Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, November 30, 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- DESEMBER 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- DESEMBER 2012

Sabtu, 1 Desember 2012 -- Sri Lanka

Teruslah berdoa untuk S (5 tahun) yang ayahnya, Pastor NE, dibunuh pada tahun 2008. S dan ibunya, SH, masih tinggal di A dan melayani di gereja yang dimulai NE. Berdoalah agar S, yang ingin menjadi seorang pendeta seperti ayahnya, akan bertumbuh dengan kasih yang besar bagi Tuhan dan umat-Nya.

Minggu, 2 Desember 2012 -- Sri Lanka

Siswa Kristen dipaksa untuk belajar agama Buddha atau Hindu di sekolah negeri Sri Lanka, tetapi tidak dipaksa jika ada guru Kristen. Tahun ini, Open Doors mendukung 15 orang percaya yang memiliki gairah dan keterampilan dalam mengajar, untuk memimpin kelas agama bagi siswa Kristen. Berdoa agar dukungan dari Tuhan Yesus selalu bersama dengan para pengajar tersebut selama mereka menjalankan tugas.

Senin, 3 Desember 2012 -- Vietnam

Pihak berwenang di Vietnam mencurigai orang-orang yang berkumpul. Mereka menganggap pertemuan sebagai langkah untuk merencanakan perlawanan terhadap negara, terutama di daerah kesukuan. Karena itu, orang Kristen Vietnam berhati-hati dalam melakukan ibadah hari Minggu dan kegiatan lainnya. Berdoalah agar Tuhan Yesus melindungi orang percaya di Vietnam, dan mereka akan menemukan tempat yang aman untuk beribadah.

Selasa, 4 Desember 2012 -- Vietnam

Di provinsi Vietnam Tengah dan Utara, orang Kristen sering mengalami interogasi selama berjam-jam ketika mereka tertangkap sedang berkumpul tanpa izin. Cobaan ini dimaksudkan untuk mematahkan semangat orang-orang beriman, dengan harapan mereka akan menarik kembali iman mereka. Mari kita berdoa supaya Tuhan memberikan hikmat dan ketenangan kepada mereka selama diinterogasi.

Rabu, 5 Desember 2012 -- Myanmar

Sekitar lima puluh ribu orang Burma terlantar akibat bentrokan antara pasukan pemerintah dan pemberontak Kachin pada bulan Juni tahun ini. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan bagi Kachin Kristen dan penyisihan mereka yang mungkin mengungsi karena konflik.

Kamis, 6 Desember 2012 -- Filipina Selatan

MBBS dipenuhi dengan permusuhan di mayoritas agama lain desa mereka. Pemimpin lokal agama Kristen mendapat tekanan agar menghentikan kegiatan Kristen mereka atau meninggalkan desa. Pemimpin kaum awam yang memulai kelompok studi Alkitab di komunitas-komunitas ini, diancam akan dibunuh. Tolong doakan MBBS yang hidup dalam lingkungan yang bermusuhan, supaya Tuhan Yesus memberikan perlindungan, hikmat, dan kekuatan untuk menghadapi situasi yang kurang bersahabat tersebut.

Jumat, 7 Desember 2012 -- Maladewa

Radikal agama lain terus menyebar ke seluruh Maladewa. Pemuda Maladewa sering direkrut dan dikirim ke sekolah-sekolah agama lain. Para pemuda Kristen sangat rentan karena kurangnya pemuridan, selain lingkungan agama lain yang sangat kuat. Berdoalah agar Tuhan Yesus menolong mereka teguh berpegang pada iman mereka.

Sabtu, 8 Desember 2012 -- Maladewa

Bersyukur untuk orang-orang yang telah datang kepada Kristus di Maladewa melalui teknologi. Namun, bertemu dengan orang-orang Kristen lain akan membahayakan nyawa mereka. Karena kesulitan ini, mereka kadang-kadang kembali ke agama semula atau menyimpan rahasia iman Kristen mereka. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi keselamatan dan perlindungan terhadap orang-orang percaya baru ini.

Minggu, 9 Desember 2012 -- Bangladesh

U (12 tahun) takut bahwa penduduk desa akan membunuh dia dan keluarganya jika iman mereka kepada Yesus terungkap. Pada bulan Juli tahun ini, U menghadiri sebuah kamp anak-anak yang disponsori oleh Open Doors. Dia menerima sebuah Alkitab dan bertemu anak-anak Kristen lainnya. U sangat ingin "berbagi tentang Yesus dengan teman sekelasnya". Mari berdoa untuk U dan keluarganya supaya mendapat perlindungan dari Tuhan. Juga, doakan kerinduan U untuk berbagi tentang Tuhan Yesus dengan teman sekelasnya.

Senin, 10 Desember 2012 -- Bangladesh

Ribuan anak-anak Kristen di Bangladesh merindukan pemulihan fisik, emosional, dan spiritual. Anak-anak dari keluarga MBB membutuhkan dukungan. Dalam banyak kasus, mereka menyembunyikan iman mereka untuk menghindari konflik dengan tetangga agama lain dan pemimpin. Tolong berdoa bagi orang-orang muda yang percaya ini.

Selasa, 11 Desember 2012 -- Korea Utara

Orang Kristen di Korea Utara mengkhawatirkan perkembangan kekristenan di negara mereka. Meskipun Kim Jong Un telah berkuasa selama hampir 1 tahun, tidak jelas apakah kepemimpinannya merupakan perbaikan atau tidak. Bagi orang Kristen, penindasan oleh orang-orang di sekitar mereka masih banyak. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar orang percaya di negeri ini dapat berdiri kuat meskipun dalam kesulitan, dan dapat menyaksikan kasih Kristus kepada orang lain.

Rabu, 12 Desember 2012 -- Korea Utara

Berdoa bagi orang Kristen di kamp kerja paksa yang sedang mempersiapkan diri untuk musim dingin. Jika mereka beruntung, mereka akan menerima pakaian musim dingin. Hari kerja akan lebih pendek daripada di musim panas, tetapi hawa dingin yang parah akan tanpa henti. Hal ini juga mempersulit mereka untuk mendapatkan makanan dari ladang, yang diam-diam mereka kumpulkan untuk bertahan hidup. Berdoalah agar Tuhan Yesus akan menyediakan dan mencukupi kebutuhan mereka.

Kamis, 13 Desember 2012 -- Bhutan

Pada hari Minggu, orang-orang Kristen di Bhutan beribadah bersama di dalam rumah. Mereka melakukannya secara diam-diam agar tidak diketahui oleh tetangga Buddha, yang dengan mudah dapat melapor kepada pihak berwenang, tentang orang Kristen yang "mengganggu masyarakat". Ketika gereja terkena, kepala desa memberikan tekanan pada orang-orang beriman untuk menghentikan kegiatan mereka. Mari berdoa agar perkenan Tuhan Yesus selalu ada bersama orang-orang percaya.

Jumat, 14 Desember 2012 -- Bhutan

Para pendeta di Bhutan sedang dalam pergumulan, apakah mereka akan mengambil keputusan untuk ikut mendaftarkan gereja-gereja mereka atau tidak. Gereja-gereja yang telah mengajukan pendaftaran, sejauh ini telah ditolak dan ini telah menghancurkan harapan beberapa pendeta Bhutan. Berdoalah agar para pendeta di Bhutan akan bertahan dalam pelayanan, meskipun ada tantangan.

Sabtu, 15 Desember 2012 -- Nepal

Orang Kristen merupakan kaum minoritas di negara Nepal, yang mayoritasnya adalah orang Hindu. Orang percaya baru yang berasal dari latar belakang Hindu mendapat tekanan dari keluarga mereka. Berdoalah agar Tuhan Yesus meneguhkan mereka dalam iman dan menolong mereka untuk bertahan di tengah-tengah kesulitan.

Minggu, 16 Desember 2012 -- Laos

Tahun ini, tiga siswa SMA di sebuah desa yang dirahasiakan di Laos, menerima ancaman dari guru mereka setelah menyanyikan lagu Kristen untuk presentasi sekolah. Guru memperingatkan mereka bahwa jika mereka terus melakukannya, mereka tidak akan lulus. Mari berdoa untuk pertolongan Tuhan Yesus bagi para siswa ini, dan supaya guru mereka mengalami perubahan hati.

Senin, 17 Desember 2012 -- Laos

Di beberapa kabupaten Laos, remaja perlu menyatakan agama mereka saat mengisi formulir aplikasi sekolah. Mereka yang menyatakan iman Kristen akan dipersulit oleh guru. Beberapa tertarik untuk mengubah agama mereka agar dapat nilai yang baik. Berdoalah bahwa Tuhan Yesus akan memperkuat iman siswa Kristen di Laos.

Selasa, 18 Desember 2012 -- Malaysia

Puji Tuhan! Alkitab dalam bahasa Melayu sekarang dapat dicetak secara legal di Malaysia. Pembatasan pencetakan dan impor di negara bagian Sabah dan Sarawak di Kalimantan juga telah diangkat.

Rabu, 19 Desember 2012 -- Kolombia

Berdoa untuk para pendeta di wilayah Catatumbo, Kolombia, karena beberapa gereja telah ditutup. Mereka juga dilarang mengunjungi orang percaya lainnya dan memberitakan Injil. Beberapa pendeta telah diancam dan beberapa kendaraan mereka diambil. Berdoalah untuk perlindungan Tuhan Yesus atas para pendeta tersebut.

Kamis, 20 Desember 2012 -- Pakistan

Berdoa untuk retret Gembala Teluk. Kiranya Tuhan Yesus akan menyegarkan dan memperkuat pria dan wanita yang bekerja maupun melayani, dalam keadaan yang sangat sulit dan hidup di bawah tekanan yang ekstrem. Berdoa juga untuk keluarga mereka.

Jumat, 21 Desember 2012 -- Pakistan

Berdoa untuk gereja-gereja di Pakistan saat mereka mempersiapkan diri untuk acara Natal dan merayakan kelahiran Kristus. Berdoalah bahwa Tuhan Yesus akan menyiapkan hati dan pikiran orang-orang yang tidak percaya, agar mereka mendapat kesempatan untuk mendengar Injil.

Sabtu, 22 Desember 2012 -- Afganistan

Berdoa untuk situasi yang stabil di Afganistan, sehingga bantuan kemanusiaan dapat dilanjutkan di dalam negeri. Berdoalah untuk orang percaya yang akan menerima bantuan ini.

Minggu, 23 Desember 2012 -- Chechnya

Tolong berdoa bagi beberapa orang percaya yang tinggal di Chechnya. Banyak dari mereka yang tinggal di daerah terpencil. Berdoalah kepada Tuhan Yesus, agar mereka menemukan orang-orang percaya lainnya untuk bersekutu.

Senin, 24 Desember 2012 -- Chechnya

Berdoalah untuk perlindungan Tuhan Yesus bagi orang Kristen di Chechnya, dan hikmat untuk mengetahui kapan dan dengan siapa berbagi Injil.

Selasa, 25 Desember 2012 -- Natal

Berdoa bagi orang Kristen di seluruh dunia yang merayakan Natal hari ini, tetapi kemungkinan besar dilakukan secara rahasia. Berdoalah agar Tuhan Yesus memberkati mereka hari ini karena mereka sedang merayakan kelahiran Yesus.

Rabu, 26 Desember 2012 -- Azerbaijan

Orang percaya di Azerbaijan membutuhkan buku-buku Kristen dan bahan pemuridan. Berdoalah agar cara-cara kreatif akan ditemukan untuk mendapatkan buku-buku Kristen di negara ini, dengan pertolongan Tuhan Yesus.

Kamis, 27 Desember 2012 -- Turki

Berdoa untuk pembukaan kembali seminari teologi Ortodoks Yunani di Halki. Seminari ini ditutup oleh pemerintah pada tahun 1971, masih belum siap untuk digunakan, namun ada kemungkinan yang sangat nyata bahwa hal ini bisa segera terjadi.

Jumat, 28 Desember 2012 -- Turki

Berdoa bagi orang Kristen Turki yang menghadapi pembatasan dari negara dan masyarakat. Orang Turki yang meninggalkan iman tradisional mereka dianggap sebagai pengkhianat, menyinggung kebangsaan Turki. Mereka juga dianggap sebagai pembawa aib keluarga. Tekanan untuk kembali ke agama lain sangat besar. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus, supaya Ia memberikan kekuatan kepada mereka untuk tetap teguh memegang iman mereka.

Sabtu, 29 Desember 2012 -- Asia Tengah

Beberapa pendeta yang melayani di Asia Tengah menghadapi kesulitan keuangan yang besar. Rekan kerja Open Doors menulis, "Kami telah melihat bahwa pendeta tidak menganggap penganiayaan atau penolakan dari keluarga mereka, tetapi mereka berani terus melayani Tuhan dan orang-orang. Beberapa dari mereka bahkan tidak memiliki makanan untuk dimakan." Berdoalah bahwa Tuhan Yesus akan menyediakan makanan bagi para pendeta dan keluarga mereka.

Minggu, 30 Desember 2012 -- Uyghur

Teruslah berdoa untuk AY yang telah ditahan sejak Januari 2008. Pada bulan Agustus 2012, pengacaranya tidak diizinkan untuk mengunjunginya. Berdoa bahwa Tuhan Yesus akan memberinya kekuatan untuk bertahan dan setia kepada Tuhan, meskipun mengalami penindasan.

Senin, 31 Desember 2012 -- Tajikistan

Tolong berdoa untuk MBBS di Tajikistan yang sedang mengalami cobaan yang sulit, terutama mereka yang hidup di Selatan negara itu. Bangunan gereja sering menjadi sasaran kekerasan dan individu yang mengalami agresi. Berdoalah agar Tuhan Yesus melindungi mereka dan mereka akan tetap setia kepada Tuhan, meskipun ditindas.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo