Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 10, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 12 -- 18 Maret 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 97 (12 -- 18 Maret 2012)

Shalom,

Ketika jalan hidup mulai berat, setiap usaha kita menjadi sia-sia. Mari bergabung dengan kami untuk menaikkan setiap seruan doa kepada Tuhan, serahkan segala perkara kita, maka Dia akan segera bertindak lebih dari apa yang kita inginkan. Jangan jemu-jemu berdoa karena ketika kita berdoa, Tuhan akan campur tangan dalam kehidupan kita dan kita akan keluar menjadi pemenang. Mari berdoa!

Redaksi Tamu KADOS,
Gunung Yudi Pamungkas
< http://doa.sabda.org >


12 Maret 2012 -- Pelatihan Multimedia SABDA_Care

Puji syukur kepada Tuhan Yesus karena pada Sabtu, 3 Maret 2012, Tim SABDA berkesempatan mengadakan Pelatihan Multimedia SABDA_Care di Jakarta. Dalam acara tersebut, sekitar 150 peserta dari 80-an organisasi gereja/lembaga Kristen mendapatkan penjelasan dan pelatihan mengenai pelayanan penyebaran firman Tuhan memanfaatkan teknologi internet, HP, komputer, dsb.. Kami sungguh bersyukur karena acara yang dibagi ke dalam 2 gelombang ini berjalan lancar dan banyak peserta yang mendapatkan manfaat. Berdoalah agar setiap peserta yang sudah menerima pelatihan ini mulai bergerak memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan firman Tuhan.

13 Maret 2012 -- KKR di Indonesia

Pelayanan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) sangat diperlukan untuk menyegarkan kerohanian anak-anak Tuhan. Selain itu, KKR juga telah terbukti memberikan dampak yang baik kepada orang-orang yang mengikutinya -- banyak yang mengalami pertobatan, penguatan, pemulihan keluarga, dan masih banyak lagi. Meskipun semua mukjizat itu tidak hanya didapat dari KKR, tetapi jelas bahwa KKR sangat dibutuhkan. Doakan supaya acara-acara KKR yang dilaksanakan benar-benar memberi dampak rohani sejati kepada orang-orang yang mengikutinya.

14 Maret 2012 -- Koster

Koster memang bukan jenis pelayanan mimbar atau pelayan dalam ibadah, namun perannya tidak bisa dianggap remeh. Koster yang baik pasti selalu menjaga kebersihan dan kerapian rumah Tuhan, termasuk merawat inventaris gereja. Sebelum kebaktian dimulai, mereka harus memastikan kebersihan ruang ibadah demi kenyamanan dan kekhidmatan jemaat dalam mengikuti kebaktian. Seusai kebaktian, mereka juga harus memastikan segala sesuatu rapi dan inventaris dikembalikan ke tempatnya. Doakan para koster, agar senantiasa menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dalam melayani sesama tubuh Kristus.

15 Maret 2012 -- Anak-Anak Remaja

Kita tentunya pernah mendengar berita, entah dari media cetak maupun elektronik, perihal anak remaja yang "kabur" dari rumah. Anak-anak ini meninggalkan rumah dengan berbagai alasan, seperti karena kurangnya perhatian dari orang tua, merasa tidak diterima/tertolak, konflik/perbedaan pendapat dengan orang tua, dll.. Keadaan ini tentunya cukup memprihatinkan karena jika mereka bergabung dengan komunitas yang kurang baik, maka dapat menjerumuskan mereka kepada hal-hal yang sifatnya negatif. Mari kita berdoa agar setiap anak-anak -- remaja mendapatkan perhatian yang cukup dari keluarga mereka, sehingga mereka tidak bertindak "bodoh".

16 Maret 2012 -- Musisi Kristen

Musik adalah unsur yang selalu ada dalam kehidupan. Meski setiap orang mungkin menyukai jenis musik yang berbeda, namun semuanya suka mendengarkannya. Di sini, musisi Kristen memiliki kesempatan yang besar untuk memperkatakan pesan-pesan kristiani kepada orang-orang melalui lagu. Musik dan lirik juga telah mengubah perilaku seseorang, terutama di kalangan anak muda. Doakan supaya para musisi ini bisa memaksimalkan potensi mereka untuk menciptakan lagu-lagu yang membangun kerohanian anak-anak Tuhan.

17 Maret 2012 -- Wilayah Gunung Berapi

Akhir-akhir ini, hampir setiap hari kita mendengar berita adanya gunung berapi yang aktif di berbagai daerah, seperti misalnya yang terjadi dengan Gunung Merapi dan Semeru. Meskipun sudah dipantau, sering kali terjadi hal-hal di luar kendali. Doakan orang-orang di wilayah ini, supaya Tuhan melindungi dan mereka bisa terhindar dari bencana. Doakan juga pemerintah setempat dan badan yang berwewenang supaya siap mengambil tindakan yang diperlukan dan menghindarkan sebanyak mungkin orang dari bencana.

18 Maret 2012 -- Karyawan Kristen

Pertumbuhan penduduk tidak diimbangi jumlah lapangan kerja, mengakibatkan banyaknya angka pengangguran. Pengangguran mengakibatkan jumlah angka kemiskinan terus bertambah. Pemerintah pun terus berupaya untuk mengendalikan jumlah penduduk dan menyediakan lapangan pekerjaan. Bersyukur banyak anak Tuhan yang sudah diterima dalam suatu perusahaan/instansi dan mendapat pekerjaan yang sesuai. Doakan untuk anak-anak Tuhan yang bekerja, supaya mereka bekerja dengan baik, bertanggung jawab, dan dapat diandalkan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, dan Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo