Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, March 18, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 19 -- 25 Maret 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 98 (19 -- 25 Maret 2012)

Shalom,

Kita bersyukur memiliki Allah yang penuh kasih terhadap kita -- anak-anak-Nya. Dalam keadaan apa pun, jika kita dengan sepenuh hati menjerit kepada-Nya dalam doa, maka Ia tidak akan tinggal diam. Ia pasti akan menjawab seruan akan-anak-Nya menurut waktu yang Ia pandang baik.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


19 Maret 2012 -- Pegawai Kantor Pajak

Banyak orang berpendapat bahwa kantor pajak menjadi lahan basah untuk cepat memperkaya diri. Hal ini diperkuat dengan banyaknya pemberitaan tentang oknum-oknum pegawai kantor pajak yang melakukan korupsi. Doakanlah anak-anak Tuhan yang bekerja di kantor-kantor pajak, agar mereka selalu dikuatkan untuk bekerja dengan baik. Tidak hanya bekerja dengan standar manusia, tetapi melakukan tugas-tugasnya dengan dilandasi rasa takut akan Tuhan dan menjadi saksi yang hidup.

20 Maret 2012 -- Penyiar Radio Kristen

Tak semua orang bisa menjadi penyiar radio. Selain dikaruniai karakter suara yang khas, orang itu juga harus memunyai kemampuan berkomunikasi yang baik. Sebagai penyiar radio Kristen, seseorang juga harus mampu menjaga perkataannya, agar tidak menjadi batu sandungan bagi para pendengar. Humor yang kasar, berceloteh yang kurang sopan, maupun sekadar gurauan menjadi sesuatu yang terlarang. Doakan para penyiar radio Kristen, agar berhati-hati dengan lidah mereka, sehingga setiap ucapan dalam siaran mereka merupakan kata-kata yang membangun, menguatkan, dan menjadi berkat bagi orang lain.

21 Maret 2012 -- Para Motivator Kristen

Seorang motivator memiliki pengaruh besar dalam kehidupan orang lain. Kata-kata, pola pikir, gaya hidup, dan perspektif kehidupan mereka menarik banyak orang untuk mendengar, melihat, dan menirunya. Jika para motivator Kristen dapat mengajarkan dan mempraktikkan nilai-nilai Kristen dalam hidupnya, serta mereka dapat menyampaikan nilai-nilai kekristenan dalam acara-acara mereka, tentunya akan memberikan dampak yang positif terhadap pendengarnya. Doakan para motivator Kristen agar mampu menjaga hidup mereka sesuai dengan firman Tuhan dan dapat menggunakan setiap kesempatan yang ada untuk mengajarkan nilai-nilai kekristenan.

22 Maret 2012 -- Ketua RT/RW

Sekalipun tidak termasuk dalam struktur pemerintahan, ketua RT/RW menjadi ujung tombak pelayanan masyarakat. Kehadiran mereka diperlukan sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam sosialisasi program dan kebijakan. Meskipun tidak menerima gaji, namun orang-orang yang mengemban jabatan ini terkadang harus turun tangan menangani keluhan dan persoalan warga lingkungan mereka. Doakan anak-anak Tuhan yang dipercaya dan tergerak menjadi ketua RT/RW di lingkungan mereka. Kiranya mereka mengandalkan hikmat Tuhan dalam memberi solusi persoalan sehari-hari yang diadukan kepada mereka.

23 Maret 2012 -- Lembaga-Lembaga Kristen

Tak bisa dimungkiri, lembaga-lembaga Kristen banyak berperan dalam pertumbuhan iman anak-anak Tuhan. Program-program pelayanan mereka banyak menolong pribadi-pribadi Kristen untuk bertumbuh, memiliki komunitas rohani, dan bahkan terlibat secara langsung maupun tidak dalam pelayanan yang mereka adakan. Doakan supaya lembaga-lembaga Kristen yang ada saat ini, dapat melayani dengan kasih dan kesungguhan.

24 Maret 2012 -- Penginjilan kepada Anak Remaja

Menceritakan Kabar Baik kepada anak-anak remaja, bisa dikatakan gampang-gampang sulit. Mengapa? Karena pada usia ini, para remaja mulai cenderung bersifat kritis menanggapi berbagai hal dalam hidup mereka. Jika para remaja ini tidak mendapatkan komunitas yang tepat dan tidak mendapatkan arahan yang benar sesuai dengan firman Tuhan, mereka bisa terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Oleh sebab itu, diperlukan sebuah cara agar para remaja ini tetap berada dalam koridornya Tuhan. Doakan untuk setiap upaya yang dilakukan oleh pribadi/kelompok yang melakukan penginjilan dan penjangkauan terhadap anak-anak remaja. Doakan agar melalui pelayanan yang dilakukan, dapat membawa para remaja lebih mengenal Kristus secara pribadi.

25 Maret 2012 -- Ibadah di Rumah-Rumah Jemaat

Di beberapa wilayah di Indonesia, ada sekelompok anak-anak Tuhan yang tidak memiliki gedung gereja -- secara fisik, yang disebabkan oleh banyak hal. Karena tidak memiliki bangunan fisik yang tetap, maka banyak anak Tuhan yang beribadah di rumah anggotanya. Kita patut bersyukur, meskipun para jemaat tidak memiliki bangunan gereja yang permanen, namun semangat, kesetiaan, dan kerinduan mereka untuk tetap bersekutu bersama saudara seiman patut diacungi jempol. Mari kita berdoa, agar ketika ibadah berlangsung tidak menyebabkan orang-orang yang ada di sekitarnya merasa terganggu, melainkan mereka diberkati dengan adanya ibadah tersebut.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, dan Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo