Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, October 26, 2013

Kalender Doa SABDA: 28 Oktober -- 3 November 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 173 (28 Oktober -- 3 November 2013)

Salam damai Kristus,

Apa saja yang menjadi kerinduan Anda saat ini? Tulislah itu di dalam buku harian Anda dan berdoalah. Apabila Anda menemui kesulitan untuk menemukan apa yang sebenarnya menjadi kerinduan Anda, tanyalah kepada Tuhan dan responslah dengan cara yang berkenan kepada-Nya. Untuk itu, marilah kita berdoa sekarang dan bawalah juga pokok-pokok doa di bawah ini kepada Tuhan dengan segenap hati. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


28 Oktober 2013 -- Hari Sumpah Pemuda

Hari ini, kita memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-85. Kita semua menyadari bahwa pemuda Indonesia berperan penting sebagai generasi penerus bangsa. Keberadaan dan kualitas pemuda Indonesia menjadi penentu bagaimana perkembangan bangsa Indonesia pada masa yang akan datang. Jika kita mengamati kondisi bangsa Indonesia saat ini, masih ada beberapa hal yang harus dibenahi, terutama karakter bangsa. Adanya aksi tawuran, demonstrasi yang berujung pada tindakan anarkis, kekerasan dalam lingkungan pendidikan, dll. menjadi keprihatinan tersendiri terhadap karakter pemuda di Indonesia. Marilah kita berdoa untuk para pemuda di Indonesia agar mereka bisa menggunakan masa muda mereka untuk hal-hal yang berguna bagi kemajuan bangsa Indonesia. Berdoalah juga untuk para pemuda Kristen agar mereka bisa menjadi terang dan berkat bagi masyarakat dan bangsa, serta menjadi teladan yang baik bagi sesama.

29 Oktober 2013 -- Remaja yang Undur dari Persekutuan

Mengikuti ibadah di gereja bukanlah satu-satunya cara agar remaja bisa mengalami pertumbuhan rohani. Melalui persekutuan doa, remaja pun bisa bertumbuh dan belajar firman Tuhan. Terlebih lagi, dengan mengikuti persekutuan doa, pertumbuhan rohani remaja bisa dipantau secara intens. Meski demikian, sebuah persekutuan pasti pernah mengalami persoalan remaja yang mulai undur dari persekutuan doa. Mereka sudah jarang mengikuti persekutuan, dan mungkin ada beberapa alasan yang mendasari hal ini, seperti kemauan pribadi, kesibukan di sekolah, aktivitas yang padat, tidak mendapat izin orang tua, dll.. Berdoalah untuk remaja yang undur dari persekutuan. Kiranya Tuhan Yesus menolong dan membawa mereka mengikuti persekutuan kembali. Berdoalah juga agar pertumbuhan rohani mereka terus dipelihara dan ditingkatkan agar mereka bisa semakin dipakai oleh-Nya.

30 Oktober 2013 -- Hari Keuangan

Uang menjadi faktor penting untuk berlangsungnya roda kehidupan di dunia ini. Namun, uang bukanlah segala-galanya. Adanya pekerjaan, bisnis, usaha kecil, industri rumah tangga, dll. hanyalah sebagai sarana bagi manusia untuk bisa berkarya, berguna, dan berkembang, baik dalam keterampilan, kecerdasan, keuangan, dan kesejahteraan. Untuk itu, kita harus bisa mengubah motivasi kita bahwa bekerja/berkarya bukanlah semata-mata untuk mendapatkan uang, tetapi untuk mengembangkan diri. Pada hari ini, kita merayakan hari Keuangan. Marilah kita berdoa agar pemerintah dan masyarakat bisa saling bekerja sama untuk memajukan kesejahteraan ekonomi masyarakat Indonesia. Berdoalah pula agar orang-orang yang berkecimpung dalam semua sektor ekonomi di Indonesia dapat melakukan tugasnya dengan lancar sehingga perkembangan keuangan di Indonesia semakin meningkat.

31 Oktober 2013 -- Pemanfaatan Telepon Seluler untuk Pelayanan Kristen

Zaman ini, pelayanan Kristen tidak hanya terbatas dalam lingkungan gereja, persekutuan, yayasan atau sekolah Kristen, tetapi bisa meluas ke banyak tempat. Salah satu sarana yang bisa mendukung pelayanan adalah telepon seluler. Saat ini, semakin banyak kesempatan untuk mengirim kutipan ayat-ayat Alkitab melalui SMS, konseling melalui perbincangan di telepon, bahkan semua informasi pelayanan (baik di gereja, persekutuan, dan di tempat lain) disebarluaskan melalui sms dengan menggunakan kerja sama antara gereja dan penyedia layanan telekomunikasi. Marilah berdoa agar setiap pemilik telepon seluler, khususnya orang percaya, bisa menggunakannya dengan bijaksana untuk memperluas Kerajaan Allah.

1 November 2013 -- Orang Indonesia yang Bersekolah di Luar Negeri

Bersekolah di luar negeri ternyata menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan studi dalam bidang tertentu. Memang tidak semua orang bisa bersekolah di luar negeri karena biaya pendidikan dan biaya hidup di luar negeri yang tergolong mahal. Meski demikian, mereka yang bisa bersekolah di luar negeri hendaknya bisa membawa nama baik Indonesia dan memberi dampak yang berguna bagi Indonesia saat mereka kembali ke tanah air kelak. Marilah kita berdoa agar orang Indonesia yang bersekolah di luar negeri, khususnya orang-orang Kristen, bisa melakukan tugas belajarnya dengan lancar dan bisa menjaga nama baik Indonesia. Selain itu, berdoalah agar mereka bisa memajukan bangsa Indonesia dalam bidang-bidang tertentu, sesuai dengan keahlian yang mereka pelajari saat bersekolah di luar negeri.

2 November 2013 -- Masyarakat Penerima BLSM

Salah satu bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat Indonesia adalah Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Namun, dalam memberikan bantuan ini, pemerintah memperhatikan dengan detail keadaan masyarakatnya. Harapannya, BLSM dapat diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Untuk itu, marilah kita berdoa agar usaha pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat bisa dilakukan tepat sasaran, berguna, dan benar-benar menolong masyarakat.

3 November 2013 -- Bahan-Bahan Pelayanan Kristen

Kemajuan pelayanan Kristen tidak hanya ditentukan dari kualitas orang-orang yang melayani, tetapi kualitas bahan-bahan yang akan mereka gunakan dalam melakukan pelayanan. Salah satu yayasan Kristen nonprofit di Indonesia, yaitu Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >, menjadi salah satu yayasan penyedia bahan-bahan kekristenan yang berkualitas dalam berbagai bidang pelayanan. YLSA berharap bisa saling memperlengkapi dan memajukan pelayanan Kristen di Indonesia bersama dengan yayasan/organisasi Kristen yang lain. Marilah kita berdoa agar YLSA dan yayasan Kristen yang lainnya bisa saling mendukung untuk memberitakan Kabar Baik dan membawa banyak orang mengenal Kristus.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo