Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, July 5, 2014

Kalender Doa SABDA: 7 -- 13 Juli 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 209 (7 -- 13 Juli 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Pekan ini akan menjadi pekan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia karena pada tanggal 9 Juli nanti, kita akan menggunakan hak pilih kita untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden RI 2014. Kita harus bisa menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya supaya kita bisa ikut ambil bagian dalam memilih para pemimpin negeri yang takut akan Tuhan dan rela mengabdi bagi semua orang. Untuk itu, sebagai orang percaya, marilah kita bawa Indonesia dalam doa agar semua rencana dan pelaksanaan Pemilihan Presiden bisa berlangsung dengan lancar dan damai. Kiranya segala kemuliaan hanya bagi nama Tuhan. Selamat berdoa untuk bangsa ini.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


7 Juli 2014 -- Orang Percaya yang Masih Terikat Okultisme

Ketika seseorang telah menerima Kristus sebagai Juru Selamat, sesungguhnya ia menjadi manusia baru yang menjalani teladan kehidupan Kristus. Akan tetapi, pada kenyataannya, masih banyak orang Kristen yang terikat dengan tradisi okultisme (kepercayaan kepada kekuatan gaib yang dapat dikuasai manusia, perdukunan, klenik), baik karena menjalani tradisi dan budaya, maupun dalam rangka mencari jalan pintas dalam hal ekonomi, studi, jodoh, pekerjaan, dsb.. Marilah kita berdoa agar kuasa Tuhan bekerja dalam diri orang-orang yang masih terikat dengan praktik okultisme ini. Biarlah terang firman dan kehendak Tuhan bekerja dalam hati dan pikiran mereka sehingga hanya Tuhan satu-satunya yang menjadi fokus utama dalam pengharapan mereka, dan segala kuasa kegelapan dapat enyah dari dalam kehidupan mereka.

8 Juli 2014 -- Bahaya Makanan yang Menggunakan Bahan Pengawet

Demi mengejar untung dan pendapatan yang besar, banyak produsen memproduksi makanan yang berbahaya bagi kesehatan karena mengandung bahan pengawet dengan kadar kimiawi yang tinggi. Saat ini, bahan pengawet kimia telah menjadi bahan yang lumrah digunakan dalam berbagai produk olahan industri, demi menjaga mutu produk seiring berjalannya waktu. Mari berdoa agar semakin banyak orang menyadari bahaya dari makanan-makanan yang mengandung bahan pengawet ini sehingga mereka semakin mengurangi penggunaannya dan beralih kepada makanan yang lebih sehat. Berdoalah pula bagi para produsen makanan agar mereka mendapat hikmat bijaksana dari Tuhan, untuk mengganti penggunaan bahan pengawet kimia dalam produk-produk mereka dengan cara-cara organik yang lebih aman dan sehat.

9 Juli 2014 -- Pemilihan Presiden 2014

Hari ini, Indonesia sedang melangsungkan Pemilu Pemilihan Presiden 2014. Seluruh rakyat Indonesia benar-benar mengharapkan sosok pemimpin negara yang bertanggung jawab, mementingkan rakyat, dan berani berjuang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Kedua calon presiden dan wakil presiden telah ditetapkan dan sekarang, rakyat Indonesia dituntut untuk menggunakan hak pilih mereka dengan penuh tanggung jawab. Melalui Pemilu ini, kita diberi kesempatan berharga untuk ambil bagian dalam menentukan pemimpin negara, yang kelak akan memimpin bangsa ini untuk 5 tahun ke depan. Marilah kita berdoa agar seluruh rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya dengan benar, memilih presiden dan wakilnya dengan penuh keyakinan tanpa paksaan/ancaman dari pihak mana pun. Berdoalah pula agar siapa pun nanti yang akan menjabat sebagai presiden dan wakilnya, dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, takut akan Tuhan, mempunyai visi misi yang jelas, dan mementingkan kesejahteraan bersama.

10 Juli 2014 -- Kesaksian Umat Percaya tentang Kasih Kristus

Kasih Kristus adalah kasih yang sungguh mengubahkan dan menyelamatkan hidup. Hal tersebut membuat kekristenan menjadi sebuah anugerah bagi orang-orang yang rindu akan kebenaran dan keselamatan sejati. Untuk itulah orang-orang percaya dipanggil menjadi garam dan terang dalam mewartakan kasih-Nya. Marilah kita berdoa agar umat kristiani semakin menyadari panggilan mereka, yaitu untuk membagikan kasih Kristus kepada orang-orang yang belum mengenal Dia sehingga semakin banyak pribadi beroleh kesempatan untuk mengenal kasih yang sejati. Berdoalah pula agar orang-orang percaya tidak hanya sekadar menyatakan dan membicarakan tentang kasih Kristus melalui bibir mereka, tetapi juga melalui kehidupan dan karya nyata mereka di dalam masyarakat.

11 Juli 2014 -- Motivasi Para Hamba Tuhan

Di tengah arus dunia yang semakin dipenuhi dengan pandangan hedonis dan materialistis, panggilan sebagai pelayan atau hamba Tuhan kian mendapat tantangan berat. Bekerja di ladang Tuhan berarti mengikut Dia, memikul salib, dan menjalani penderitaan bersama-Nya. Itu bukanlah konsekuensi yang mudah untuk diambil karena dibutuhkan motivasi yang murni, komitmen yang kuat, serta iman yang teguh untuk melakoninya. Mari kita berdoa bagi para Hamba Tuhan yang bekerja di ladang-Nya agar Tuhan sendiri yang akan bekerja untuk memurnikan motivasi mereka, memelihara kehidupan mereka, dan semakin meneguhkan pelayanan mereka di tengah-tengah tantangan zaman. Kiranya damai sejahtera dari Tuhan yang melampaui segala akal akan memampukan mereka untuk terus menjalani panggilan mereka dengan motivasi yang benar.

12 Juli 2014 -- Hari Koperasi

Koperasi terbukti mempunyai peran penting dalam bidang ekonomi. Saat ini, banyak perusahaan telah memanfaatkan koperasi untuk menolong karyawannya, terutama mereka yang menjadi anggota koperasi, terutama dalam hal finansial. Setiap anggota bisa menabung atau meminjam uang dengan peraturan yang telah ditentukan sehingga anggota tidak hanya dibantu secara finansial, tetapi juga dilatih untuk menabung dan berorganisasi secara "sehat". Adanya koperasi yang "sehat" pasti akan sangat menolong setiap anggotanya dan dapat mendukung kemajuan perusahaan. Marilah kita berdoa untuk setiap koperasi yang ada di perusahaan, kiranya dapat dijalankan dengan transparan dan jujur sehingga dapat menjadi berkat bagi anggota dan pengelolanya. Berdoalah pula agar di hari Koperasi ini, kegiatan koperasi di Indonesia semakin maju sehingga perekonomian negara juga dapat didukung dan mengalami kemajuan.

13 Juli 2014 -- Para Pembantu Rumah Tangga

Pembantu rumah tangga telah menjadi bagian integral dari keluarga-keluarga urban yang tinggal di perkotaan. Karena kesibukan dan pekerjaan yang padat, banyak penduduk di perkotaan memakai jasa para pembantu rumah tangga untuk menangani berbagai urusan/pekerjaan rumah. Tak ayal, pembantu rumah tangga telah menjadi sektor jasa yang amat dibutuhkan bagi banyak keluarga, walau tingkat kehidupan mereka umumnya masih jauh dari kata sejahtera. Marilah kita berdoa bagi para pembantu rumah tangga yang bekerja di di keluarga kita atau di keluarga sekitar lingkungan kita, agar keberadaan mereka semakin dihargai, kesejahteraan mereka semakin meningkat, dan melalui keluarga-keluarga kristiani tempat mereka bekerja, mereka dapat turut merasakan kebaikan dan cinta kasih Tuhan Yesus.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan N. Risanti
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo