Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, November 3, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 05 -- 11 November 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 124 (5 -- 11 November 2012)

Shalom,

Sering kali, kita mendengar orang bersaksi tentang jawaban doa atas persoalan besar yang mereka hadapi, sehingga kita juga ikut berpikir bahwa doa hanya akan berguna untuk menjawab persoalan yang besar saja. Namun, sebenarnya Tuhan juga dapat menjawab persoalan-persoalan yang kecil. Tidak ada hal yang terlalu besar dan tidak ada yang terlalu kecil untuk Tuhan. Tuhan selalu setia mendengar dan menjawab doa-doa kita. Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


5 November 2012 -- Pertumbuhan Iman Umat Percaya

Pancasila dan UUD 1945 merupakan sumber hukum tertinggi di Indonesia. Dan kebebasan umat beragama dalam menjalankan keyakinannya dilindungi oleh hukum di Indonesia. Meskipun begitu, masih ada beberapa wilayah di Indonesia yang masih kurang leluasa, untuk melakukan ibadah dan persekutuan kristiani karena jumlah umat percaya sangat minoritas di wilayah tersebut. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi setiap umat percaya di Indonesia, agar tetap bertumbuh dalam iman di tengah tantangan yang Tuhan izinkan mereka alami. Biarlah Tuhan menolong mereka untuk tetap kuat dan semakin dewasa dalam iman, melalui doa pembacaan firman Tuhan secara pribadi.

6 November 2012 -- Lembaga-Lembaga Misi di Indonesia

Keberhasilan pelayanan misi di daerah-daerah yang belum terjangkau, sangat ditentukan oleh keberadaan lembaga-lembaga misi yang mendukung para pelayan misi. Lembaga-lembaga misi melengkapi dan mencukupi kebutuhan anak-anak-Nya yang melayani di ladang misi. Mari berdoa kepada Tuhan untuk lembaga-lembaga misi yang ada di Indonesia, agar Tuhan mempertajam lembaga-lembaga misi ini untuk melihat dan menggarap ladang-ladang misi di Indonesia. Doakan juga agar Tuhan memberi hikmat supaya lembaga misi semakin kreatif dalam menentukan metode dan sarana penginjilan, yang nantinya diterapkan para pelayan misi.

7 November 2012 -- Penculikan Anak-Anak

Kasus penculikan dan perdagangan anak sempat marak beberapa bulan terakhir. Hal ini cukup meresahkan para orang tua, khususnya mereka yang memiliki anak-anak yang masih kecil. Guna melindungi buah hatinya, tak sedikit orang tua yang melarang anaknya untuk sekadar bermain-main bersama anak-anak tetangga di luar rumah. Mari kita berdoa kepada Tuhan, agar Ia melindungi anak-anak yang masih kecil ini dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Berdoa pula bagi orang tua mereka, agar bisa lebih mengawasi anak mereka dan tidak dikuasai oleh rasa takut yang berlebihan.

8 November 2012 -- Para Pejabat Negara

Kita patut bersyukur karena hidup dalam suatu era dengan tatanan pemerintahan yang cukup baik. Sungguh tidak dapat dibayangkan, bila tidak ada pemerintah yang mengatur seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Pastinya, akan terjadi kekacauan dan kesulitan. Tugas kita sekarang adalah turut mendukung program-program pemerintah, dengan baik dan aktif memberikan masukan bagi kinerja pemerintah. Yang tidak kalah penting adalah memberikan dukungan doa kepada setiap pejabat pemerintahan negara kita. Mari kita bersatu hati, berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap pejabat negara mampu bekerja dengan jujur dan tulus untuk kemajuan bangsa. Biarlah setiap program disusun dan dijalankan hanya untuk kepentingan bangsa dan negara semata.

9 November 2012 -- Anak Jalanan dan Tunawisma

Ketika kita bepergian ke kota-kota besar di Indonesia, ketika kita berada di tempat-tempat umum maupun di kendaraan-kendaraan umum, pemandangan yang paling sering kita jumpai adalah anak-anak jalanan dan tunawisma yang sedang mencari rejeki. Tidak jarang, mereka menjadi korban para preman atau sesama orang jalanan yang jahat. Sebagai anak Tuhan, perasaan kita tentu sangat sedih melihat hal seperti itu. Mungkin tidak banyak yang dapat kita lakukan untuk mereka, supaya mereka terbebas dari keadaan seperti itu. Dalam kesempatan ini, kami mengajak Anda berdoa kepada Tuhan bagi anak-anak jalanan dan para tunawisma di mana pun mereka berada, supaya Tuhan Yesus campur tangan untuk mengentaskan hidup mereka dari keterpurukan yang mereka alami saat ini. Doakan pula untuk keselamatan dan perlindungan selama mereka bekerja.

10 November 2012 -- Peringatan Hari Pahlawan

Pada hari ini, bangsa kita memperingati hari Pahlawan. Jasa para pahlawan telah memungkinkan kita untuk hidup dalam negara yang bebas dari penjajahan bangsa asing. Mari kita bersyukur kepada Tuhan atas setiap hasil yang sudah kita nikmati berkat jasa-jasa mereka. Bawalah dalam doa kepada Tuhan, agar Ia memberikan hikmat dan bijaksana bagi bangsa dan negara kita untuk tetap melanjutkan perjuangan para pahlawan, sehingga kita bisa bebas dari segala bentuk penjajahan.

11 November 2012 -- Anak-Anak Tuhan yang Sakit

Mungkin Anda pernah mendengar atau membaca pernyataan "Kesehatan Mahal Harganya", entah melalui media cetak maupun elektronik. Pernyataan tersebut tidaklah salah. Bisa kita bayangkan apabila salah satu anggota tubuh kita mengalami 'kerusakan', pasti akan ada banyak uang yang kita keluarkan untuk memperbaikinya. Namun, apakah kita pernah memikirkan bahwa ada banyak saudara kita yang mengalami sakit berkepanjangan dan telah mengeluarkan banyak biaya, namun penyakit mereka tak kunjung sembuh? Tidak sedikit dari mereka yang putus asa dan kehilangan pengharapan. Kami mengajak Anda untuk berdoa bersama bagi saudara-saudara kita yang sedang dalam kondisi lemah fisik, agar Tuhan Yesus menjamah sakit penyakit itu sehingga menjadi sembuh. Kita berharap dengan kesembuhan itu mereka boleh bersukacita dan nama Tuhan dipermuliakan.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah, Doni Kukuh Mandiri, dan Agustina Hariyati Rattu
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo