Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Tuesday, December 18, 2012

[i-kan-binaguru] Kepala dan kaki

---------------------------------------------------------------------   e-BinaGuru -- MILIS DISKUSI PARA PELAYAN ANAK DAN GURU SEKOLAH MINGGU     ---------------------------------------------------------------------   

Kepala dan kaki.

Otak manusia sangat vital sebagai pusat pengendali gerakan tubuh.Letaknya berada didalam kepala. Kalau kepala dapat benturan keras,bisa mengakibatkan kematian.Kepala(otak) yang mengatur kemana kaki melangkah,kemana tangan bergerak,semua gerakan tubuh kita diatur oleh otak yang disebut "kepala". kalau tangan digerakkan untuk mencuri,maka yang dimunculkan polisi adalah gambar muka,bukan gambar tangan. Artinya kepala adalah symbol dari seluruh anggota tubuh. Apapun yang diperbuat oleh kaki,tangan maka yang bertanggungjawab adalah kepala. kalau kaki melangkah maju,mata menoleh kebelakang,tangan kiri naik,tangan kanan gerakannya tidak teratur,maka manusia yang melihatnya akan berkata:"Gilakah orang itu,koq gerakannya aneh?" Negara kita sekarang bisa di analogikan dengan keadaan diatas.

Sebagai negara,indonesia ibarat manusia yang punya kaki,tangan tetapi tidak punya kepala.Artinya kepala tidak mengetahui perbuatan kaki,tangan sebagai anggota tubuhnya.Dia tidak mampu lagi mengontrol perbuatan kaki maupun tangannya.

Kenyataannya organisasi negara ini tercerai-berai dalam begitu banyak kaki yang berjalan menurut arahnya sendiri-sendiri. Tidak menyatukan langkah dalam membangun negara untuk kemakmuran rakyatnya.Indonesia ternyata bukan sebuah badan.Indonesia hanya sebuah kumpulan kaki,tangan,perut sampai kepala. Kepalanya menghadap kemana,pantatnya menghadap kemana. Kalau sedang berjalan,Indonesia adalah mahluk aneh. Kekacauan gerak yang tidak teratur ini tetap bermuara kepada kepala. kekacauan semacam ini menunjukkan kita gagal dalam organ besar. Organ itu merupakan kesatuan dalam keberagaman. Sakit telinga ada hubungannya dengan mulut. Sakit lutut ada hubungannya dengan kepala/ Napoleon Bonaparte berkata:"Bersatulah untuk mempertahankan kesatuan negara,jika engkau ingin negaramu tetap merdeka".Kesatuan itu ada karena adanya keberagaman. Keberagaman itu kaki,tangan dan kesatuan itu kepala. Bila kaki kiri yang pincang tidak dapat diperlakukan seperti kaki kanan yang sehat.Kaki kiri disehatkan dulu baru bisa berjalan normal.Kita memang memerlukan kepala yang brillian. Kebebasan akan tercapai bila kita bersatu dalam keberagaman.Saat ini mata kepala kita juling sehingga melihat huruf ganda senua. Mata kanan melihat kekiri mata kiri melihat kekanan.

wals
Walz


---------------------------------------------------------------------    Bergabung kirim e-mail ke:         Berhenti kirim e-mail ke:        Untuk arsip: http://hub.xc.org/scripts/lyris.pl?enter=i-kan-BinaGuru   ---------------------------------------------------------------------   
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo