Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, December 12, 2011

Kalender Doa Sabda -- Edisi 85

KADOS -- Edisi 85 (12 -- 18 Desember 2011)

Shalom,

Sebentar lagi, seluruh orang percaya di seluruh dunia akan merayakan hari Natal. Secara khusus, KADOS edisi 85, akan menyajikan pokok-pokok doa seputar Natal. Harapan kami, agar kesibukan Anda dalam mempersiapkan Natal, tidak membuat Anda melalaikan waktu bersama Tuhan. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


12 Desember 2011 -- Keamanan Menjelang Natal

Desember telah tiba, Natal pun sudah menanti, hari yang ditunggu-tunggu pun segera tiba. Berbagai persiapan untuk menyambut hari ini telah dilakukan, mulai dari latihan rutin untuk mengisi acara-acara Natal dan berbagai keperluan untuk melengkapi sukacita Natal. Selain itu, agar perayaan Natal tahun ini bisa berjalan dengan lancar, tentunya perlu diimbangi dengan rasa aman menjelang dan selama perayaan Natal berlangsung. Doakan agar perayaan Natal tahun ini dapat berjalan dengan lancar. Doakan pula agar Tuhan memberikan perlindungan dan keamanan menjelang dan selama perayaan Natal.

13 Desember 2011 -- Arti Natal yang Sejati

Banyak gereja yang sudah membuat program perayaan Natal jauh-jauh hari. Beberapa gereja bahkan sudah merencanakan merayakan Natal dengan sangat meriah, sampai mengundang artis terkenal untuk hadir dalam acara Natal mereka. Mari bersama berdoa agar setiap kemeriahan perayaan Natal tidak membuat anak-anak Tuhan melupakan pesan Natal yang sesungguhnya. Biarlah dalam setiap perayaan Natal hati dan pikiran tetap tertuju untuk menyembah Sang Bayi Kudus, Juru Selamat kita.

14 Desember 2011 -- Acara-Acara Natal Melalui Stasiun Televisi

Liburan Natal menjadi saat berkumpul seluruh anggota keluarga. Terkadang sambil mempersiapkan perayaan Natal dan seusai mengikuti ibadah Natal, acara hiburan di layar kaca menjadi teman untuk menikmati suasana liburan. Namun, kebanyakan stasiun TV hanya menampilkan acara-acara Natal yang tidak mengusung semangat kekristenan. Bahkan sering kali, sisi komersial lebih ditonjolkan daripada sosok Yesus sebagai tokoh utama peristiwa ini. Doakan agar Tuhan membuka hati para praktisi pertelevisian, khususnya yang mengatur program acara, untuk menyiarkan/membuat program siaran acara Natal yang membangun iman dan fokus pada arti Natal yang sesungguhnya.

15 Desember 2011 -- Orang-Orang yang Tidak Dapat Merayakan Natal

Sebagian besar umat Kristiani, Natal dirayakan dengan berkumpul dan beribadah bersama seluruh anggota keluarga dan saudara-saudari seiman. Liburan Natal juga menjadi momen melepas rindu dengan teman-teman lama dan keluarga besar. Namun, sebagian kecil yang lain tidak dapat menikmati kebahagiaan tersebut. Ada yang tidak dapat merayakan Natal karena mengalami musibah, terbaring sakit, tuntutan pengabdian profesi, maupun lingkungan sosial yang tidak mendukung. Doakan agar dalam situasi demikian, mereka tetap dapat meresapi makna Natal yang sejati dan tetap bersukacita karena Natal ada di hati mereka pula.

16 Desember 2011 -- Peringatan Natal Nasional

Setiap tahun umat kristiani di Indonesia selalu mengadakan peringatan Natal secara nasional yang dihadiri Presiden dan petinggi pemerintahan lainnya. "Bangsa yang berjalan di dalam kegelapan telah melihat terang yang besar", demikianlah tema Natal tahun ini yang diambil dari Yesaya 9:1. Doakan agar peringatan Natal nasional tahun ini berjalan dengan lancar. Mari berdoa juga, kiranya tema ini dapat membawa pemulihan bagi bangsa dan negara kita, sehingga pribadi Yesus Sang Terang itu semakin nyata terlihat oleh orang-orang yang selama ini meragukan kuasa-Nya.

17 Desember 2011 -- Berbagi di Hari Natal

Natal adalah bukti kasih Bapa, dan kasih sering dinyatakan dengan tindakan berbagi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbagi kasih Natal, mulai dari membagi makanan kepada anak jalanan dan gelandangan, merayakan Natal bersama penghuni panti jompo/panti asuhan, hingga mengunjungi sesama yang membutuhkan perhatian. Mari berdoa agar Natal kali ini menghadirkan semangat berbagi di antara kita, terutama membagikan kabar sukacita bahwa Juru Selamat telah lahir di dunia.

18 Desember 2011 -- Persiapan Natal YLSA

Pada tanggal 19 Desember, seluruh keluarga besar YLSA akan merayakan Natal pula. Tema Natal YLSA tahun ini diambil dari Lukas 1:47, "Hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku." Doakan untuk setiap persiapan yang dilakukan di tengah-tengah kesibukan menyelesaikan tugas-tugas akhir tahun pula. Biarlah Natal tahun ini membawa hati seluruh staf YLSA semakin bersukacita dalam Kristus dan melakukan setiap pekerjaan yang telah Tuhan percayakan dengan penuh kasih kepada Dia, yang telah terlebih dahulu menyatakan kasih-Nya.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2011 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo