Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Thursday, November 29, 2012

(e-RH) November 30 -- MALU PADA INJIL?

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Jumat, 30 November 2012
Bacaan : Roma 1:8-17
Setahun: 1 Korintus 5-8
Nats: Sebab aku tidak malu terhadap Injil, karena Injil adalah
kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya,
pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. (Roma 1:16)

Judul:

MALU PADA INJIL?

Perasaan berbeda dengan orang lain adakalanya membuat kita malu
termasuk dalam soal iman. Apakah Anda pernah mengalaminya? Saat
masih kanak-kanak, setiap kali akan ke gereja hari Minggu, saya malu
jika saya ditanya akan pergi ke mana oleh orang lain. Kami minoritas
di tempat kami tinggal saat itu.


Jemaat abad pertama di Roma jelas tahu bagaimana rasanya menjadi
minoritas. Mereka hanyalah komunitas baru yang kecil di tengah
masyarakat Yunani dan Romawi yang sangat maju kebudayaannya.
Dibenarkan karena iman terhadap Injil tentu terdengar sebagai
sesuatu yang tidak masuk akal bagi kalangan terpelajar di Roma. Bisa
saja iman jemaat yang tadinya menjadi berita publik jadi goyah,
sehingga Paulus sangat ingin mengunjungi mereka untuk menguatkan
iman mereka (ayat 11). Paulus menegaskan sikapnya, "... aku tidak
malu terhadap Injil." Mengapa? Sebab, di dalamnya terkandung
kebenaran tentang kekuatan Allah yang menyelamatkan. Seperti utang
yang harus dibayar, Paulus ingin agar semua orang, baik terpelajar
atau tidak, memahami berita yang menyelamatkan ini (ayat 14). Dalam
pasal-pasal selanjutnya, kita melihat bagaimana Paulus menjelaskan
berita Injil dengan sangat detail. Kebenaran sejati tidak ditentukan
oleh berapa orang yang memercayainya, tetapi dari siapa sumber
kebenaran tersebut.


Adakah situasi-situasi yang membuat Anda malu menyatakan diri
sebagai orang kristiani? Jika ya, periksalah kembali keyakinan Anda
terhadap kebenaran Injil. Selidikilah kebenaran itu jika Anda memang
belum yakin. Hanya jika keyakinan kita kokoh barulah kita bisa
memberitakan Injil tanpa merasa malu. --YBP

KEBENARAN SEJATI TIDAK DIBERITAKAN DENGAN RASA MALU.
KITA TERUS MAJU KARENA INGIN SEMUA ORANG TAHU.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2012/11/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2012/11/30/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Roma+1:8-17

Roma 1:8-17

8 Pertama-tama aku mengucap syukur kepada Allahku oleh Yesus
Kristus atas kamu sekalian, sebab telah tersiar kabar tentang
imanmu di seluruh dunia.
9 Karena Allah, yang kulayani dengan segenap hatiku dalam
pemberitaan Injil Anak-Nya, adalah saksiku, bahwa dalam doaku
aku selalu mengingat kamu:
10 Aku berdoa, semoga dengan kehendak Allah aku akhirnya beroleh
kesempatan untuk mengunjungi kamu.
11 Sebab aku ingin melihat kamu untuk memberikan karunia rohani
kepadamu guna menguatkan kamu,
12 yaitu, supaya aku ada di antara kamu dan turut terhibur oleh
iman kita bersama, baik oleh imanmu maupun oleh imanku.
13 Saudara-saudara, aku mau, supaya kamu mengetahui, bahwa aku
telah sering berniat untuk datang kepadamu--tetapi hingga kini
selalu aku terhalang--agar di tengah-tengahmu aku menemukan
buah, seperti juga di tengah-tengah bangsa bukan Yahudi yang
lain.
14 Aku berhutang baik kepada orang Yunani, maupun kepada orang
bukan Yunani, baik kepada orang terpelajar, maupun kepada orang
tidak terpelajar.
15 Itulah sebabnya aku ingin untuk memberitakan Injil kepada kamu
juga yang diam di Roma.
16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena
Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang
percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.
17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman
dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar
akan hidup oleh iman."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?1+Korintus+5-8
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/1+Korintus+5-8


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo