Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, July 6, 2013

TRS: Kalender Doa SABDA: 8 -- 14 Juli 2013

----Email Diteruskan----
Dari: doa@sabda.org
Kepada: i-kan-buah-doa@hub.xc.org
Email Keluar: Sab, 6 Jul 2013 17:00 Waktu Terang Hari Pasifik
Judul: Kalender Doa SABDA: 8 -- 14 Juli 2013


KADOS -- Edisi 157 (8 -- 14 Juli 2013)

Shalom,

Ketika berdoa, pernahkah Anda diingatkan Tuhan atas kesalahan yang pernah Anda lakukan dan Anda belum meminta ampun atas kesalahan itu? Misalnya, Anda menyakiti hati seseorang. Mungkin, ada yang pernah mengalami, tetapi ada juga yang belum. Ketika Tuhan mengingatkan Anda akan kesalahan Anda, jangan menyangkal dan mencari-cari alasan mengapa Anda melakukannya. Akui saja jika Anda bersalah dan mintalah ampun kepada-Nya. Tuhan ingin kita semakin sempurna, seperti Bapa di surga juga sempurna. Mari berdoa.

Redaksi KADOS,
Yusak
< http://doa.sabda.org >


8 Juli 2013 -- Gempa Susulan di Aceh

Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Aceh, kembali diguncang gempa dengan kekuatan 6,2 skala Richter pada hari Selasa, 2 Juli 2013. Karena kedua daerah ini berada di sekitar pusat gempa, lebih dari 375 bangunan dan sejumlah infrastruktur di kedua daerah tersebut mengalami kerusakan. Dinas sosial setempat dan TNI sudah mendirikan tenda-tenda sebagai tempat pengungsian untuk warga. Kebanyakan dari mereka tidak berani pulang ke rumah karena takut ada gempa susulan. Bencana ini juga mengakibatkan 24 orang tewas dan 249 orang terluka, serta masih ada 12 orang yang hingga saat ini belum ditemukan. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar aparat TNI bisa segera menemukan orang-orang yang masih hilang. Doakan pula untuk para pengungsi supaya tetap dalam keadaan sehat dan pemerintah segera turun tangan untuk menolong para korban.

Sumber: Kompas, Kamis, 4 Juli 2013, halaman 1

9 Juli 2013 -- Hari Satelit Palapa

Nama Satelit ini diambil dari Sumpah Palapa yang dicetuskan Patih Gajah Mada untuk menyatukan Nusantara. Demikian juga, satelit telekomunikasi ini bertujuan untuk menyatukan Nusantara dengan cara memberikan pelayanan komunikasi yang cepat, dan dapat menjangkau semua daerah di Indonesia. Sampai saat ini, sudah ada sepuluh kali peluncuran satelit Palapa. Mengucap syukur untuk satelit-satelit yang sudah ada sehingga dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar satelit-satelit ini dapat digunakan dengan optimal dalam mengembangkan komunikasi di Indonesia.

10 Juli 2013 -- Gereja di Kota

Pertumbuhan gereja di Indonesia mengalami perkembangan yang begitu pesat. Hal ini dikarenakan banyak misi penginjilan yang merambah negeri ini. Selain itu, banyak gereja juga mulai tersadar dan menerapkan pelayanan pengembangan gereja dengan merintis gereja-gereja baru. Mohonlah dalam doa kepada Tuhan Yesus supaya gereja-gereja di kota mengalami pertumbuhan yang pesat dan tidak terjadi konflik antargereja karena masalah perebutan jemaat.

11 Juli 2013 -- Pengusaha Muda

Sekarang ini, banyak anak muda yang mulai berbisnis. Namun, terkadang dalam memulai bisnis, mereka mengalami kesulitan. Doakan agar mereka terus berjuang, tidak menyerah dalam menjalankan bisnis sekalipun mendapatkan kesulitan. Doakan juga para pengusaha muda Kristen agar Tuhan Yesus memberi mereka hikmat dalam mengatasi setiap permasalahan dan memiliki kreativitas untuk melihat setiap peluang yang ada.

12 Juli 2013 -- Hari Koperasi

Koperasi adalah perserikatan yang bertujuan memenuhi keperluan para anggotanya dengan cara menjual barang keperluan sehari-hari dengan harga murah (tidak bermaksud mencari untung). Koperasi melandaskan kegiatan berdasarkan prinsip gerakan ekonomi rakyat yang berasaskan kekeluargaan. Koperasi memiliki fungsi dan peranan antara lain mengembangkan potensi dan kemampuan ekonomi anggota dan masyarakat, berupaya mempertinggi kualitas kehidupan manusia, memperkokoh perekonomian rakyat, mengembangkan perekonomian nasional, serta mengembangkan kreativitas dan jiwa berorganisasi bagi pelajar bangsa. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar setiap koperasi yang ada dapat meningkatkan perekonomian anggotanya, terutama masyarakat menengah ke bawah.

13 Juli 2013 -- Kesempatan Sekolah bagi Anak Kurang Mampu

Minimnya perhatian pemerintah akan pendidikan mengakibatkan banyak anak usia sekolah yang berasal dari keluarga tak mampu tidak bisa mengenyam pendidikan. Kita berdoa untuk anak-anak tersebut supaya mereka memperoleh kesempatan mengenyam pendidikan sehingga harapan akan masa depan yang lebih cerah dapat mereka gapai. Doakan juga agar Tuhan Yesus memampukan setiap pengelola dan penyalur dana pendidikan agar benar-benar mengalokasikan dana pendidikan untuk mereka yang kurang mampu.

14 Juli 2013 -- Penginjilan ke Sekolah-Sekolah

Penginjilan merupakan pusat semua aspek pelayanan sehingga hal itu harus diutamakan dalam setiap pelayanan kita. Untuk menumbuhkan dan meneguhkan iman para anak didik, dibutuhkan penginjilan yang dilakukan di sekolah-sekolah. Untuk melakukan hal ini, tentunya memerlukan rencana yang matang terhadap pelayanan yang akan diberikan. Berdoalah bagi anak-anak Tuhan yang sedang melakukan pelayanan di sekolah-sekolah, kiranya Tuhan menolong agar firman yang mereka taburkan dapat memberi dampak yang luar biasa pada anak-anak didik yang dilayani.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Yusak
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No.0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo