Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, January 25, 2014

Kalender Doa SABDA: 27 Januari -- 2 Februari 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 186 (27 Januari -- 2 Februari 2014)

Salam sukacita dalam Yesus Kristus,

Rasa lega, penuh ucapan syukur, dan damai sejahtera merupakan dampak dari berdoa. Tahukah Anda, apa hal terpenting dari berdoa? Tuhan melihat hati Anda dan Anda mengerti isi hati Tuhan. Jika kita mau berdoa, kita sudah mengutamakan Tuhan dalam hidup kita. Berdoalah dengan kesungguhan hati dan penuh kerinduan kepada-Nya. Dengarkanlah isi hati Tuhan dan temukanlah kepuasan yang tiada ternilai dari hubungan yang sangat indah ini. Selamat berdoa dan bertemu dengan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


27 Januari 2014 -- Kepedulian Orang Percaya terhadap Orang-Orang yang Belum Percaya

Sebagai orang percaya, kita hidup di tengah-tengah masyarakat yang mempunyai beragam keyakinan. Keanekaragaman inilah yang seharusnya menjadi kesempatan bagi kita sebagai orang percaya untuk memberitakan tentang Kristus kepada mereka yang belum percaya. Tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan menolak dan tidak mendengarkan kita. Inilah salah satu risiko yang harus kita tanggung karena menjadi pengikut Kristus pasti akan mengalami penderitaan dan penolakan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar kita bisa menjadi murid Kristus yang aktif dalam memberitakan Injil, terutama kepada orang-orang di sekitar kita.

28 Januari 2014 -- Gereja yang Jemaatnya Berkurang

Saat ini, keberadaan gereja sangat mudah untuk ditemui. Bahkan, gereja satu dengan yang lain bisa terletak dalam satu kompleks dengan jarak yang sangat dekat. Berapa pun banyaknya gereja yang ada di Indonesia, marilah kita tetap setia untuk melakukan pelayanan dengan berfokus pada membawa jiwa-jiwa yang terhilang kepada Kristus. Jangan sampai ada persaingan antargereja hanya karena masalah-masalah yang tidak penting, seperti perbandingan jumlah jemaat. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar gereja-gereja yang jemaatnya berkurang bisa terus bersemangat dalam memberitakan Injil dan melakukan introspeksi agar tidak ada lagi jemaat yang meninggalkan gerejanya.

29 Januari 2014 -- Paduan Suara Kristen

Paduan suara menjadi salah satu bagian dalam ibadah Kristen di beberapa gereja. Ada gereja yang selalu memanfaatkan paduan suara dalam setiap ibadah, ada juga yang hanya dalam perayaan-perayaan tertentu. Paduan suara mempunyai fungsi penting untuk membawa jemaat datang kepada Tuhan dengan pujian dan pengagungan. Untuk itu, lagu dan cara menyanyikannya pun harus benar-benar diperhatikan supaya pesan firman Tuhan dalam lagu bisa disampaikan kepada jemaat dan menyenangkan hati Tuhan. Berdoalah agar Tuhan memimpin semua gereja yang mempunyai kelompok paduan suara untuk terus memajukan pelayanan Tuhan dan memuliakan-Nya.

30 Januari 2014 -- Masyarakat yang Masih Percaya pada Hal-Hal Gaib

Tidak menutup kemungkinan bahwa masyarakat di Indonesia masih ada yang ambil bagian dalam hal-hal gaib, yang membuat mereka jauh dari Tuhan. Sebagai orang Kristen, sudah seharusnya kita memberitakan kebenaran agar mereka yang masih terlibat dalam hal-hal gaib bisa mengenal Tuhan dan meninggalkan kepercayaan mereka yang salah. Namun, memberitakan kebenaran kepada mereka bukanlah hal yang mudah karena kita akan berhadapan dengan banyak hal, terutama roh-roh yang anti-Kristus. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang percaya yang memberitakan kebenaran kepada mereka terus dilindungi oleh Tuhan. Berdoalah pula agar Tuhan membuka hati dan pikiran mereka yang masih terlibat dalam hal-hal gaib supaya mereka bisa menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

31 Januari 2014 -- Penyebaran Kabar Baik Melalui Literatur Kristen

Literatur Kristen mempunyai peranan yang sangat penting dalam menyebarkan Kabar Baik. Melalui literatur Kristen, banyak orang bisa membaca dan mengenal Kristus, baik melalui artikel, kesaksian, renungan, maupun traktat-traktat. Seiring dengan perkembangan teknologi, banyak orang bisa mendapatkan literatur Kristen dengan mudah, bisa melalui email, bluetooth file dari HP, gereja, selebaran-selebaran yang dibagikan, dan KKR. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam pembuatan literatur Kristen ini agar mereka semakin giat dalam memberitakan Kabar Baik Kristus. Berdoalah pula untuk semua orang yang menerima literatur Kristen agar mereka terus bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus.

1 Februari 2014 -- Negara yang Masih Tertutup Injil

Tidak semua negara terbuka terhadap berita Injil. Beberapa negara masih membatasi kebebasan para penduduknya untuk mengenal Injil dan cenderung memaksa mereka untuk tunduk dan memeluk agama negara. Kondisi seperti ini sangat menyulitkan bagi orang-orang yang ingin mengenal Kristus. Mereka harus berjuang mati-matian untuk mendapatkan Alkitab dan mengenal Kristus, bahkan sampai ada yang mengorbankan nyawanya sendiri untuk bisa mempertahankan imannya kepada Kristus. Marilah kita bersatu hati dan berdoa untuk negara-negara yang masih tertutup Injil. Berdoalah agar Tuhan membuka jalan bagi negara-negara ini supaya mereka yang ingin mengenal Kristus mendapat kesempatan untuk mengenal-Nya dengan lebih leluasa dan tanpa tekanan.

2 Februari 2014 -- Orang Percaya yang Mengalami Krisis Ekonomi

Sebagai orang yang percaya kepada Kristus, kelimpahan secara materi bukanlah menjadi tujuan utama dalam hidup. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa keadaan ekonomi yang "kurang", bisa menjadi masalah bagi orang percaya dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang yang mengalami krisis ekonomi bisa terus bersyukur kepada Tuhan dalam keadaan apa pun dan tetap berusaha/bekerja dengan hati yang bersukacita. Berdoalah pula agar mereka tetap setia pada Tuhan dan bekerja dengan jujur.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo