Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, January 22, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 23 -- 29 Januari 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 23 -- 29 Januari 2012
KADOS -- Edisi 90 (23 -- 29 Januari 2012)
Shalom,
"... Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya." (Yakobus 5:16) Demikianlah kita harus memunyai kerinduan untuk saling mendoakan. Kita diberi hak oleh Tuhan untuk menaikkan permohonan melalui doa kepada Dia. Mari kita nyatakan kuasa-Nya melalui doa-doa yang kita naikkan dengan rasa kerinduan akan campur tangan-Nya dalam setiap aspek kehidupan dan lingkungan sekitar kita, supaya kita menyatakan kemuliaan-Nya dalam kehidupan kita. Selamat Berdoa!
Redaksi Tamu KADOS,
Maryadi
< http://doa.sabda.org >

23 Januari 2012 -- Pelayanan kepada Tunanetra
Tidak ada yang sempurna di dunia ini. Begitu juga dengan kondisi fisik orang. Banyak saudara kita memiliki keterbatasan fisik, salah satu contohnya adalah para penyandang tunanetra. Kita sebagai orang yang memiliki kasih, selayaknya kita juga dapat membagikan kasih kepada mereka. Doakan pelayanan yang dilakukan oleh anak-anak-Nya kepada para penyandang tunanetra, agar Tuhan memberikan kesabaran dan dan kemampuan kepada mereka. Doakan juga untuk keperluan yang dibutuhkan, baik dana maupun sarana untuk pelayanan ini, agar Tuhan mencukupkan.
24 Januari 2012 -- Istri Utusan Injil
Sebuah keluarga yang kepala keluarganya melayani sebagai seorang utusan Injil, akan sering ditinggalkan oleh sang kepala keluarga untuk melayani. Terkadang, pasangan utusan Injil tersebut belum memiliki keturunan, jauh dari tetangga, sanak saudara, dan sahabat-sahabat mereka. Karena kondisi ini, tidak sedikit istri utusan Injil yang merasa kesepian. Masalahnya, hal ini dapat dipakai oleh si jahat untuk merusak keharmonisan keluarga utusan Injil tersebut. Mari kita doakan para istri utusan Injil yang mengalami hal ini, agar Tuhan beri penghiburan dan mengirim sahabat-sahabat untuk menemani.
25 Januari 2012 -- Pengarang Lagu Anak
Dewasa ini, semakin jarang kita mendengar anak-anak bersenandung lagu anak. Pengaruh media massa yang serba komersial membuat mereka lebih akrab dengan lirik lagu yang tidak sesuai dengan usia mereka. Doakan para pengarang lagu anak, khususnya para komponis Kristen, untuk terus berkarya dengan menulis lagu-lagu edukatif yang cocok dikonsumsi anak-anak. Kiranya mereka juga memiliki kerinduan untuk berkreasi menulis lagu pujian sekolah minggu dengan nilai kekristenan di dalamnya, sehingga semakin banyak anak yang tertarik ikut sekolah minggu dan memuji Tuhan.
26 Januari 2012 -- Kedewasaan Rohani Jemaat Tuhan
Selain dari luar, sering kali masalah dalam gereja datang dari dalam gereja itu sendiri. Sayangnya, masalah yang dari dalam ini seringnya lebih berlarut-larut dan menyita energi dan pikiran para hamba Tuhan. Salah satu jawaban dari masalah tersebut adalah tingkat kedewasaan rohani setiap jemaat Tuhan. Apabila setiap jemaat Tuhan memiliki kedewasaan rohani, maka tugas hamba Tuhan akan menjadi lebih ringan dan masalah pun lebih cepat teratasi. Mari kita berdoa agar Tuhan memberi pertumbuhan rohani kepada setiap jemaat-Nya, sehingga menjadi jemaat yang dewasa di dalam Dia.
27 Januari 2012 -- Penyalur Tenaga Kerja Indonesia (TKI)
Penganiayaan dan kematian TKI di luar negeri masih terus terjadi. Beberapa kasus cukup sulit ditangani karena para TKI tersebut masuk tanpa melalui jalur resmi. Alhasil, mereka ditelantarkan tanpa pendampingan. Doakan para agen penyalur TKI, khususnya mereka yang percaya Kristus, agar senantiasa menjalankan prosedur yang benar dan berkoordinasi dengan pejabat yang berwenang, baik di dalam maupun luar negeri. Doakan agar mereka tidak hanya menempatkan TKI demi sejumlah komisi, tetapi ikut mempersiapkan TKI untuk bekerja penuh dedikasi.
28 Januari 2012 -- Pelayanan Kaum Lansia
Jemaat usia lanjut terkadang mengalami kesulitan untuk mengikuti kebaktian maupun memahami khotbah yang ditujukan secara umum bagi kalangan usia lebih muda. Jemaat usia lanjut juga sering mengalami pergumulan psikologi dan fisik yang membebani karena tidak lagi dapat melayani Tuhan secara optimal, seperti di usia produktif mereka (merasa lemah, berkurang daya pendengaran dan penglihatan, dsb.). Doakan agar gereja mengelola pelayanan kaum lansia dengan efektif, sehingga kebutuhan rohani mereka terpenuhi. Kiranya para kaum lansia gereja tetap bersemangat melayani Tuhan dan tetap bertekun di dalam iman.
29 Januari 2012 -- Pengembangan Diri Hamba-Hamba Tuhan
Di tengah-tengah tantangan yang semakin beragam terhadap umat Kristen di Indonesia, tentunya akan menimbulkan tantangan yang beragam pula terhadap para hamba Tuhan. Hamba-hamba Tuhan dituntut untuk semakin mengembangkan diri, agar jemaat yang digembalakannya senantiasa mampu menjadi garam dan terang di tengah-tengah dunia. Mari kita berdoa untuk hamba-hamba Tuhan, agar mampu mengembangkan dirinya, sehingga mampu menggembalakan jemaatnya dengan segala dinamika tantangan zaman.

Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, dan Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo