Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, November 10, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 12 -- 18 November 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 125 (12 -- 18 November 2012)

Shalom,

Kita diajarkan untuk membangun hubungan pribadi dengan Tuhan di dalam doa. Selain itu, Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk beroda bersama-sama. Matius 18:19 berkata, "Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga." Di sini, Tuhan Yesus ingin menunjukkan bahwa doa yang dilakukan bersama-sama juga penting dan besar kuasanya. Marilah kita membangun kehidupan doa bersama-sama.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


12 November 2012 -- Anak-Anak di Panti Asuhan

Anak-anak yang dibesarkan di panti asuhan sering kali merasakan kurangnya kasih sayang dan merindukan kehadiran orang tua. Meskipun ada ibu dan bapak asuh yang menjaga dan menyayangi mereka, tidak dapat dimungkiri bahwa kehadiran orang tua di samping mereka adalah sesuatu yang sangat didambakan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi anak-anak di panti asuhan, agar sukacita dan damai sejahtera yang dari Tuhan memenuhi hati mereka.

13 November 2012 -- Kriminalitas dan Terorisme di Indonesia

Negara tidak boleh berkompromi dengan kriminalitas dan terorisme. TNI dan POLRI merupakan salah satu ujung tombak negara untuk menumpas aksi-aksi tersebut. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus, agar aparat TNI dan POLRI dapat dipakai Tuhan sebagai alat untuk menjaga keamanan dan kedamaian di Indonesia. Doakan pula pengusutan kasus-kasus kriminalitas dan terorisme, supaya dapat terungkap demi pencegahan aksi-aksi selanjutnya.

14 November 2012 -- Kebutuhan Dana Pelayanan Misi

Pelayanan penginjilan bagi suku-suku terabaikan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Anak-anak Tuhan yang melayani di lapangan perlu didukung secara finansial, sehingga pelayanan mereka bisa maksimal dan efektif. Tanpa dukungan dana, pelayanan misi sulit untuk berkembang dengan baik dan akan menemui banyak kendala untuk tetap bertahan, ketika keadaan mengalami perubahan dan ancaman. Mari kita berdoa untuk kebutuhan dana bagi anak-anak Tuhan yang melayani di lapangan. Kiranya Tuhan mencukupkan kebutuhan hidup dan pelayanan mereka. Doakan pula agar semakin banyak orang yang terbeban membantu pelayanan misi dalam dana.

15 November 2012 -- Suasana Politik di Indonesia

Suasana politik di setiap negara bisa saja tidak menentu, termasuk di Indonesia. Terkadang karena satu kebijakan pemerintah yang dianggap tidak memihak rakyat, maka timbullah reaksi di sana-sini. Mari kita membawa hal ini ke dalam doa kepada Tuhan Yesus, biarlah setiap kebijakan yang diambil oleh wakil rakyat dan pemerintah merupakan keputusan yang memihak rakyat. Doakan pula agar anak-anak Tuhan yang duduk dalam pemerintahan, dikenan Tuhan menjadi alat untuk menciptakan suasana politik yang kondusif di negara tercinta.

16 November 2012 -- Penerjemahan Alkitab

Banyak suku di Indonesia belum mendengar berita Injil. Supaya penyebaran Injil kepada mereka ini lebih efektif, dibutuhkan Alkitab yang ditulis dalam bahasa mereka. Doakan kepada Tuhan Yesus untuk upaya menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa suku ini! Juga, doakan supaya Tuhan mengirimkan para penerjemah yang baik untuk dapat mengalihbahasakan Alkitab, dengan bahasa yang jelas dan mudah dimengerti pembaca. Doakan untuk pelatihan yang diadakan bagi calon penerjemah dan dana yang diperlukan, supaya Tuhan menjaga sepanjang proses ini dan mencukupkan semua kebutuhan.

17 November 2012 -- Gereja yang Sedang Merintis Cabang

Beberapa gereja memunyai visi untuk membuka cabang-cabang Pos PI yang baru, entah itu di dalam kota yang sama, di luar kota, maupun di luar pulau, bahkan luar negeri. Gereja-gereja tersebut mempersiapkan para pengerja dan jemaat yang terpanggil dalam pelayanan misi, untuk merintis persekutuan-persekutuan di tempat-tempat baru. Mari berdoa agar Tuhan membimbing dan memberkati visi tersebut. Kiranya jemaat gereja pengutus juga memiliki kesatuan hati untuk mendukung dalam doa, dana, dan perhatian, hingga cabang-cabang yang dirintis tersebut siap didewasakan menjadi sidang jemaat baru.

18 November 2012 -- Situs Natal SABDA < http://natal.sabda.org >

Bulan Desember sebentar lagi tiba. Sebagian besar gereja dan anak-anak Tuhan di mana saja sudah mulai mempersiapkan Natal untuk gereja, persekutuan, atau keluarga mereka. Tidak ketinggalan Yayasan Lembaga SABDA pun sudah mempersiapkan bahan-bahan Natal yang bermutu dan alkitabiah bagi masyarakat Kristen Indonesia. Semua bahan Natal tersebut dapat diperoleh di situs Natal SABDA < http://natal.sabda.org >. Mohon doakan agar melalui situs ini Tuhan membuka jalan bagi setiap pengunjungnya, untuk menemukan makna Natal yang sesungguhnya. Kiranya setiap bahan yang digunakan juga dapat bermanfaat bagi pelayanan anak-anak Tuhan, khususnya dalam menyelenggarakan Natal yang sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah, Mahardika Dicky Kurniawan, dan Agustina Hariyati Rattu
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo