Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 23, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 25 Juni -- 1 Juli 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 112 (25 Juni -- 1 Juli 2012)

Shalom,

Doa adalah "alat" yang paling ampuh untuk memajukan pekerjaan Allah. Hanya hati dan tangan yang berdoa, yang dapat mengerjakan pekerjaan Allah. Inilah yang sedang kita lakukan, menjangkau Indonesia melalui doa-doa kita. Mari tetap tekun mendoakan bangsa kita -- Indonesia. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


25 Juni 2012 -- Jatuhnya Pesawat Fokker 27

Berita kecelakaan pesawat terbang kembali terjadi. Sebuah pesawat jenis Fokker 27 jatuh di daerah perumahan Kompleks Rajawali, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis, 21 Juni 2012, pukul 14.30 WIB. Kejadian ini memakan korban jiwa sebanyak 10 orang dan beberapa orang menjalani perawatan di rumah sakit. Tidak hanya itu saja, sejumlah rumah juga hancur akibat kejadian ini. Musibah ini, selain merupakan duka bagi bangsa kita, juga menjadi pekerjaan rumah bagi Angkatan Udara Indonesia dan pemerintah. Doakan agar pihak terkait dapat segera menelusuri penyebab kecelakaan, sehingga dapat dilakukan pembenahan dan perbaikan teknis maupun nonteknis agar peristiwa ini tidak terulang lagi di kemudian hari. Doakan korban luka-luka yang saat ini sedang dirawat, agar mereka segera pulih dari luka fisik maupun psikis. Doakan pula keluarga korban, kiranya mendapat penghiburan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

26 Juni 2012 -- Penghijauan Kembali

Hutan adalah paru-paru dunia. Perlu upaya untuk melestarikan keberadaan hutan di Indonesia yang kondisinya memprihatinkan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan penghijauan kembali (reboisasi). Mari berdoa bagi rencana dan pelaksanaan reboisasi dan pelestarian hutan di Indonesia. Kiranya, upaya ini dapat mengembalikan fungsi hutan sebagaimana mestinya. Doakan pula pemerintah, masyarakat sekitar hutan, perusahaan pemegang HPH, dan LSM-LSM lingkungan hidup untuk terus menjaga kelestarian hutan.

27 Juni 2012 -- Sekolah Alkitab Liburan (SAL)

Pada musim liburan sekolah ini, beberapa gereja mengadakan kegiatan Sekolah Alkitab Liburan yang diikuti oleh anak-anak dan remaja. Tujuannya adalah untuk mengisi waktu liburan anak dengan hal-hal yang bermanfaat untuk pertumbuhan rohani mereka. Doakan agar pelaksanaan acara SAL di setiap gereja yang mengadakan berlangsung dengan baik. Kiranya, guru-guru yang melayani mengajarkan kebenaran firman Tuhan dengan pimpinan Roh Kudus, sehingga setiap anak yang mengikutinya semakin mengenal lagi pekerjaan Tuhan dalam hidup mereka.

28 Juni 2012 -- Semangat Belajar Umat Tuhan

Tidak semua anak Tuhan memiliki kerinduan untuk melakukan studi Alkitab secara mendalam, baik itu melalui perenungan pribadi maupun dengan membaca buku-buku rohani atau literatur Kristen yang bermutu. Kesadaran membaca dan belajar di kalangan umat Kristen perlu ditingkatkan guna memperlengkapi pelayanan mereka, sehingga mereka bisa lebih efektif dalam pelayanan. Mari berdoa agar setiap anak Tuhan memiliki semangat untuk melakukan studi Alkitab dan memperlengkapi pelayanan mereka dengan bahan-bahan kekristenan yang alkitabiah. Kiranya, kemudahan untuk mengakses bahan-bahan alkitabiah yang diperlukan oleh setiap gereja maupun anak Tuhan juga semakin terbuka.

29 Juni 2012 -- Kekerasan Terhadap Anak-anak

Pelaku kekerasan terhadap anak-anak sering kali adalah orang-orang terdekat mereka -- orang tua, saudara, atau tetangga. Mereka yang seharusnya melindungi dan menyayangi anak-anak tersebut, malah menyiksa dan melakukan tindak kekerasan lainnya. Sering kali, proses hukum tidak menyelesaikan masalah, namun malah mengakibatkan trauma yang semakin mendalam karena si anak harus menyaksikan orang yang ia kasihi menjalani hukuman. Mari doakan anak-anak korban kekerasan yang menjalani keadaan yang sukar, supaya mereka ditolong oleh Tuhan untuk kuat dan tetap tegar menjalaninya.

30 Juni 2012 -- Rehabilitasi Penderita Narkoba

Bahaya narkoba bukan hanya kematian, melainkan juga kerusakan fungsi otak. Mengonsumsi narkoba pada tingkat tertentu, akan mengakibatkan otak berelaksasi atau berhenti bekerja sementara. Bila kondisi semacam ini terus berlanjut, maka dapat mengakibatkan rusaknya fungsi otak. Mari berdoa bagi mereka yang saat ini sedang menjalani proses rehabilitasi, sehingga mereka bisa pulih dari ketergantungan narkoba. Doakan pula pusat-pusat rehabilitasi narkoba, kiranya dapat dipakai Tuhan untuk memutuskan ketergantungan narkoba dan menyelamatkan jiwa mereka yang terikat narkoba.

1 Juli 2012 -- Pertumbuhan Iman Jemaat

Umat Tuhan di daerah terpencil banyak yang tidak memiliki hamba Tuhan, yang bersedia tinggal bersama mereka. Selain itu, keterbatasan transportasi dan jauhnya tempat tinggal membuat mereka sulit untuk dilayani. Mari kita berdoa bagi umat Tuhan di daerah terpencil. Kiranya, keterbatasan dan minimnya fasilitas pendukung tidak memengaruhi iman mereka untuk bertumbuh semakin dekat dengan Tuhan. Doakan kemandirian mereka dalam pertumbuhan iman dan pelayanan, sehingga mereka tidak bergantung pada hamba Tuhan dan mampu melayani secara mandiri di antara jemaat.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah dan Gunung Yudi Pamungkas
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo