Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, October 10, 2013

(e-RH) Oktober 11 -- MATAKU SENDIRI

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 11 Oktober 2013
Bacaan : Ayub 42:1-6
Setahun: Matius 25-26
Nats: Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi
sekarang mataku sendiri memandang Engkau. (Ayub 42:5)

Judul:

MATAKU SENDIRI

Ketika mengikuti kuliah Penginjilan Anak dalam program
pascasarjana, seorang pendeta perempuan merasa tercelikkan oleh
penjelasan dosen tentang karya keselamatan Kristus. Karena begitu
terharu, ia sampai menangis tersedu-sedu. "Sekarang saya baru
memahami hal ini dengan jelas. Mata saya seperti terbuka. Mengapa
tidak ada dosen yang mengajarkan sejelas ini ketika dulu saya kuliah
untuk menjadi sarjana teologi? Jadi apa yang saya pelajari selama
ini? Apa yang telah saya ajarkan selama ini kepada jemaat saya?"
katanya. Toh ia tetap bersyukur, akhirnya ia dapat memahami makna
keselamatan melalui kematian Kristus.



Ayub orang yang saleh, jujur, takut akan Allah, dan menjauhi
kejahatan. Ia selalu setia mempersembahkan kurban kepada Allah.
Sekalipun bencana menghantamnya bertubi-tubi­ segala hartanya lenyap
dalam hitungan menit, sepuluh anaknya meninggal, tubuhnya dijangkiti
penyakit mengerikan, istrinya merongrong imannya, para sahabat
menyalahkannya­ ia tetap teguh beriman. Dan, justru melalui segala
kesukaran itu, ia benar-benar mengenal Allah. Sekarang ia bukan
hanya mendengarkan kata orang tentang Allah. Ia mengalami perjumpaan
dengan Allah secara pribadi.



Allah yang menyatakan diri dalam Alkitab bukanlah sekumpulan doktrin
atau konsep. Dia sesosok Pribadi. Menjadi Kristen artinya memiliki
hubungan dengan Allah yang hidup, yang dapat dialami secara nyata.
Apakah Anda menaati Allah karena tradisi saja? Ataukah Anda menjalin
hubungan pribadi dengan Dia? --Hembang Tambun

ALLAH TIDAK PERNAH JAUH DARI ORANG PERCAYA;
KITALAH YANG KERAP MENGABAIKAN KEHADIRAN-NYA.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/10/11/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Ayub+42:1-6

Ayub 42:1-6

1 Maka jawab Ayub kepada TUHAN:
2 "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan
tidak ada rencana-Mu yang gagal.
3 Firman-Mu: Siapakah dia yang menyelubungi keputusan tanpa
pengetahuan? Itulah sebabnya, tanpa pengertian aku telah
bercerita tentang hal-hal yang sangat ajaib bagiku dan yang
tidak kuketahui.
4 Firman-Mu: Dengarlah, maka Akulah yang akan berfirman; Aku akan
menanyai engkau, supaya engkau memberitahu Aku.
5 Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi
sekarang mataku sendiri memandang Engkau.
6 Oleh sebab itu aku mencabut perkataanku dan dengan menyesal aku
duduk dalam debu dan abu."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Matius+25-26
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Matius+25-26


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo