Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 16, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 18 -- 24 Juni 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 111 (18 -- 24 Juni 2012)

Shalom,

Tanpa terasa kita telah sampai di pertengahan tahun 2012. Redaksi yakin bahwa selama setengah tahun yang lalu, banyak hal yang sudah Tuhan kerjakan dalam hidup kita. Tidak ada salahnya juga jika saat ini kita mengevaluasi kembali kehidupan pribadi kita dan menetapkan serta meneguhkan kembali langkah yang akan kita tempuh. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


18 Juni 2012 -- Lembaga Kristen di Indonesia

Keberadaan lembaga-lembaga Kristen di Indonesia sangat membantu pelayanan kepada masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, lembaga-lembaga tersebut harus bisa memanfaatkan kesempatan yang Tuhan berikan kepada mereka. Mari berdoa bagi lembaga-lembaga ini, supaya mereka tetap teguh dalam menjalankan panggilan. Doakan pula setiap orang yang melayani di dalamnya, agar Tuhan memampukan mereka selama melayani di ladang-Nya.

19 Juni 2012 -- Nelayan di Indonesia

Gelombang laut yang besar tidak menyurutkan keberanian para nelayan untuk mengarungi samudra dan mendapatkan hasil tangkapan yang banyak. Perjuangan mereka bersama perahu tradisional buatan tangan, seolah-olah tidak menghiraukan bahaya yang sewaktu-waktu bisa saja menenggelamkan perahu mereka. Mari berdoa bagi keselamatan para nelayan selama bekerja di lautan lepas, agar Tuhan melindungi dan memberi kesehatan kepada mereka. Doakan pula, khususnya bagi nelayan Kristen, agar iman mereka kepada Kristus tetap terpelihara dan terus bertumbuh.

20 Juni 2012 -- Impor Beras

Kebijakan impor beras yang diambil pemerintah untuk menutup kekurangan stok pangan nasional sempat menimbulkan pro dan kontra. Mari berdoa bagi pihak-pihak terkait, agar Tuhan memberi hikmat kepada mereka dalam mengambil kebijakan, sehingga kebijakan tersebut benar-benar dapat menyejahterakan rakyat Indonesia.

21 Juni 2012 -- Kepolisian Republik Indonesia

Kita patut bersyukur memiliki aparat kepolisian yang bertugas di tengah-tengah masyarakat. Dengan keberadaan mereka, setidaknya warga Indonesia merasa aman dan terlindungi, meskipun tidak dapat dimungkiri ada juga beberapa oknum kepolisian yang melakukan tindakan yang seharusnya tidak mereka lakukan. Hal ini mengakibatkan citra kepolisian di Indonesia tercoreng. Mari doakan aparat kepolisian Indonesia, agar mereka dapat menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

22 Juni 2012 -- Sekolah-Sekolah di Daerah

Keberadaan sekolah-sekolah di daerah yang sulit dijangkau dengan sarana transportasi kurang mendapat perhatian. Beberapa sekolah ada yang mengalami kerusakan gedung dan tidak memiliki fasilitas yang menunjang proses belajar-mengajar. Kita bersyukur untuk kepedulian pemerintah dan pihak swasta dalam masalah ini. Mari berdoa agar semakin banyak pihak yang peduli terhadap keberadaan sekolah-sekolah di daerah semacam ini. Doakan juga agar setiap bantuan yang diberikan dapat tepat sasaran.

23 Juni 2012 -- Penyandang Dana untuk Panti Asuhan

Keberlangsungan sebuah panti asuhan turut didukung oleh kepedulian para penyandang dana yang secara sukarela membantu dana operasional panti tersebut. Kasih dan kerelaan dari banyak pihak yang digerakkan Tuhan untuk memberi merupakan wujud kepedulian masyarakat terhadap masa depan anak-anak panti asuhan. Mari doakan supaya semakin banyak orang yang terbeban untuk mendukung dana bagi kelangsungan operasional panti asuhan. Doakan pula penggunaannya, agar setiap dana yang ada dapat dipakai dan tersalurkan dengan baik.

24 Juni 2012 -- Staf Sekolah Tinggi Teologia (STT)

Keberhasilan pembentukan calon hamba Tuhan di STT turut ditentukan oleh keberadaan para pengajarnya. Para pengajar yang terdiri dari ketua, dosen, dan staf kantor di STT merupakan figur-figur yang menjadi teladan bagi mahasiswa mereka. Mari berdoa supaya seluruh staf di STT dapat lebih bersungguh-sungguh dalam membina dan mengajar mahasiswa mereka. Doakan pula kebutuhan operasional dan administratif di tempat pembentukan hamba Tuhan ini.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo