Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Wednesday, March 7, 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MARET 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- Maret 2012

Kamis, 1 Maret 2012 -- Qatar

Berdoa agar umat percaya baru di Qatar dapat memiliki persekutuan dengan sesamanya yang berasal dari satu negara dan budaya. Berdoa agar Tuhan selalu memberkati mereka dan gereja tradisional dapat berdiri di negara ini.

Jumat, 2 Maret 2012 -- Semenanjung Arab

Berdoa bagi seluruh pihak yang terlibat dalam pendistribusian Alkitab di 7 negara di Semenanjung Arab. Berdoa agar perlindungan dan tuntunan Tuhan dapat membawa mereka ke tempat-tempat terpencil, di mana terdapat umat Kristen yang haus akan firman Tuhan.

Sabtu, 3 Maret 2012 -- Iran

Tahun lalu banyak umat Kristen yang ditangkap, meskipun saat ini telah banyak yang dibebaskan. Berdoa untuk masa pemulihan dan pembentukan iman mereka. Berdoa agar damai sejahtera dari Tuhan dapat melingkupi mereka, terutama di saat-saat mereka sendiri dan merasa kesepian.

Minggu, 4 Maret 2012 -- Bhutan

Perpecahan merupakan batu sandungan bagi sekelompok kecil tubuh Kristus yang ada di negara ini. Gereja-gereja lokal bekerja dengan gereja-gereja independen, dan terjadi beberapa kasus "perebutan domba" antargereja. Berdoa untuk kerendahan hati dan rekonsiliasi antarpemimpin gereja.

Senin, 5 Maret 2012 -- Area Israel dan Palestina

Berdoa untuk umat Kristen Mesianik di Arad. Mereka masih menghadapi permasalahan yang diakibatkan oleh kaum Ortodoks. Berdoa agar mereka yang menganiaya dapat mengenal Tuhan dengan lebih dalam lagi.

Selasa, 6 Maret 2012 -- Maladewa

Gereja di Maladewa masih terbilang kecil, lemah, dan sering kali mengalami penganiayaan. Di sana terdapat sebuah perasaan curiga yang disebabkan oleh kejadian di masa lampau mengenai pengkhianatan. Berdoa agar Roh Kudus hadir di tengah mereka untuk merekonsiliasi keadaan ini dan menciptakan pendobrakan iman.

Rabu, 7 Maret 2012 -- Irak

Puji Tuhan atas orang-orang yang memproduksi program siaran Radio Kristiani di berbagai kota di Irak. Umat Kristen sangat rindu akan Firman, terutama di saat situasi yang tidak memungkinkan bagi mereka untuk bersekutu di gereja. Banyak umat Kristen yang mendapatkan kekuatan dan pengajaran melalui siaran ini.

Kamis, 8 Maret 2012 -- Brunei

Pemerintah sangat teliti dalam mengamati aktivitas yang memungkinkan terjadinya kristenisasi bagi masyarakat di Brunei. Kecurigaan sangat rentan terjadi di negara ini. Berdoa untuk hikmat dan perlindungan Tuhan atas umat Kristen yang melayani di Brunei.

Jumat, 9 Maret 2012 -- Aljazair

Berdoa untuk para pemimpin yang berhubungan dengan pemerintah dalam mendaftarkan gereja-gereja lokal mereka. Teruslah berdoa untuk peluang pendaftaran yang ada, dan hikmat bagi para pemimpin EPA (The Protestant Church of Algeria).

Sabtu, 10 Maret 2012 -- Tunisia

Banyak umat Kristen di Libya yang saling tidak mengenal, meskipun banyak yang tinggal di satu kota. Berdoa agar umat Kristen yang hidupnya terisolasi, dapat saling menguatkan satu dengan yang lain.

Minggu, 11 Maret 2012 -- Libya

Berdoa untuk umat Kristen yang masuk ke Libya untuk membagikan firman Tuhan. Berdoa agar mereka dapat membawa berkat dan dapat menjangkau banyak jiwa di Libya. Berdoa untuk hikmat bagi setiap orang yang terlibat dalam proyek distribusi di negara ini.

Senin, 12 Maret 2012 -- Maroko

Pemimpin gereja mengalami banyak tekanan dari kelompok agama lain dalam setengah tahun belakangan ini. Berdoa untuk hikmat bagi pemimpin gereja dalam menyikapi tekanan ini.

Selasa, 13 Maret 2012 -- Mauritania

Rasa iri di tengah-tengah komunitas menyebabkan perpecahan. Berdoa untuk kesatuan umat Kristen di negara ini, agar mereka dapat terus berdoa dan melangkah bersama dengan Tuhan untuk mewujudkan visi bagi Mauritania.

Rabu, 14 Maret 2012 -- Suriah

Berdoalah terus untuk perlindungan Tuhan atas umat Kristen. Berdoa agar kasih setia Tuhan tinggal dalam hati mereka. Berdoa agar kesatuan gereja di Suriah dapat terwujud, sehingga seluruh umat Kristen dapat menjadi garam dan terang bagi negara dengan konflik yang masih berkecamuk.

Kamis, 15 Maret 2012 -- Lebanon

Berdoa untuk siaran radio Kristen dan televisi di negara ini. Berdoa agar Tuhan terus memberikan kekuatan atas anak-anak-Nya dalam menyusun program-program, agar nama Tuhan terus dimuliakan.

Jumat, 16 Maret 2012 -- Ethiopia

Pada tanggal 26 November 2011, segerombolan kaum ekstremis membakar rumah dari dua umat Kristen berlatar belakang agama lain. Mereka kehilangan harta benda dan saat ini masih tinggal di gereja. Berdoa agar Tuhan terus menguatkan mereka, memberkati dengan damai sejahtera, dan sukacita.

Sabtu, 17 Maret 2012 -- China

Kurangnya efektivitas dan kepemimpinan di gereja rumah dapat berakibat kemunduran, bahkan berhentinya kegiatan gereja. Berdoa agar gereja-gereja rumah ini dapat dengan rendah hati memperbaiki segala kekurangan yang ada, dan terus melakukan penjangkauan agar gereja-gereja ini terus bertumbuh dalam iman.

Minggu, 18 Maret 2012 -- Bangladesh

Pelatihan baca tulis terus dilakukan di antara para umat Kristen di desa-desa, agar mereka dapat lebih mengenal Kristus melalui buku-buku dan Alkitab. Berdoa agar 100 kelas pelatihan ini dapat membantu umat Kristen yang rindu untuk dapat membaca firman Tuhan.

Senin, 19 Maret 2012 -- Myanmar

Kemiskinan mendorong para pendeta untuk mencari penghasilan di luar Myanmar. Mereka meninggalkan keluarga dan jemaat. Berdoa agar Tuhan mengirimkan lebih banyak lagi hamba-hamba-Nya yang memiliki kerinduan dan hati untuk memulai pelayanan di negara ini.

Selasa, 20 Maret 2012 -- Filipina Selatan

Tindak Kriminal berkembang di antara kaum muda, karena keadaan ekonomi dan kurangnya pengawasan orang tua. Berdoa agar umat Kristen dapat menjadi panutan bagi komunitas mereka. Berdoa agar program Open Doors yang menjangkau anak muda dan anak-anak di selatan Filipina dapat membantu membangun mental dan spiritual generasi muda bangsa ini.

Rabu, 21 Maret 2012 -- Indonesia

Adanya perkembangan aksi kaum radikal di negara ini telah memengaruhi pemerintahan lokal untuk menutup gereja-gereja, yang mengakibatkan absennya pertumbuhan jemaat di gereja-gereja tersebut. Berdoa agar umat Kristen dan Gereja memiliki hikmat saat berhubungan dengan sesama masyarakat dalam menyikapi keadaan ini.

Kamis, 22 Maret 2012 -- Sri Lanka

Open Doors akan memberikan beasiswa kepada 32 siswa untuk belajar teologi selama satu tahun. Berdoa untuk iman dan kesetiaan para siswa, agar materi yang mereka terima menumbuhkan kecintaan mereka kepada Tuhan, Firman-Nya, dan sesama umat percaya.

Jumat, 23 Maret 2012 -- Vietnam

Pelatihan Alkitab rahasia yang dilaksanakan oleh Open Doors untuk para pendeta pribumi terus berlangsung pada tahun ini. Berdoa agar para pemimpin baru terus memiliki hasrat untuk melayani Tuhan lebih lagi. Berdoa juga untuk para pengajar yang harus melakukan perjalanan sejauh ratusan kilometer untuk mengajar.

Sabtu, 24 Maret 2012 -- Afganistan

Banyak orang yang harus menghadapi kelaparan, malnutrisi, dan wabah penyakit karena musim kekeringan yang telah menyapu 80 persen dari hasil pangan di tahun 2011. Harga makanan naik menjadi dua kali lipat. Keluarga-keluarga terpaksa tidak makan, meminjam uang, atau berimigrasi untuk dapat bertahan hidup. Berdoalah untuk Afganistan.

Minggu, 25 Maret 2012 -- Asia Tengah

Pada musim semi tahun lalu, beberapa umat Kristen melakukan aksi doa puasa untuk hasil panen kapas mereka. Doa-doa mereka terjawab. Teruslah berdoa kepada Tuhan, agar Ia melimpahkan berkat-Nya atas mereka, karena masih banyak masyarakat lainnya yang masih bergumul untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Senin, 26 Maret 2012 -- Tajikistan

Beberapa waktu yang lalu, M mengalami aniaya yang dilakukan oleh suaminya sendiri. Suaminya M untuk menyangkal imannya kepada Kristus. Berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan kepada M untuk dapat mengubah hati suaminya dan untuk melindungi putrinya.

Selasa, 27 Maret 2012 -- Turkmenistan

Umat Kristen di Turkmenistan telah meminta saudara sekalian untuk berdoa bagi mereka. Mereka terus bergumul untuk perubahan, agar gereja dan organisasi di Turkmenistan dapat didaftarkan secara resmi.

Rabu, 28 Maret 2012 -- Uzbekistan

Berdoa untuk dua keluarga yang terus bergumul secara finansial. B dan G dikeluarkan dari tempat pekerjaan dan sangat sulit untuk menemukan pekerjaan baru. Diskriminasi atas umat Kristen sering terjadi dengan cara menghilangkan sumber pendapatan mereka.

Kamis, 29 Maret -2012 - Uyghur

Berdoa untuk hikmat bagi umat Kristen di Uyghur ketika mereka berencana untuk bersekutu, memuliakan nama Tuhan, dan melakukan pendalaman Alkitab. Hal ini sangat berisiko. Berdoa untuk perlindungan Tuhan atas mereka.

Jumat, 30 Maret 2012 -- Korea Utara

Berdoa untuk para pekerja yang melayani pengungsi Kristen maupun Non-Kristen di perbatasan antara Korea Utara dan China. Dibutuhkan kerelaan dan pengorbanan dari masyarakat setempat untuk memberikan tempat tinggal dan memberikan pengajaran tentang firman Tuhan.

Sabtu, 31 Maret 2012 -- Korea Utara

Berdoa untuk umat Kristen yang berada di posisi penting, dan harus tetap menyembunyikan identitas mereka sebagai pengikut Kristus. Berdoa agar mereka dapat dan berani memberitakan tentang Injil Tuhan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo