hidup menurut Taurat TUHAN.
2 Berbahagialah orang-orang yang memegang
peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati,
3 yang juga tidak melakukan kejahatan, tetapi yang hidup menurut
jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya.
4 Engkau sendiri telah menyampaikan titah-titah-Mu, supaya
dipegang dengan sungguh-sungguh.
5 Sekiranya hidupku tentu untuk berpegang pada ketetapan-Mu!
6 Maka aku tidak akan mendapat malu, apabila aku mengamat-amati
segala perintah-Mu.
7 Aku akan bersyukur kepada-Mu dengan hati jujur, apabila aku
belajar hukum-hukum-Mu yang adil.
8 Aku akan berpegang pada ketetapan-ketetapan-Mu, janganlah
tinggalkan aku sama sekali.
9 Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih?
Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.
10 Dengan segenap hatiku aku mencari Engkau, janganlah biarkan aku
menyimpang dari perintah-perintah-Mu.
11 Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa
terhadap Engkau.
12 Terpujilah Engkau, ya TUHAN; ajarkanlah ketetapan-ketetapan-Mu
kepadaku.
13 Dengan bibirku aku menceritakan segala hukum yang Kauucapkan.
14 Atas petunjuk peringatan-peringatan-Mu aku bergembira, seperti
atas segala harta.
15 Aku hendak merenungkan titah-titah-Mu dan mengamat-amati
jalan-jalan-Mu.
16 Aku akan bergemar dalam ketetapan-ketetapan-Mu; firman-Mu tidak
akan kulupakan.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Lukas+23-24
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Lukas+23-24


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo