Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, October 28, 2012

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 29 Oktober -- 4 November 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 123 (29 Oktober -- 4 November 2012)

Shalom,

Saya teringat sebuah lagu Sekolah Minggu berjudul, "Hitunglah Berkatmu". Lagu ini mengingatkan saya bahwa apa yang saya miliki saat ini, semuanya adalah pemberian Tuhan. Melalui lagu ini, kita semua diingatkan untuk menghitung dan mengingat berkat yang sudah Tuhan limpahkan, meskipun itu merupakan hal yang kecil. Dengan demikian, kita bisa tetap bersyukur kepada Tuhan, meskipun sedang berada dalam permasalahan yang berat. Karena di dalam permasalahan itu pun, Tuhan masih memberikan berkat-Nya bagi kita. Mari kita memulai berdoa dengan hati yang penuh ucapan syukur kepada Tuhan.

Selamat berdoa.

Redaksi Tamu KADOS,
Yusak Charisma Nugraha
< http://doa.sabda.org >


29 Oktober 2012 -- Kebakaran Gereja di Poso, Sulawesi Tengah

Pada hari Senin, 22 Oktober 2012, terjadi kebakaran pada sebuah gereja di Kota Poso, Sulawesi Tengah. Api menghanguskan sebagian besar pastori yang terletak berdempetan dengan bangunan gereja di bagian belakang. Meski api sempat menyala di bagian dalam bangunan gereja, namun tidak sampai berkobar dan hanya membakar kotak persembahan yang terbuat dari kayu. Bersyukur kepada Tuhan karena tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Mari kita bersatu hati, berdoa bagi hamba Tuhan dan keluarganya yang melayani di gereja tersebut, agar tetap percaya dan yakin akan pertolongan Tuhan di tengah situasi apa pun. Kiranya Tuhan Yesus juga semakin menumbuhkan semangat rohani di tengah-tengah jemaat pasca insiden ini, sehingga melaluinya nama Tuhan pun dimuliakan.

Sumber: Antaranews.com < http://www.antaranews.com/berita/339874/sebuah-gereja-di-poso-terbakar >

30 Oktober 2012 -- Kerusakan Hutan

Setiap hari, luas hutan di Indonesia semakin sempit. Hal ini disebabkan oleh maraknya aksi penebangan liar, pembukaan lahan untuk pemukiman, alih fungsi hutan untuk perkebunan, dan kebakaran hutan. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pengusaha yang memiliki izin mengelola hutan dan masyarakat sekitar bisa lebih peduli pada kelestarian hutan. Kiranya Tuhan menyertai langkah-langkah pelestarian hutan yang dilakukan oleh para pecinta alam, pemerintah, dan polisi kehutanan untuk mengembalikan fungsi hutan yang sesungguhnya.

31 Oktober 2012 -- Korban Kriminalitas dan Terorisme

Tindak kriminalitas dan terorisme menyisakan ketakutan dan trauma bagi para korbannya. Tidak jarang kerugian materi, luka fisik, dan psikologis yang dialami akhirnya tidak dapat disembuhkan. Mari berdoa bagi para korban kriminalitas dan terorisme, kiranya Tuhan Yesus memulihkan mereka baik secara materi, fisik, dan psikologis. Doakan pula para korban yang akhirnya tidak dapat pulih seperti sebelumnya, kiranya Tuhan memberikan kesabaran dan hikmat untuk memahami maksud Tuhan dari setiap persoalan yang dialami.

1 November 2012 -- Pelayanan para Hamba Tuhan

Seorang hamba Tuhan haruslah memiliki kemampuan untuk melayani umat Tuhan dan mengembangkan ladang pelayanannya. Sebelum terjun ke masyarakat, mereka hendaknya sudah diperlengkapi dengan kecakapan pelayanan dan karakter melayani yang berhati hamba. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus bagi pembentukan hamba Tuhan di sekolah-sekolah teologi di Indonesia, supaya mereka mampu memperteguh dan memperlengkapi panggilan calon hamba Tuhan dan pemimpin gereja. Doakan pula sistem pendidikan dan kurikulum pengajaran yang diajarkan, kiranya mampu menjawab kebutuhan pembentukan hamba Tuhan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan perubahan masyarakat.

2 November 2012 -- Pelayanan ke Daerah-Daerah di Indonesia

Dalam Lukas 8:1 dikisahkan bahwa "Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah." Banyak anak Tuhan yang rela terjun dalam pelayanan ke desa-desa bahkan ke daerah-daerah pedalaman, sekalipun mereka berasal dari kota atau daerah lain. Mereka tetap teguh dalam pelayanan di tengah-tengah keterbatasan dan berbagai kekurangan kebutuhan hidup. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi anak-anak-Nya yang melayani di desa-desa atau daerah pedalaman yang miskin dan berkekurangan, kiranya Tuhan tetap meneguhkan panggilan-Nya dan menolong dalam berbagai kesukaran yang mereka alami.

3 November 2012 -- Nelayan di Indonesia

Pekerjaan seorang nelayan tentunya sangat berbahaya dan penuh risiko, namun mereka melakukannya sebagai tanggung jawab untuk mencukupi kebutuhan keluarga. Harga jual ikan dan hasil tangkapan yang tidak pasti, sering mengecewakan mereka dalam memperoleh keuntungan hasil bekerja. Mari berdoa kepada Tuhan Yesus, agar Ia melindungi dan memberi keselamatan kepada para nelayan yang pergi melaut. Doakan juga agar Tuhan memberkati pekerjaan mereka.

4 November 2012 -- Rencana Pelayanan YLSA Tahun 2013

Menjelang akhir tahun 2012, Yayasan Lembaga SABDA sudah dan sedang menyusun rencana kerja untuk kegiatan pelayanan tahun 2013. Mohon dukung dalam doa, agar semua divisi dan manajemen dapat menyusun rencana pelayanan sesuai dengan kehendak Tuhan. Biarlah hikmat dan kebijaksanaan dari Tuhan yang menuntun para pelayan di YLSA dalam menyusun rencana kerja tersebut.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Doni Kukuh Mandiri dan Is Ardiansah
Tim Editor: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo