Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, November 16, 2013

Kalender Doa SABDA: 18 -- 24 November 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 176 (18 -- 24 November 2013)

Salam di dalam Kristus,

Ada banyak hal yang bisa kita doakan, dan kita bisa mendoakannya di mana pun kita berada. Doa yang kita ucapkan dengan kesungguhan hati akan menyentuh hati Tuhan, dan kita pun yang berdoa pasti juga akan diberkati-Nya. Untuk itu, marilah kita belajar melihat dengan saksama segala sesuatu yang kita jumpai setiap hari. Berdoalah untuk segala sesuatu yang menjadi beban di hati Anda dan sampaikanlah itu kepada Tuhan dengan kesungguhan hati Anda. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


18 November 2013 -- Persiapan Natal di Gereja

Bulan depan, semua umat kristiani akan merayakan hari kelahiran Sang Juru Selamat, Yesus Kristus, yang sering disebut dengan Natal. Biasanya, persiapan untuk memperingati Natal dilakukan jauh-jauh hari, bahkan 1 -- 2 bulan sebelumnya. Hampir semua gereja di Indonesia membuat program khusus dan melibatkan banyak jemaatnya untuk persiapan ini. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar persiapan Natal di gereja bisa dilakukan dengan lancar dan berhasil baik. Berdoalah juga untuk persiapan hati semua umat kristiani agar bisa memaknai Natal tahun ini dengan benar.

19 November 2013 -- Petugas Kebersihan Jalan

Setiap orang mempunyai panggilannya masing-masing. Bahkan, bekerja sebagai petugas kebersihan jalan pun merupakan suatu panggilan. Pekerjaan ini memerlukan kondisi fisik yang kuat karena pekerjaan ini sering dilakukan pada siang hari, saat panas terik, dan tidak jarang para petugas harus menghadapi banyak debu dan polusi kendaraan. Marilah kita bersama-sama berdoa untuk para petugas kebersihan jalan agar mereka bisa tetap melakukan pekerjaan ini dengan penuh tanggung jawab. Doakan juga agar mereka bisa menjaga kesehatan sehingga bisa terus menjadi berkat bagi pemakai jalan dan masyarakat sekitar.

20 November 2013 -- Para Penginjil yang Sedang Bergumul

Tantangan menjadi seorang penginjil bisa beraneka macam. Mulai dari keadaan masyarakat/individu yang diinjili, budaya/tradisi masyarakat, kesehatan, ekonomi, kerinduan dengan keluarga, sulitnya area penginjilan, dll.. Para penginjil pasti mengalami pergumulan dan terus-menerus berharap Tuhan menolong mereka. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penginjil tetap setia, sabar, kuat, dan teguh dalam iman walaupun ada banyak tantangan yang dihadapi. Berdoalah juga agar mereka bisa menyelesaikan setiap persoalan dengan hikmat dari Tuhan.

21 November 2013 -- Masyarakat Miskin dan Terisolir

Kehidupan setiap orang tidaklah sama. Bahkan, ada beberapa orang yang hidup miskin dan tinggal di daerah yang terisolir. Keadaan ini tentunya membuat mereka mengalami kesulitan untuk transportasi, mencukupi kebutuhan hidup, memperoleh pendidikan yang memadai, mengakses informasi, dll.. Mungkin ada beberapa dari mereka yang adalah orang Kristen dan sampai saat ini belum mendapatkan hidup yang layak. Mari kita berdoa untuk masyarakat miskin dan terisolir agar mereka bisa tetap bersyukur dan berharap kepada Tuhan. Berdoa pula kepada Tuhan Yesus agar mereka, terutama orang Kristen, tidak putus asa dan memperjuangkan kesejahteraan hidup dan tetap percaya bahwa Allah menolong mereka.

22 November 2013 -- Koster Gereja

Keberadaan koster gereja sangat menolong jemaat dan para hamba Tuhan dalam menjalankan ibadah dan acara-acara gereja lainnya. Para koster ini sering membantu mempersiapkan keperluan ibadah, membersihkan gereja, dan menolong para jemaat atau hamba Tuhan yang memerlukan sesuatu sehubungan dengan gereja. Berdoalah untuk para koster di gereja agar Tuhan Yesus menolong mereka senantiasa setia melakukan panggilannya dan terus menjadi berkat bagi orang lain.

23 November 2013 -- Proses Hukum di Indonesia

Sebagai orang percaya, kita harus peduli terhadap perkembangan negara kita. Salah satunya adalah perkembangan hukum di Indonesia. Akhir-akhir ini, media masa dan cetak sering membicarakan mengenai proses hukum di Indonesia, baik untuk kasus korupsi, pelanggaran lalu lintas, tindakan kriminal, dll.. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap kasus yang terjadi di Indonesia dapat ditangani dengan proses hukum yang jujur dan adil. Berdoalah juga supaya setiap pejabat tinggi negara yang terlibat dalam penyelesaian kasus-kasus ini dapat bekerja dengan jujur, setia, dan penuh tanggung jawab.

24 November 2013 -- Keselamatan Pekerja Bangunan

Profesi sebagai pekerja bangunan sangat berguna bagi masyarakat. Keberadaan mereka bukan hanya membantu masyarakat, tetapi juga pemerintah dan instansi-instansi tertentu. Profesi ini membutuhkan tenaga dan fisik yang kuat, serta keberanian untuk berada di ketinggian ketika mereka membangun gedung yang tinggi. Doakan kepada Tuhan Yesus agar para pekerja bangunan, terutama mereka yang Kristen, tetap bersemangat dalam bekerja meskipun pekerjaan mereka berisiko tinggi. Berdoalah juga agar mereka bisa menjaga kesehatan, tidak mudah menyerah, dan bersukacita dalam melakukan pekerjaan mereka.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo