Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, August 5, 2012

[40-Hari-2012][x11] Kesaksian: Daouda, Seorang Pengusaha yang Percaya Pada Yesus

40 HARI MENGASIHI BANGSA DALAM DOA -- SENIN, 6 AGUSTUS 2012

Kesaksian: Daouda, Seorang Pengusaha yang Percaya Pada Yesus

Ia dilahirkan dalam sebuah keluarga Muslim, namun memiliki impian untuk tinggal di Eropa. Pada tahun 2000, Daouda memutuskan untuk mencoba pergi ke Eropa melalui Libya. Namun setibanya di Tripoli, ia mendengar suara yang berulang kali datang kepadanya -- suara yang rupanya datang dari Tuhan sendiri. Daouda tahu bahwa dia seharusnya tidak pergi ke Eropa, melainkan ke Togo. "Suara" itu pun semakin mendesaknya. Akhirnya, Daouda memutuskan untuk pergi ke Togo melalui Burkina Faso. Sementara ia melewati kota Bobo Dioulasso (sebuah kota dengan komunitas Muslim yang besar), Daouda memutuskan untuk membeli sebuah hotel dan ia memercayakan bisnisnya kepada seorang profesional. Doauda kemudian melanjutkan perjalanannya ke Togo dan mendirikan perusahaan transportasi di sana. Setibanya di Lome, ibu kota Togo, pemilik tempat Daouda menginap, menawarinya sebuah Alkitab Perjanjian Baru dan Daouda pun mulai membacanya.

Pada bulan Desember di tahun yang sama, Daouda kembali ke Bobo Dioulasso untuk melihat pengelolaan hotelnya. Ketika sampai, ia sangat terkejut karena kira-kira 300 meter dari hotelnya, terdapat sebuah hotel baru yang tidak lebih besar dan tidak lebih nyaman daripada hotelnya, tapi lebih berhasil darinya. Manajer hotelnya menyarankan agar Daouda menemui seorang "marabout" (pemimpin agama Islam) terkenal, yang diduga menjadi penyebab keberhasilan hotel saingannya tersebut. Marabout itu mendesak Daouda agar menemuinya secara pribadi. Ia menyuruh Daouda mengorbankan seekor domba jantan putih tanpa cacat untuk memastikan keberhasilan hotelnya. Hewan yang disembelih tersebut haruslah dikubur di pintu depan hotel milik Daouda.

Malam itu, Daouda tidak bisa tidur, ia sibuk memikirkan keadaan tersebut. Dia bertanya-tanya apakah bisnisnya akan benar-benar menjadi sukses, jika ia melakukan seperti yang diperintahkan marabout itu kepadanya. Bayaran apa yang nantinya diminta marabout itu? Jenis jin (roh) apa yang akan diundangnya ke hotel ini? Kemudian, sebuah ayat dari Perjanjian Baru muncul dalam ingatannya (Lukas 4:18-19). Daouda pun akhirnya memutuskan untuk kembali ke Lome dan mengikut Yesus karena merasa yakin bahwa tak ada gunanya mendapatkan semua uang di dunia, namun kehilangan nyawanya sendiri (Lukas 9:25).

Meskipun berada dalam masalah keuangan yang besar selama 6 bulan setelah pembaptisannya, namun Daouda berjalan dalam damai dan ketenangan. Kabar baik dari Yesus telah mengubah hidupnya. Bersama Yesus, yang miskin dapat berkata, "Aku kaya," dan yang lemah dapat berkata, "Aku kuat." Ada banyak hal yang tidak bisa dibeli oleh uang.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Arsip: < http://www.sabda.org/publikasi/40hari >
(c) 2012 oleh e-DOA dan "MENGASIHI BANGSA DALAM DOA"
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo