Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, October 12, 2013

Kalender Doa SABDA: 14 -- 20 Oktober 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 171 (14 -- 20 Oktober 2013)

Salam kasih Kristus,

Berdoa menjadi hal terpenting dalam hidup kita karena melalui doa, kita membangun hubungan yang intim bersama Tuhan. Ketika seseorang berdoa, ia membuat keputusan yang terbaik untuk memberikan hati, pikiran, dan tubuhnya bagi Tuhan. Untuk itu, marilah kita berdoa dengan hati yang penuh kerinduan untuk bertemu dengan-Nya. Percayalah, tidak ada hal yang lebih baik dan lebih manis, selain datang kepada Tuhan dan menikmati waktu Anda bersama-Nya. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


14 Oktober 2013 -- Para Dosen Kristen

Dosen mempunyai peranan yang sangat penting dalam memajukan pendidikan bangsa Indonesia. Sebagai pendidik para mahasiswa, generasi penerus bangsa, para dosen punya tanggung jawab bukan hanya dalam hal pendidikan, melainkan juga dalam hal moral. Kecerdasan mahasiswa dalam berpikir dan moral yang baik, sangat menentukan bagaimana generasi bangsa ini berpikir, bertindak, dan menyelesaikan masalah. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semua dosen di Indonesia mampu mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab sehingga mampu menghasilkan anak didik yang berkualitas dalam pendidikan dan moral. Berdoalah juga untuk para dosen Kristen agar mereka dapat memberi teladan yang baik, seperti teladan Kristus, supaya anak didik mereka menjadi garam dan terang bagi bangsa ini.

15 Oktober 2013 -- Persekutuan Lansia

Pertumbuhan rohani orang percaya tidak hanya dibangun melalui saat teduh pribadi dan beribadah di gereja, tetapi juga melalui persekutuan dengan saudara-saudari seiman. Ada banyak persekutuan sesuai dengan kebutuhan anggotanya, seperti persekutuan anak, remaja, wanita, pemuda, dan lansia. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus, khususnya untuk persekutuan lansia, agar setiap orang yang sudah lanjut usia ini bisa terus membangun hubungan yang intim dengan Tuhan. Berdoalah juga agar mereka bisa mengisi masa tua mereka dengan hal-hal yang berguna dan menyenangkan hati Tuhan.

16 Oktober 2013 -- Hari Pangan Sedunia

Hari ini, kita memperingati hari pangan Sedunia. Pangan (makanan) menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia. Namun, tidak semua orang dapat mencukupi kebutuhan ini dengan maksimal. Mahalnya harga kebutuhan pokok ini sering kali menjadi kesulitan bagi masyarakat untuk mendapatkannya. Pada hari Pangan Sedunia ini, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat dapat mengalami kesejahteraan dalam hal pangan. Berdoalah juga untuk Pemerintah Indonesia agar semakin memperhatikan kondisi perekonomian di negara ini sehingga harga-harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan harga.

17 Oktober 2013 -- Pegawai Negeri Sipil

Posisi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang menjadi salah satu posisi favorit untuk para pelamar pekerjaan. Secara finansial, posisi PNS memang bisa dikatakan "menjanjikan". Namun, perlu diingat bahwa setiap pekerjaan membutuhkan tanggung jawab yang besar dalam menjalankannya. Sebagai orang Kristen, terutama mereka yang menjadi PNS, usahakanlah untuk tetap bekerja dengan jujur, disiplin, dan tanggung jawab. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap PNS di Indonesia dapat menjadi panutan yang baik, dalam hal pekerjaan dan pelayanan yang mereka lakukan. Berdoalah juga untuk para PNS Kristen supaya mereka bisa bekerja dengan penuh tanggung jawab dan menjadi berkat bagi banyak orang.

18 Oktober 2013 -- Dukungan Rakyat terhadap Pemerintah Indonesia

Sebagai badan tertinggi yang memerintah negara Indonesia, pemerintah membutuhkan dukungan dari rakyat untuk melaksanakan agendanya. Memang, tidak semua keputusan/agenda pemerintah ditanggapi dengan positif oleh rakyat. Namun, sebagai satu kesatuan, setidaknya rakyat dan pemerintah bisa bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan memajukan kesejahteraan rakyat dalam berbagai aspek kehidupan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar pemerintah dan rakyat Indonesia dapat saling melengkapi, bersatu, dan bekerja sama untuk kemajuan negara Indonesia.

19 Oktober 2013 -- Anak Yatim Piatu

Kebersamaan dengan keluarga, terutama dengan orang tua, menjadi mimpi anak-anak yatim piatu. Saat ini, meskipun anak-anak yatim piatu sudah banyak yang dirawat di Panti Asuhan, memiliki banyak teman, dan dicukupi kebutuhannya, mereka pasti tetap merindukan saat-saat bersama keluarga mereka seperti dahulu. Mari kita berdoa untuk anak-anak yatim piatu agar mereka tetap bersyukur dengan keadaan mereka sekarang ini, dan terus bersemangat dalam menjalani hari-hari mereka. Berdoalah juga untuk setiap yayasan/instansi yang telah memedulikan anak-anak yatim piatu, kiranya setiap yayasan/instansi ini dapat terus berkembang sehingga kesejahteraan anak-anak yatim piatu dapat terpenuhi. Berdoa pula untuk anak yatim piatu yang percaya kepada Tuhan Yesus agar mereka tetap bersemangat dan berpengharapan di dalam Kristus dalam keadaan apa pun.

20 Oktober 2013 -- Tradisi Masyarakat Indonesia

Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan kebudayaan dan tradisi masyarakat dari berbagai daerah. Dengan banyaknya tradisi masyarakat Indonesia ini, kita harus bangga sebagai bangsa Indonesia karena tidak semua negara mempunyai kekayaan seperti ini. Untuk itu, marilah kita berdoa agar masyarakat Indonesia mampu mengembangkan dan menjaga kelestarian tradisi ini dengan baik. Berdoalah juga agar pemerintah bisa semaksimal mungkin memperhatikan dan melindungi tradisi-tradisi yang ada di berbagai daerah.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo