Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, December 14, 2013

Kalender Doa SABDA: 16 -- 22 Desember 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 180 (16 -- 22 Desember 2013)

Salam kasih Kristus,

Sebagai orang Kristen, kita mempunyai tugas untuk menjadi garam dan terang bagi orang-orang di sekitar kita. Sudahkah Anda melakukannya? Memang, setiap orang mempunyai keterbatasan dan tidak bisa melakukan hal yang sama untuk masyarakat. Apabila kita tidak bisa terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, kita bisa mendoakan mereka kepada Tuhan. Marilah kita membuka hati, mata, dan pikiran kita untuk mengerti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di sekitar kita. Kita bisa membawanya dalam doa-doa kita. Marilah kita berdoa dan sisipkan pokok-pokok doa ini ke dalam doa Anda. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


16 Desember 2013 -- Peran Pemuda/Pemudi Kristen di Masyarakat

Sebagai orang percaya, pemuda dan pemudi Kristen harus bisa menjadi garam dan terang bagi masyarakat sekitar. Ada banyak kegiatan masyarakat yang bisa diikuti/dibantu oleh para pemuda dan pemudi Kristen. Melalui kegiatan ini, mereka bisa bersosialisasi dan menjadi berkat bagi masyarakat. Memang, kita hidup di masyarakat yang beraneka kepercayaan, tetapi keadaan ini bisa menjadi kesempatan berharga untuk menjadi terang di masyarakat. Marilah kita berdoa agar para pemuda dan pemudi Kristen bisa berperan aktif dan berkontribusi baik di masyarakat. Biarlah melalui keaktifan di masyarakat, mereka dapat menjadi teladan dan berkat bagi sesama.

17 Desember 2013 -- Bahan Bakar Subsidi

Pemerintah sudah berusaha untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dalam hal transportasi, yaitu dengan diadakannya bahan bakar bersubsidi. Bahan bakar bersubsidi ini sangat menolong masyarakat, terutama dalam hal keuangan, sehingga secara tidak langsung masyarakat lebih berhemat. Doakanlah agar usaha pemerintah ini mendapat respons yang baik dari masyarakat sehingga ada kerja sama yang menguntungkan bagi semua pihak. Berdoalah juga agar masyarakat ekonomi atas bisa mendukung usaha pemerintah ini dengan tidak menggunakan bahan bakar bersubsidi.

18 Desember 2013 -- Penjaga Pintu Rel Kereta Api

Profesi sebagai penjaga pintu rel kereta api membutuhkan ketelitian dan kecekatan dalam bekerja. Penjaga pintu rel KA bertanggung jawab terhadap keselamatan semua pengguna jalan yang melintasi rel KA. Untuk itu, para penjaga pintu rel KA harus selalu waspada dan teliti terhadap jadwal melintasnya KA. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar semua penjaga pintu rel KA dapat melakukan tugasnya dengan hati-hati dan bertanggung jawab.

19 Desember 2013 -- Kualitas Buku Pelajaran di Indonesia

Salah satu sarana untuk memajukan pendidikan di Indonesia adalah buku pelajaran sekolah. Buku pelajaran ini berperan penting untuk memandu dan menyediakan bahan-bahan pelajaran yang diperlukan. Untuk itu, kualitas buku pelajaran sangat penting untuk diperhatikan karena menjadi modal/patokan bagi guru dan siswa dalam belajar. Marilah kita berdoa untuk semua orang yang terlibat dalam penyusunan buku pelajaran sekolah agar mereka bisa menyusun bahan-bahan yang berkualitas dan berguna bagi pendidikan di Indonesia.

20 Desember 2013 -- Pemulihan Hubungan Keluarga yang Retak

Keutuhan keluarga menjadi dambaan setiap orang. Namun kenyataannya, ada beberapa keluarga yang mengalami masalah sehingga keluarga mereka mengalami keretakan, bahkan sampai berpisah. Sebagai orang Kristen, marilah kita menjaga keluarga kita sebaik mungkin dengan menanamkan prinsip-prinsip Kristen dalam keluarga. Berdoalah kepada Tuhan Yesus untuk keluarga-keluarga yang sedang mengalami masalah, doakan agar keluarga ini bisa mengalami pemulihan dan kebersamaan.

21 Desember 2013 -- Laporan Tahunan

Bulan Desember menjadi bulan yang sibuk bagi sebagian besar karyawan. Biasanya, pada akhir tahun seperti ini, para karyawan dituntut untuk menyelesaikan laporan tahunan dari masing-masing pekerjaannya. Pembuatan laporan tahunan ini memerlukan konsentrasi dan ketelitian karena mereka harus mengumpulkan semua informasi dan hasil kerja selama satu tahun. Doakanlah kepada Tuhan Yesus agar para karyawan bisa mengerjakan laporan tahunan dengan teliti dan maksimal. Berdoalah juga agar setiap pekerjaan yang telah mereka lakukan bisa menjadi berkat bagi perusahaan/yayasan tempat mereka bekerja.

22 Desember 2013 -- Hari Ibu

Tidak diragukan lagi bahwa peran ibu sangat penting dalam kehidupan ini. Selain melahirkan, merawat, dan membimbing, ibu berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak di masa yang akan datang. Melalui kasih sayang yang diberikannya, anak bisa hidup lebih baik dengan mengasihi sesamanya. Marilah di hari yang istimewa ini, yaitu hari Ibu, kita mendoakan ibu kita dan para ibu di seluruh dunia agar mereka bisa tetap melakukan panggilannya dengan penuh sukacita. Berdoalah juga agar mereka menjadi ibu yang berkenan bagi keluarga dan Tuhan.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo