Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, June 30, 2013

TRS: Kalender Doa SABDA: 1 -- 7 Juli 2013

----Email Diteruskan----
Dari: doa@sabda.org
Kepada: i-kan-buah-doa@hub.xc.org
Email Keluar: Sab, 29 Jun 2013 17:00 Waktu Terang Hari Pasifik
Judul: Kalender Doa SABDA: 1 -- 7 Juli 2013


KADOS -- Edisi 156 (1 -- 7 Juli 2013)

Shalom,

Kami sangat bersyukur bahwa Anda sudah menyediakan waktu atau menyisipkan satu pokok doa bagi orang lain setiap harinya dalam pokok doa pribadi Anda. Mungkin, Anda juga masih memiliki pokok-pokok doa bagi orang lain. Namun, jangan lupa berdoa juga untuk pergumulan pribadi Anda. Tuhan Yesus memberkati. Mari berdoa.

Redaksi KADOS,
Yusak
< http://doa.sabda.org >


1 Juli 2013 -- Hari Bhayangkara

Hari ini kita peringati sebagai Hari Bhayangkara. Sebagai penegak hukum, polisi memiliki peran penting dalam menjaga ketertiban umum. Namun, tugas itu tidak mudah karena kinerja mereka langsung dinilai oleh masyarakat. Terkadang, karena kesalahan seorang anggota polisi, nama baik kepolisian bisa tercoreng. Doakan agar anak-anak Tuhan yang menjadi polisi dapat menjadi terang dan garam dalam kesatuan mereka masing-masing, dan tentu saja menjalankan tugasnya untuk mengayomi dan melindungi masyarakat.

2 Juli 2013 -- Anak Tuhan yang Masih Lajang

Kita diciptakan Tuhan untuk hidup berpasang-pasangan. Hal ini sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia. Banyak peristiwa bunuh diri terjadi karena seseorang merasa sangat kesepian dalam hidup ini. Sebagai orang percaya, kita tentu tidak boleh melakukan hal semacam itu. Salah satu cara mengatasi rasa kesepian adalah dengan mengisi waktu-waktu luang kita dengan serangkaian kegiatan yang dapat mempertemukan kita dengan orang banyak. Doakan setiap anak Tuhan yang masih lajang supaya Tuhan tetap menjaga hati dan pikiran mereka agar mengalami damai sejahtera Allah dalam kehidupan sehari-hari dan dalam tugas pelayanan mereka.

3 Juli 2013 -- PI untuk Pemuda dan Remaja

Generasi muda adalah generasi penerus yang sangat berharga, yang dapat digunakan sebagai simbol eksistensi sebuah negara. Akan tetapi, fakta menunjukkan bahwa di negara ini banyak generasi muda yang justru terjerumus ke dalam hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Jika hal ini dibiarkan, keutuhan negara ini akan terancam. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk generasi muda anak-anak Tuhan di negara ini. Kiranya, Tuhan menambahkan kerinduan yang lebih kepada mereka untuk menjangkau generasi muda bangsa ini sehingga keutuhan negara ini di masa depan dapat dipertahankan.

4 Juli 2013 -- Izin Membangun Tempat Ibadah

Ada banyak persekutuan Kristen yang masih belum mendapatkan izin mendirikan gedung beribadah dari pemerintah. Pihak pemerintah setempat yang berwenang atas perizinan sering kali tidak mengeluarkan izin secepat yang diharapkan. Oleh karena itu, beberapa persekutuan Kristen memberanikan diri mengadakan kebaktian rutin di tempat-tempat yang tidak secara resmi memiliki izin sebagai tempat ibadah, seperti di rumah jemaat, kompleks pertokoan, dan hotel. Doakan agar gereja-gereja Tuhan yang belum memiliki perizinan boleh bersikap bijaksana dalam berinteraksi dengan masyarakat di sekitarnya supaya tidak menimbulkan konflik.

5 Juli 2013 -- Hari Bank Indonesia

Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral yang bertugas untuk mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah terhadap nilai barang dan jasa, dan terhadap nilai mata uang negara lain. Bank Indonesia memiliki tiga bidang tugas, yaitu menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Doakan agar BI dapat menjalankan tugasnya dan menjaga nilai rupiah tetap stabil. Doakan juga Gubernur BI yang baru, Bapak Agus Marto agar dapat memimpin BI dengan kebijakan-kebijakan yang strategis.

6 Juli 2013 -- Pelatihan untuk Staf YLSA

Selama ini YLSA memberi perhatian penuh terhadap pertumbuhan rohani staf-staf maupun pengembangan potensi mereka. Oleh karena itu, YLSA selalu rutin memberikan pelatihan-pelatihan, baik kerohanian, kepribadian, karakter, maupun keterampilan kerja lainnya. Hal ini diakui jarang didapat di kantor-kantor yang lain. Bersyukur atas kesempatan ini dan doakan supaya pelatihan-pelatihan tersebut dapat berdampak bagi pelayanan YLSA dan staf-stafnya.

7 Juli 2013 -- Pendidikan Teologi Melalui Internet

Dalam dunia yang semakin mengandalkan teknologi, telah dibuka pendidikan teologi melalui internet untuk kaum awam, contohnya PESTA (Pendidikan Elektronik Studi Teologia Awam -- http://pesta.org/). Tujuan program pendidikan ini adalah untuk membantu gereja melakukan pemuridan kepada orang-orang awam yang membutuhkan peneguhan iman kepada Tuhan, dan memperlengkapi mereka yang rindu mendalami pengajaran Kristen dengan benar dan bertanggung jawab. Doakan kepada Tuhan Yesus supaya program pendidikan PESTA ini menjadi alat untuk memperluas kerajaan-Nya di bumi ini.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Yusak
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo