Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, January 12, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 14 -- 20 Januari 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 132 (14 -- 20 Januari 2013)

Shalom,

Pernahkah pada suatu waktu, Anda teringat dengan teman lama Anda? Mungkin teman masa kecil Anda, teman SD, SMP, SMA, atau kuliah? Mungkin ini merupakan cara Tuhan untuk mengingatkan Anda akan teman Anda itu. Jangan berdiam diri dan hanya mengenangnya saja! Bawalah ia di dalam doa Anda! Mintalah Tuhan untuk menjagai dan melindungi dia! Dan, percayalah bahwa Tuhan akan mendengar doa Anda!

Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


14 Januari 2013 -- Gereja yang Sedang Mengurus Perizinan

Selain masalah biaya, pembangunan gereja di negara kita sering kali terkendala oleh perizinan. Gereja yang sudah mengantongi izin resmi dari instansi terkait pun, belum tentu bisa leluasa menggelar kebaktian hanya karena adanya penolakan dari golongan tertentu, maupun penafsiran hukum yang berbeda oleh pejabat setempat. Bawalah dalam doa gereja-gereja di Indonesia yang sedang dalam proses perizinan mendirikan tempat ibadah. Kiranya Tuhan Yesus memberi kelancaran dalam proses tersebut. Doakan pula agar gembala dan majelis/penatua senantiasa memakai hikmat Tuhan dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat setempat, tokoh di lingkungan tersebut, dan birokrasi.

15 Januari 2013 -- Wasit Olahraga

Kehadiran wasit dalam pertandingan olahraga sangat menentukan jalannya laga. Keputusan wasit bisa mengakibatkan kemenangan satu pihak dan kekalahan pihak lain. Tak jarang, pihak-pihak yang berkepentingan dengan hasil akhir sebuah pertandingan berusaha memengaruhi wasit melalui sogokan hingga ancaman. Doakan para wasit, khususnya yang beragama Kristen, agar Tuhan selalu memelihara iman mereka untuk mengikuti teladan firman Allah. Dengan demikian, mereka senantiasa mengedepankan kejujuran dan keadilan dalam menjalankan profesi.

16 Januari 2013 -- Remaja Kristen dan Konsumerisme

Berkembangnya industri hiburan dan dunia teknologi informasi perlu disikapi secara bijaksana oleh generasi muda. Tanpa pemahaman yang benar, tren tersebut hanya akan mengarah pada pola hidup konsumtif. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pemuda dan remaja Kristus di Indonesia supaya dengan pengenalan yang benar akan Allah dan firman-Nya, mereka dijauhkan dari pola hidup boros dan konsumtif. Sebaliknya, mereka dapat memanfaatkan kesempatan untuk bersaksi melalui industri hiburan dan dunia teknologi informasi.

17 Januari 2013 -- Pertumbuhan Iman Jemaat

Umat Tuhan di daerah terpencil banyak yang tidak memiliki hamba Tuhan yang bersedia tinggal bersama mereka. Keterbatasan transportasi dan jauhnya tempat tinggal membuat mereka sulit untuk dilayani. Mari kita berdoa bagi umat Tuhan di daerah terpencil, kiranya dengan keterbatasan dan minimnya fasilitas pendukung, tidak memengaruhi iman mereka untuk bertumbuh semakin dekat dengan Tuhan. Doakan agar Tuhan menolong mereka dalam hal kemandirian pertumbuhan iman dan pelayanan, sehingga tidak bergantung pada hamba Tuhan dan mampu melayani secara mandiri di antara jemaat.

18 Januari 2013 -- Anak-Anak Tuhan di Indonesia

Keberadaan anak-anak Tuhan yang tinggal di daerah-daerah yang tidak begitu menyukai kekristenan perlu mendapat dukungan, baik berupa dukungan moral maupun doa dari setiap orang percaya. Dukungan ini sangat menguatkan dan memberkati mereka. Mari berdoa bagi anak-anak Tuhan yang tinggal di daerah-daerah yang tidak begitu menyukai kekristenan. Kiranya Tuhan Yesus memberikan damai sejahtera dalam hati mereka.

19 Januari 2013 -- Utusan Injil Luar Negeri di Indonesia

Para misionaris dari luar negeri yang datang ke Indonesia dan melayani di wilayah-wilayah terpencil, biasanya memiliki kendala berupa banyaknya perbedaan antara orang-orang yang mereka layani dan latar belakang kehidupan mereka sendiri. Kendala tersebut dapat berupa bahasa, kebiasaan, adat istiadat, fasilitas hidup yang lebih sederhana dari negara mereka, sampai pada sentimen negatif penduduk asli terhadap orang-orang asing yang datang ke daerah mereka. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi para utusan Injil dari luar negeri yang melayani di Indonesia. Kiranya Tuhan menolong mereka untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, sehingga dapat memberitakan Injil dengan sepenuh hati.

20 Januari 2013 -- Kerja Sama Antargereja

Sekarang ini, di beberapa daerah, kita bisa mendapati empat atau lima gedung gereja dalam satu kompleks pemukiman. Di satu sisi, hal ini harus kita syukuri karena berarti semakin banyak orang yang mendengar Injil Kristus. Di sisi lain, hal ini dapat menimbulkan konflik terselubung jika tidak ada kerja sama di antara gereja-gereja tersebut. Mari kita berdoa agar terjalin kerja sama yang baik di antara gereja-gereja yang berdekatan. Kiranya Tuhan Yesus menolong agar tiap-tiap gereja memiliki pertumbuhan jemaat yang sesuai dengan kehendak Tuhan. Biarlah tiap gereja saling bekerja sama dan saling mendukung dalam "mencari" domba yang terhilang. Pada akhirnya, biarlah nama Tuhan saja yang dipermuliakan.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak dan Novita Yuniarti
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/ >
BCA Ps. Legi Solo, No.0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo