Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, January 6, 2013

KADOS -- Edisi 131 (7 -- 13 Januari 2013)

Shalom,

Waktu untuk berdoa sangatlah fleksibel. Kapan pun kita mau, kita bisa berdoa. Namun, kadang diperlukan waktu khusus untuk kita berdoa. Karena dengan demikian, kita telah mengkhususkan atau meluangkan waktu dari pekerjaan kita, tugas di rumah, dan sosialisasi dengan sesama, sehingga kita bisa lebih fokus untuk berbicara dengan Tuhan dan mendengarkan suaranya tanpa terganggu hal-hal lain dari luar.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


7 Januari 2013 -- Hari Perdamaian Dunia (1 Januari)

Selain diperingati sebagai Tahun Baru Masehi, 1 Januari juga diperingati sebagai Hari Perdamaian Dunia. Namun, kita patut prihatin karena masih ada saudara-saudara kita di Timur Tengah dan sebagian Afrika yang hidup dalam perang dan pergolakan fisik yang tiada akhir. Doakan agar Tuhan Yesus memberkati upaya-upaya perdamaian yang dilakukan para pemimpin negara. Secara khusus, doakan juga umat Kristen di Indonesia agar menjadi pembawa damai di tengah-tengah masyarakat tempat mereka tinggal, seperti ajaran Yesus dalam Matius 5:9. Kiranya dengan melihat sikap hidup kita sebagai anak-anak Allah, orang lain dapat melihat Allah yang memerintah dalam diri kita.

8 Januari 2013 -- Kehidupan Rohani untuk Tahun 2013

Natal sudah kita lalui dan tahun yang baru pun sudah tiba. Berbagai koreksi kiranya boleh kita lakukan buat diri sendiri, dari segala perbuatan yang pernah kita lakukan di tahun yang lalu. Kiranya pada tahun yang baru ini, kita dapat menjadikan kehidupan kita jauh lebih baik lagi dari tahun kemarin, dan kehidupan rohani kita pun harus mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Berdoalah agar Tuhan Yesus menolong setiap anak Tuhan sehingga bangsa ini mengalami peningkatan rohani dan reformasi hidup ke arah yang lebih baik.

9 Januari 2013 -- Pergaulan Remaja Kristen

Bagi kebanyakan orang, masa remaja adalah masa paling menyenangkan dalam hidup ini. Pasalnya, pada masa ini seseorang cenderung merasa bebas untuk melakukan apa pun yang diinginkan, tanpa memedulikan berbagai risiko yang akan dihadapi selanjutnya. Ironisnya, remaja lebih senang menghabiskan waktu dengan teman-teman mereka daripada dengan orang tua atau orang yang lebih dewasa. Mohonlah kepada Tuhan Yesus agar para remaja Kristen di Indonesia selektif dalam memilih teman dan tidak mudah terbawa arus yang tidak benar.

10 Januari 2013 -- Pelayanan Misi di Indonesia

Iblis dan antek-anteknya tidak akan pernah berhenti mengganggu pekerjaan para utusan Injil di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia karena memang itulah tugas utama mereka. Oleh sebab itu, tidak heran apabila banyak utusan Injil yang mengalami berbagai kesulitan dalam menjalankan pelayanan. Kelaparan, sakit penyakit, bencana alam, penyerangan, bahkan pembunuhan sudah menjadi hal yang biasa dialami oleh para utusan Injil. Sebagai seorang Kristen, kita tentu merasa miris mendengar hal ini. Oleh sebab itu, marilah kita bersatu hati dalam doa. Kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk para utusan Injil supaya mereka mampu menghadapi setiap tantangan dalam pelayanan mereka, sehingga mereka tidak putus asa di dalam menjalankan pelayanan.

11 Januari 2013 -- Pelayanan YLSA

Tuhan menunjukkan semakin banyak ladang baru yang harus dilayani YLSA. YLSA juga rindu untuk semakin memberkati jemaat Tuhan di Indonesia. Doakan agar YLSA senantiasa dikuatkan untuk melakukan pelayanan ini. Kiranya Tuhan Yesus juga mengutus semakin banyak sahabat dan mitra untuk menjadi rekan sekerja YLSA dalam membagikan Injil Kerajaan Allah di seluruh penjuru Indonesia.

12 Januari 2013 -- Keluarga dan Kesaksian Hidup Hamba Tuhan

Mengemban tugas pelayanan sebagai hamba Tuhan merupakan hal yang cukup berat karena terlalu banyak tantangan yang harus dihadapi. Oleh sebab itu, tidak heran jika tidak semua orang bersedia atau mampu menjalankan tugas tersebut. Namun, tidak dapat kita mungkiri bahwa tugas yang mereka kerjakan sangat mulia. Saat ini, kami mengajak Anda untuk berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para hamba Tuhan di mana pun mereka berada. Kita berdoa supaya Tuhan memberkati kebutuhan hidup mereka serta keluarganya. Kita berharap mereka semakin dikuatkan dalam menjalankan pelayanan, sehingga kehidupan mereka juga dapat menjadi berkat dan memenangkan banyak jiwa bagi Tuhan.

13 Januari 2013 -- Suku-Suku Terpencil

Di era modern yang lekat dengan teknologi dan ilmu pengetahuan ini, ternyata masih banyak suku yang belum terjamah oleh Injil. Hal ini bukan karena mereka berada di negara yang anti terhadap penginjilan, melainkan karena tempat di mana mereka tinggal masih sangat terisolasi. Marilah kita senantiasa berdoa kepada Tuhan Yesus bagi suku-suku terpencil di Indonesia, sehingga dengan usaha keras para utusan Injil dan atas campur tangan Tuhan, mereka dapat mendengar Kabar Baik Yesus Kristus.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak dan Novita Yuniarti
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://www.sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No.0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo