Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Tuesday, November 6, 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- NOVEMBER 2012

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- NOVEMBER 2012

Kamis, 1 November 2012 -- Iran

Puji Tuhan untuk pembebasan pendeta YN dari penjara. Dia telah dipenjara sejak Oktober 2009. Kini, ia dapat berkumpul kembali dengan istri dan kedua anaknya.

Jumat, 2 November 2012 -- Iran

A, pemimpin gereja rumah, baru saja kehilangan pekerjaannya karena ia adalah seorang Kristen. Tolong bawa doa kepada Tuhan Yesus untuk A dan keluarganya.

Sabtu, 3 November 2012 -- Iran

Puji Tuhan! Sebanyak 8 orang telah menerima Kristus ketika mereka di penjara. Bersyukur kepada Tuhan bagi orang percaya yang berada di penjara, yang mau berbagi Injil dengan tahanan lain yang belum percaya Kristus.

Minggu, 4 November 2012 -- International Day of Prayer (IDOP)

Seratus juta orang Kristen di seluruh dunia, saat ini menderita karena iman mereka kepada Kristus. Bergabunglah dengan ribuan orang Kristen di seluruh dunia untuk Hari Doa Internasional. Mari menjadi satu dengan mereka.

Senin, 5 November 2012 -- Mauritania

Konflik di Mali telah membanjiri Mauritania dengan pengungsi yang melarikan diri dari pemberontak ekstremis dan perang saudara. Beberapa dari pengungsi tersebut ada yang beragama Kristen. Berdoalah agar mereka tetap kuat di dalam iman mereka dan menjadi kesaksian yang baik.

Selasa, 6 November 2012 -- Mauritania

Perjanjian Baru di Hassaniya Arabis hampir selesai. Berdoalah bahwa Tuhan akan menyediakan waktu dan dana untuk menyelesaikan. Alat ini sangat diperlukan.

Rabu, 7 November 2012 -- Libya

Berdoa untuk F, yang baru saja menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Dia sekarang belajar apa artinya menjadi orang Kristen dalam masyarakat "agama lain" yang sangat ketat. Berdoalah agar ia dapat menemukan dan bersekutu dengan orang percaya lainnya.

Kamis, 8 November 2012 -- Libya

Berdoalah untuk orang Kristen di Migrandari Sub-Sahara, Afrika, yang sering hidup dalam keadaan yang sangat buruk. Berdoalah bahwa Tuhan akan mencukupkan dan menyediakan apa yang mereka perlukan. Berdoa juga agar mereka mau memberitakan Kristus dengan orang-orang di sekitar mereka.

Jumat, 9 November 2012 -- Irak

Berdoa untuk fondasi yang kuat bagi gereja di Irak. Para pemimpin gereja sering berkata, "Saya tidak tahu siapa yang harus bertanggung jawab. Suatu hari, orang ada di sini dan selanjutnya mereka pindah." Berdoalah untuk kepemimpinan yang kuat dan berkesinambungan di gereja-gereja Irak.

Sabtu, 10 November 2012 -- Irak

Tolong berdoa untuk edit berkelanjutan Perjanjian Lama Sorani. Proses ini memiliki beberapa kelemahan dan tim menghadapi banyak tantangan. Berdoalah agar pekerjaan dapat diselesaikan dan seluruh Alkitab dapat dicetak segera.

Minggu, 11 November 2012 -- Suriah

Berdoa bahwa akan ada kasih sejati dan kesatuan antara berbagai denominasi seluruh Suriah dan bahwa luka lama akan sembuh.

Senin, 12 November 2012 -- Suriah

Tingkat kekerasan cukup tinggi di negara ini. Puji Tuhan, untuk orang percaya yang merasa bahwa ini adalah waktunya Tuhan. Berdoalah untuk kekuatan orang-orang percaya.

Selasa, 13 November 2012 -- Tunisia

Berdoa untuk A yang telah menjadi pengikut Kristus yang dewasa. Dia sekarang mengerti apa artinya mengikut Yesus dan ingin berbagi dengan keluarganya.

Rabu, 14 November 2012 -- Tunisia

Berdoalah bagi pemerintah di Tunisia. Negara ini dalam proses transisi, bergerak menuju menjadi negara baru. Berdoalah agar orang-orang Kristen ikut dipertimbangkan dalam proses ini.

Kamis, 15 November 2012 -- Lebanon

Sejumlah negara-negara Arab mengharapkan pengiriman Alkitab dan bahan-bahan Kristen dari Lebanon. Berdoalah untuk keberhasilan pengiriman buku-buku tersebut, meskipun ada tantangan.

Jumat, 16 November 2012 -- Lebanon

Adalah normal bagi orang percaya Arab untuk menyimpan dendam, saat tersinggung oleh saudara-saudari Kristen mereka. Berdoa, terutama bagi mereka dari latar belakang agama lain, bahwa mereka akan dipengaruhi oleh kasih karunia Tuhan dan melihat dengan cara pandang yang lain, mau merendahkan diri, dan meminta pengampunan.

Sabtu, 17 November 2012 -- Teluk Arab

Orang muda adalah mayoritas penduduk di negara-negara Arab. Berdoalah agar ada website Kristen yang relevan dengan grup besar ini. Doakan juga agar Tuhan memberikan hikmat kepada staf OD, dalam menemukan cara menjangkau kaum muda di sana.

Minggu, 18 November 2012 -- Somalia

Terima kasih Tuhan atas apa yang Engkau lakukan di Somalia dalam membebaskan negara dari cengkeraman kejahatan dan kekerasan. Berdoa agar proses yang diprakarsai oleh berbagai bangsa untuk membantu pemulihan Somalia akan berhasil, dan bahwa perdamaian akan menang. Berdoalah untuk semua orang percaya di Somalia, agar tetap berpegang kepada iman dan kepercayaan mereka kepada Tuhan. Berdoalah bahwa Tuhan akan terus membangun Gereja-Nya di Somalia.

Senin, 19 November 2012 -- Sudan Utara

Teruslah berdoa bagi perdamaian antara Utara Sudan dan Selatan. Berdoalah bahwa kedua negara akan menjadi tetangga yang baik yang saling menghormati.

Selasa, 20 November 2012 -- Sudan Utara

Puji Tuhan atas keberhasilan pengiriman bantuan yang sangat dibutuhkan kepada orang-orang dari Pegunungan Nuba. Berdoalah bahwa semua tindakan permusuhan, terutama terhadap orang-orang Kristen akan berakhir.

Rabu, 21 November 2012 -- Uganda

Terima kasih Tuhan, untuk kemajuan menggembirakan dalam perjalanan SI untuk pemulihannya. Dia kini menjalani fisioterapi intensif, untuk mendapatkan kembali mobilitas penuh di kakinya. Dia sangat menginginkan dapat berjalan lagi dan sangat kooperatif dengan dokter, meskipun rasa sakit fisik yang datang dengan terapi. Imannya adalah berkat luar biasa untuk semua orang di sekelilingnya.

Kamis, 22 November 2012 -- Kenya

Berdoa bagi orang Kristen di Garissa yang menghadapi situasi tidak bersahabat setiap hari. Berdoa untuk gereja-gereja yang terletak di sepanjang perbatasan Somalia yang terus-menerus terancam serangan. Berdoalah bahwa Tuhan akan memberikan mereka rahmat dan kekuatan yang mereka butuhkan untuk bertahan.

Jumat, 23 November 2012 -- Kenya

Berdoa untuk keamanan secara keseluruhan dan perdamaian di negara Kenya, sebagai negara yang bergerak menuju pemilihan penting pada bulan Maret 2013.

Sabtu, 24 November 2012 -- Komoro

Berdoa untuk komunitas Kristen di Kepulauan Komoro yang bertekad untuk berpegang pada Kristus, meskipun kesulitan yang mereka hadapi. Berdoalah agar pekerjaan Open Doors di pulau-pulau akan membantu mereka, untuk tumbuh lebih lagi dalam iman kepada Kristus.

Minggu, 25 November 2012 -- Eritrea

Terima kasih Tuhan untuk kesaksian yang mendorong gereja bawah tanah di Eritrea untuk bertekun. Orang Kristen Eritrea banyak yang mengatakan mereka merasakan musim akan berubah, dan bahwa kebebasan beragama akan datang. Berdoalah bahwa Tuhan akan mempersiapkan mereka untuk perubahan musim.

Senin, 26 November 2012 -- Tanzania

Berdoa untuk E (19 tahun), seorang MBB, yang dipenjara selama 2 tahun karena iman Kristen-nya. Berdoalah bahwa Tuhan akan menguatkan, memberikan kasih karunia, dan hikmat atas hidup E.

Selasa, 27 November 2012 -- Brunei

MBB di Brunei cenderung menyembunyikan iman mereka karena takut penganiayaan. Mereka takut menderita tekanan sosial dan keterasingan jika iman mereka diketahui. Gereja ragu untuk menerima orang percaya baru karena hal ini dapat menyebabkan penutupan gereja. Tolong berdoa bagi orang Kristen Brunei, agar menemukan keberanian dan kekuatan dalam Tuhan.

Rabu, 28 November 2012 -- Indonesia

Lebih dari 50 orang percaya di Sumatera akan bergabung dalam doa bulan ini. Semua peserta adalah pekerja Kristen yang aktif di antara komunitas agama lain terabaikan di Sumatera. Berdoa agar para pekerja memiliki komitmen dan semangat yang besar dalam pelayanan mereka. Berdoa juga untuk keselamatan mereka saat melakukan perjalanan ke tempat-tempat terpencil untuk menyebarkan pesan Injil.

Kamis, 29 November 2012 -- Indonesia

Pada bulan Desember 2011, 42 rumah MBB telah dibakar oleh umat agama lain. Puji Tuhan, di tempat mereka yang baru saat ini, mereka tetap membagikan Kabar Baik kepada orang-orang di mana mereka sekarang hidup, dan beberapa telah datang kepada Kristus! Berdoalah agar mereka terus menjadi terang di komunitas mereka.

Jumat, 30 November 2012 -- China

Puji Tuhan untuk perjalanan kepemimpinan yang berlangsung bulan ini ke China. Tujuan perjalanan itu bagi para pemimpin gereja dan pendeta dari Barat adalah untuk melatih dan mendorong para pemimpin gereja di China. Berdoalah agar para pemimpin China akan mampu menempatkan apa yang telah mereka pelajari ke dalam tindakan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo