Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, February 15, 2013

(e-RH) Februari 16 -- MENGASIHI ORANG GILA

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 16 Februari 2013
Bacaan : 1 Korintus 13:1-13
Setahun: Bilangan 8-9
Nats: Lakukanlah segala pekerjaanmu dalam kasih! (1 Korintus 16:14)

Judul:

MENGASIHI ORANG GILA

Badannya tegap dan hatinya lembut. Umurnya sudah 50-an. Ia
mengurusi orang gila yang berkeliaran di jalan. Ia membawa mereka ke
rumahnya, memandikan mereka sampai bersih. Dengan dibantu istri dan
beberapa pegawai, ia lalu membimbing orang-orang itu dengan sabar
dan tekun sampai mereka kembali hidup normal. Ia berkarya tanpa
pamrih, tanpa menuntut imbalan. Ia merindukan jiwa-jiwa itu
mengalami keselamatan dan pembebasan. Jerih lelahnya tergantikan
oleh sukacita saat menyaksikan mereka menyambut kasih Tuhan dan
dipulihkan.


Tidak semua orang memiliki kasih yang seperti ini. Kasih yang tidak
mengharapkan keuntungan bagi dirinya sendiri. Mungkin kita berpikir,
untuk apa bersusah-payah mengurusi orang yang tidak kita kenal dan
tidak waras seperti itu, sedangkan hidup kita saja sudah banyak
masalah. Akan tetapi, Paulus, dalam nas hari ini, mengingatkan
jemaat Korintus, agar mereka melakukan segala pekerjaan dalam kasih.
Kasih berarti lebih mengutamakan kebutuhan dan kesejahteraan orang
lain daripada kebutuhan atau kepentingan diri sendiri.


Allah sudah mencurahkan kasih yang besar dalam kehidupan kita dengan
mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal bagi penebusan dosa kita. Allah
menginginkan agar kita hidup di dalam kasih dengan melayani
orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan uluran tangan. Kasih
Allah menjadi nyata sewaktu kita mulai memedulikan orang lain dan
menolong mereka. Melalui kita orang percaya, kasih Allah yang tidak
kelihatan dapat dialami dan dirasakan oleh orang banyak. --IST

KASIH, SEPERTI KEHANGATAN, MEMANCAR DARI SEGALA SISI
DAN MEMENUHI SETIAP KEBUTUHAN SAUDARA KITA­MARTIN LUTHER

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/02/16/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/02/16/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?1+Korintus+13:1-13

1 Korintus 13:1-13

1 Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan
bahasa malaikat, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama
dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.
2 Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku
mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan
sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan
gunung, tetapi jika aku tidak mempunyai kasih, aku sama sekali
tidak berguna.
3 Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada
padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, tetapi jika
aku tidak mempunyai kasih, sedikitpun tidak ada faedahnya
bagiku.
4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia
tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan
diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan
orang lain.
6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena
kebenaran.
7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan
segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
8 Kasih tidak berkesudahan; nubuat akan berakhir; bahasa roh akan
berhenti; pengetahuan akan lenyap.
9 Sebab pengetahuan kita tidak lengkap dan nubuat kita tidak
sempurna.
10 Tetapi jika yang sempurna tiba, maka yang tidak sempurna itu
akan lenyap.
11 Ketika aku kanak-kanak, aku berkata-kata seperti kanak-kanak,
aku merasa seperti kanak-kanak, aku berpikir seperti
kanak-kanak. Sekarang sesudah aku menjadi dewasa, aku
meninggalkan sifat kanak-kanak itu.
12 Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang
samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka.
Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti
aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.
13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan
kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Bilangan+8-9
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Bilangan+8-9


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo