Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, December 1, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 3 -- 9 Desember 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 128 (3 -- 9 Desember 2012)

Shalom,

Doa bukanlah alat yang kita gunakan untuk memaksa Allah mengabulkan permintaan kita. Melainkan, doa adalah sarana untuk kita dapat mengetahui kehendak-Nya di dalam kehidupan kita. Di dalam doa, kita dapat mengerti apakah permintaan kita seturut dengan kehendak-Nya atau tidak. Marilah kita menggunakan doa sebagai alat komunikasi kita dengan Tuhan, bukan alat untuk memaksakan kehendak kita.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


3 Desember 2012 -- Pendidikan dan Masa Depan Anak-Anak Panti Asuhan

Anak-anak yang dibesarkan di panti asuhan juga memiliki hak yang sama dalam pendidikan, seperti halnya anak-anak pada umumnya. Masa depan anak-anak yang dididik seharusnya menjadi tujuan utama dari setiap pembinaan di panti asuhan, sehingga akhirnya mereka bisa mandiri dan mencapai cita-cita. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pendidikan dan masa depan anak-anak yang tinggal di panti asuhan, kiranya mereka terus berjuang memperoleh cita-cita dan semakin mengenal Tuhan. Doakan pula pembinaan asrama yang mereka jalani, kiranya itu dapat menggantikan kasih orang tua yang tidak mereka rasakan.

4 Desember 2012 -- Penjualan dan Perdagangan Anak-Anak

Entah karena terhimpit oleh kondisi ekonomi atau hanya untuk memenuhi keinginan pribadi, ada beberapa orang tua yang tega menjual anak mereka kepada oknum-oknum tertentu. Keadaan ini tentu saja membuat kita prihatin. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus, agar dalam kondisi apa pun, para orang tua tidak menjual anaknya, melainkan berusaha untuk memberikan yang terbaik yang bisa mereka lakukan bagi anaknya.

5 Desember 2012 -- Pertumbuhan Iman Jemaat Tuhan

Seperti halnya seorang bayi, dengan berjalannya waktu dia akan bertumbuh menjadi semakin dewasa dan kuat. Ia akan mampu menghadapi setiap tantangan dengan kekuatan, pikiran, mental, dan segala potensi yang ada dalam dirinya. Demikian halnya dengan orang percaya, Tuhan sangat berharap setiap orang percaya akan menjadi pribadi yang semakin bertumbuh. Orang percaya yang bertumbuh tentu akan semakin dewasa, kuat, tegar, dan dekat dengan Tuhan, sehingga mampu memahami dengan baik apa yang terjadi dalam dirinya. Akan tetapi, kita tidak dapat menampik bahwa hal tersebut sulit untuk dilakukan oleh orang percaya. Ini karena Iblis selalu memengaruhi pikiran, mental, dan kehendak orang-orang percaya, sehingga membuat iman mereka sulit untuk bertumbuh dengan baik. Dalam kesempatan ini, kami mengajak Anda untuk berdoa kepada Tuhan Yesus bagi setiap jemaat Tuhan di mana pun mereka berada, supaya iman mereka mengalami pertumbuhan sehingga mereka tetap kuat meskipun ada banyak tantangan yang dihadapi.

6 Desember 2012 -- Pengembangan Diri Hamba Tuhan

Perubahan zaman menuntut setiap individu untuk berkembang, supaya mereka dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada. Perubahan zaman sering kali diikuti dengan perkembangan, baik dalam bidang pengetahuan umum, pengetahuan alam, teknologi, maupun keterampilan. Hal ini juga berlaku bagi hamba Tuhan. Hamba Tuhan perlu mengembangkan diri dengan ilmu pengetahuan, teknologi terbaru, dan keterampilan yang dapat mendukung pelayanannya sebagai hamba Tuhan. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua hamba Tuhan, agar mereka dapat mengembangkan diri untuk mendukung pelayanan mereka dalam zaman yang terus berubah.

7 Desember 2012 -- Penyebaran Alkitab

Bagi orang-orang Kristen yang tinggal di kota-kota besar, bukanlah hal yang sulit untuk mendapatkan Alkitab. Namun, bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah, kemungkinan untuk mendapatkan Alkitab cukup kecil, dan kalaupun ada, mungkin mereka harus membelinya dengan harga yang cukup mahal. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar banyak orang Kristen bisa mendapatkan Alkitab untuk mereka baca, dengan harga yang terjangkau, sehingga kehidupan mereka di dalam Tuhan semakin bertumbuh.

8 Desember 2012 -- Anggota Paduan Suara Gereja

Umat Kristen adalah umat yang gemar memuji. Tak heran, banyak anak Tuhan yang dianugerahi talenta bernyanyi terlibat dalam pelayanan paduan suara. Beberapa denominasi memasukkan paduan suara dalam liturgi mereka. Doakan anak-anak Tuhan yang menjadi anggota paduan suara gereja, untuk senantiasa rajin berlatih dan memberi yang terbaik untuk kemuliaan nama Tuhan. Kiranya pujian yang mereka lantunkan juga dapat memberkati jemaat yang mendengarkan.

9 Desember 2012 -- Anak Muda yang Mencari Pekerjaan

Hari-hari ini, mendapatkan pekerjaan sepertinya bukan hal yang mudah. Di lingkungan tempat tinggal kita, tidak sedikit kita jumpai anak-anak muda yang belum mendapatkan pekerjaan. Mari kita doakan kepada Tuhan Yesus, agar mereka tetap berusaha untuk mencari pekerjaan. Doakan juga agar mereka juga mau memperlengkapi diri dengan keterampilan-keterampilan tertentu.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Doni Kukuh Mandiri, Yusak Charisma Nugraha, dan Is Ardiansah
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo