Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, December 28, 2013

Kalender Doa SABDA: 30 Desember 2013 -- 5 Januari 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 182 (30 Desember 2013 -- 5 Januari 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Beberapa hari lagi, kita akan memasuki tahun 2014. Sudah siapkah kita melangkah di tahun yang baru ini? Siap atau tidak siap, tahun 2014 pasti akan datang, dan kita harus melangkah ke dalamnya. Untuk itu, utamakan persiapan hati kita, yaitu tetap percaya dan setia kepada Tuhan Yesus bahwa kasih-Nya tidak akan pernah berubah, dahulu, sekarang, sampai selamanya. Ketika kita memercayai kasih Tuhan ada dalam diri kita, kita pasti dapat menjalani hari-hari kita di tahun yang baru ini dengan hati, roh, dan semangat yang baru. Amin.

Segenap redaksi KADOS mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2014. Tetaplah setia kepada Tuhan Yesus dan cintailah firman Allah setiap hari. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


30 Desember 2013 -- Harapan Indonesia pada Tahun 2014

Ada banyak harapan masyarakat yang ditujukan kepada bangsa Indonesia, baik untuk kesejahteraan masyarakat, kondisi pemerintah yang "sehat", stabilitas keamanan, dll.. Harapan-harapan masyarakat ini akan menjadi harapan Indonesia, yang dikerjakan bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat. Untuk itu, pada tahun 2014 nanti, kiranya Indonesia bisa menjadi lebih maju dan berkembang sehingga harapan masyarakat dapat terwujud. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar masyarakat dan pemerintah Indonesia dapat saling membantu untuk mewujudkan harapan-harapan Indonesia di tahun 2014. Doakanlah pula agar pada tahun 2014 nanti, Indonesia bisa melanjutkan pembangunan yang belum selesai dan memperbaiki infrastruktur yang kurang memadai.

31 Desember 2013 -- Persiapan Menyambut Tahun Baru 2014

Satu hari lagi, kita akan meninggalkan tahun 2013 dan mulai "menginjak" tahun 2014. Biasanya, pada akhir tahun, hampir semua orang, bahkan perusahaan/instansi/pemerintah, mulai memikirkan rencana atau mimpi-mimpi untuk dilakukan dan diraih pada tahun depan. Tanpa perencanaan/mimpi, kita akan mengalami kesulitan dalam menentukan arah/tujuan hidup kita. Sebagai orang Kristen, sebelum kita membuat semua perencanaan itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan untuk meminta hikmat dalam membuat perencanaan. Berdoalah untuk semua orang Kristen agar mereka bisa peka terhadap keinginan hati Tuhan sehingga perencanaan untuk tahun depan selaras dengan kehendak-Nya.

1 Januari 2014 -- Selamat Tahun Baru 2014

"Selamat Tahun Baru 2014", jadikan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Hari pertama tahun baru ini menjadi momen yang istimewa bagi setiap orang. Pemerintah pun menetapkan hari ini sebagai libur, dan banyak orang memanfaatkan hari ini dengan melakukan berbagai aktivitas, misalnya liburan, ibadah tahun baru, dll.. Marilah kita berdoa agar setiap orang bisa memanfaatkan hari ini dengan bijaksana, dengan melakukan aktivitas yang berguna. Berdoalah juga untuk setiap orang Kristen agar mereka bisa menyediakan waktu terbaik untuk merenungkan dan melihat penyertaan Tuhan dalam kehidupan mereka di tahun lalu, dan terus berpengharapan di dalam Tuhan untuk tahun 2014 ini.

2 Januari 2014 -- Persiapan Raker YLSA

Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) selalu mengadakan acara Raker (rancangan kerja) setiap awal tahun. Raker ini bertujuan untuk melihat kembali pencapaian-pencapaian yang telah diraih selama satu tahun, evaluasi pekerjaan, dan penyusunan rencana-rencana kerja untuk 1 tahun ke depan. Melalui acara Raker ini, YLSA semakin melihat karya Tuhan dan campur tangan-Nya terhadap setiap hal yang sudah dicapai oleh YLSA. Tentu saja dalam mencapai semua ini, YLSA harus mengalami berbagai tantangan dan kesulitan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan Raker YLSA dapat dilakukan dengan lancar oleh masing-masing divisi. Berdoalah juga agar pelayanan YLSA semakin berkembang dan banyak jiwa semakin mengenal Kristus melalui pelayanan ini.

3 Januari 2014 -- Kepedulian Masyarakat terhadap Kualitas Makanan

Makanan menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Namun, keadaan ekonomi yang semakin sulit menyebabkan kepedulian masyarakat terhadap makanan yang bergizi menjadi berkurang. Masyarakat lebih berfokus untuk menghemat keuangan dan makan seadanya, bahkan sering kali makanan itu tidak memenuhi standar kecukupan gizi. Keadaan semacam ini memang menjadi dilema bagi masyarakat. Untuk itu, berdoalah kepada Tuhan Yesus agar masyarakat bisa bijaksana dalam menggunakan uang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Doakanlah juga agar masyarakat lebih teliti dan peduli terhadap bahan-bahan makanan yang mereka konsumsi supaya tidak berdampak buruk bagi kesehatan mereka di kemudian hari.

4 Januari 2014 -- Program Pelayanan Gereja

Setiap gereja tentunya mempunyai program pelayanan gereja. Penyusunan program ini memerlukan kepekaan dalam beberapa hal seperti peka terhadap keinginan Tuhan, kebutuhan gereja, dan kebutuhan jemaat. Program pelayanan gereja ini biasanya disusun dan dilakukan selama setahun. Jadi, setiap orang yang terlibat dalam penyusunan program gereja ini harus benar-benar bisa melihat visi yang Tuhan tanamkan dalam gereja supaya program yang disusun bisa semakin memajukan gereja, baik dalam pertumbuhan rohani jemaat maupun pelayanan gereja. Marilah kita berdoa agar setiap orang yang terlibat dalam penyusunan program pelayanan gereja bisa menyusun program dengan bijaksana, sesuai dengan keinginan Tuhan. Berdoalah juga agar semua gereja di Indonesia terus bertumbuh di dalam Kristus dan semakin giat dalam memberitakan Kabar Baik, melalui setiap program pelayanan yang dilakukan.

5 Januari 2014 -- Metode Edukasi Melalui Multimedia

Zaman ini, metode edukasi bisa dilakukan melalui berbagai media. Hal ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk membangun dan meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam hal karakter, intelektual, kreativitas, dll.. Namun, multimedia yang ada saat ini justru dimanfaatkan menjadi sumber pendapatan/finansial bagi kepentingan pribadi/instansi tertentu. Dengan adanya motivasi seperti ini, sajian/konten multimedia kurang begitu diperhatikan sehingga masyarakat justru melihat/menikmati sajian yang kurang/bahkan tidak mendidik. Marilah kita berdoa agar setiap orang/instansi yang terlibat dalam bidang multimedia bisa menyadari peran penting multimedia untuk metode edukasi masyarakat. Doakanlah pula agar setiap orang bisa memanfaatkan multimedia dengan baik, dengan tidak mengutamakan keuntungan/kepentingan pribadi.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo