Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, January 4, 2014

Kalender Doa SABDA: 6 -- 12 Januari 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 183 (6 -- 12 Januari 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Ketika kehidupan berjalan baik sesuai dengan yang kita inginkan, sering kali kita lupa Tuhan. Namun, ketika hidup kita penuh dengan masalah yang tak kunjung selesai, baru kita datang kepada Tuhan dengan berdoa. Tanpa sadar, kita sering melakukan hal yang demikian. Mari kita senantiasa bersandar kepada Yesus dalam setiap keadaan, baik itu waktu susah maupun senang. Mari kita terus memelihara persekutuan doa kita dengan Tuhan sehingga kita tetap kuat dan teruslah mengucap syukur dalam menjalani roda kehidupan kita. Amin.

Redaksi Tamu KADOS,
Sigit
< http://doa.sabda.org >


6 Januari 2014 -- Pemberitaan Kabar Baik Melalui Komik Alkitab

Kita harus bersyukur karena saat ini pemberitaan Kabar Baik dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah melalui cerita bergambar atau komik. Komik Alkitab sangat bermanfaat untuk memberitakan Kabar Baik, khususnya untuk anak-anak, karena mereka menyukai cerita bergambar. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar penyebaran komik Alkitab dapat dilakukan tepat sasaran dan memberkati pelayanan Tuhan di Indonesia.

7 Januari 2014 -- Kebersamaan dalam Melayani

Sebagai orang percaya, kita harus mengutamakan kesatuan tubuh Kristus, terutama dalam hal pelayanan. Pelayanan Tuhan tidak akan mengalami kemajuan dan menyenangkan hati Tuhan apabila semua hamba Tuhan tidak saling bersatu. Kesatuan tidak hanya secara fisik, tetapi secara hati, pikiran, tujuan, dll.. Kesatuan hati para hamba Tuhan akan menentukan apakah pelayanan yang dilakukan untuk kepentingan Tuhan atau bukan. Berdoalah untuk para hamba Tuhan agar bisa bersatu hati dalam melayani Tuhan. Kiranya, setiap jerih payah mereka berkenan di hadapan Tuhan.

8 Januari 2014 -- Tukang Becak Kristen

Becak sebagai salah satu transportasi di Indonesia sudah "tergeser" oleh transportasi lainnya yang lebih praktis dan cepat. Disadari atau tidak, saat ini masyarakat sudah mulai bergeser menggunakan taksi, angkot, dan bus sebagai pilihan untuk bepergian. Meskipun jarak yang ditempuh tidak terlalu jauh, tetapi penggunaan taksi, angkot, dan bus sangat menunjang masyarakat, terutama dalam menghemat waktu. Melihat kondisi yang seperti ini, marilah kita berdoa untuk para tukang becak, khususnya mereka yang beragama Kristen, agar tidak putus asa dalam menjalani profesinya sebagai tukang becak. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar mereka bisa bekerja dengan sukacita, dengan terus berusaha untuk mendapatkan pekerjaan sampingan yang bisa menunjang kehidupan mereka.

9 Januari 2014 -- Pertanian di Indonesia

Pertanian di Indonesia menjadi salah satu aspek penting yang memengaruhi kesejahteraan masyarakat Indonesia. Dengan adanya pertanian, kebutuhan pokok masyarakat -- pangan -- bisa dicukupi dari negeri sendiri. Namun kenyataannya, saat ini banyak sekali lahan pertanian yang dibeli oleh "developer" untuk dijadikan area perumahan. Aktivitas semacam ini menyebabkan lahan pertanian semakin sempit, produksi beras berkurang, dan kesejahteraan petani juga menurun. Untuk itu, marilah kita berdoa agar para developer bijak dalam menjalankan bisnisnya sehingga tidak menganggu kesejahteraan dan produktivitas bahan pangan di Indonesia. Berdoa juga untuk pemerintah agar lebih tegas dalam menyikapi pembangunan perumahan di Indonesia sehingga kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal pangan, bisa tetap dicukupi melalui produksi dalam negeri.

10 Januari 2014 -- Alat untuk Belajar Alkitab: Software SABDA

Kita harus bersyukur kepada Tuhan karena saat ini tersedia banyak akses untuk mempelajari Alkitab. Mulai dari internet, buku, traktat, aplikasi, bahkan software-software Alkitab. Salah satu software Alkitab yang terlengkap adalah Software SABDA. Software SABDA memuat banyak bahan (Alkitab dalam berbagai bahasa suku, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahasa Yunani-Ibrani; kamus; catatan/tafsiran; bahan-bahan lain: peta, Bible Land, dll.). Masyarakat Kristen Indonesia perlu menggunakan Software SABDA karena melalui software ini, kita bisa belajar Alkitab secara tuntas dan bertanggung jawab. Bahan-bahan yang ada di dalamnya akan mendukung kita dalam menggali dan merenungkan firman Tuhan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar setiap orang yang sudah mempunyai Software SABDA bisa menggunakannya dengan bijaksana sehingga imannya dapat terus bertumbuh di dalam Tuhan. Berdoalah juga agar mereka yang membagikan Software SABDA memiliki motivasi yang benar sehingga Software SABDA dapat diberikan tepat pada sasaran.

11 Januari 2014 -- Program Pelayanan Anak

Anak-anak, remaja, dan pemuda di gereja menjadi calon generasi penerus gereja. Untuk itu, sebagai salah satu penopang generasi gereja, pelayanan anak harus mempunyai program yang jelas agar aktivitas selama setahun bisa dikontrol dengan baik. Tidak sedikit sekolah minggu yang mulai kehilangan anak-anak layan mereka karena mereka merasa bosan, jenuh, dan malas untuk mengikuti pelajaran/bimbingan yang monoton dari tahun ke tahun. Marilah kita berdoa untuk semua pelayan anak agar bisa meninjau ulang program pelayanan SM yang sudah dibuat sehingga program tersebut dapat berguna, baik untuk pertumbuhan iman anak maupun perkembangan gereja.

12 Januari 2014 -- Mitra Pelayanan YLSA

Pelayanan Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) bisa berkembang karena adanya dukungan dari para mitra yang dengan rela menjadi rekan pelayanan kami. YLSA bersama pribadi/yayasan/organisasi Kristen yang lain menjalin relasi untuk perkembangan pelayanan Tuhan di Indonesia. Kebersamaan YLSA dengan mitra menjadi bukti bahwa semua orang percaya adalah satu tubuh Kristus, saling melengkapi dan menolong. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita sebagai orang percaya ikut mendoakan semua pelayanan Kristen di Indonesia agar bersatu hati untuk menyebarkan Kabar Baik Kristus kepada semua orang. Berdoalah agar YLSA dan yayasan/organisasi Kristen yang lainnya dapat terus setia melayani Tuhan sehingga pemberitaan Kabar Baik semakin luas, dan banyak orang percaya kepada Kristus.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo