Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 7, 2014

Kalender Doa SABDA: 9 -- 15 Juni 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 205 (9 -- 15 Juni 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Setiap hari, terlalu banyak peristiwa dan masalah yang kita hadapi. Tak jarang, keadaan ini membuat fokus hati kita berpaling pada hal-hal tersebut sehingga damai sejahtera perlahan-lahan terkikis dan kegelisahan mulai melingkupi hati kita. Jika Anda pernah mengalami hal ini atau mungkin saat ini sedang mengalaminya, cepatlah datang kepada Tuhan dan meminta ampun kepada-Nya. Mintalah agar Tuhan "menarik" hati Anda kembali dan tunduk di bawah otoritas Tuhan. Marilah kita datang kepada Tuhan dan berdoa dengan kesungguhan hati. Selamat berdoa. Tuhan memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


09 Juni 2014 -- Pendiri Organisasi Misi

Banyak organisasi Kristen yang ada di Indonesia, dan semuanya saling mendukung kemajuan pelayanan Tuhan. Salah satunya ialah organisasi misi. Organisasi ini membentuk dan menghasilkan para pekerja misi untuk melakukan pengabaran Injil ke tempat-tempat yang belum terjangkau Injil. Di balik organisasi misi ini, peranan pendiri organisasi juga sangat penting karena dia yang diberi tanggung jawab pertama oleh Tuhan dalam mengemban visi dan misi organisasi tersebut. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk setiap pendiri organisasi misi agar mereka tetap setia dalam Tuhan, dalam mengemban visi misi yang telah dipercayakan kepada mereka. Berdoalah pula agar organisasi misi di Indonesia dapat terus berkembang dengan api yang dari Tuhan sehingga banyak jiwa dimenangkan untuk Tuhan.

10 Juni 2014 -- Ibu yang Baru Melahirkan

Salah satu tahap kehidupan seorang wanita yang tergolong "berat" adalah ketika ia melahirkan anak. Tahap ini menjadi tantangan dan perjuangan seorang wanita karena pada tahap inilah, nyawa dan semua tenaga dikerahkan untuk bisa melahirkan anak dengan selamat. Bagi wanita Kristen, menjadi seorang ibu adalah anugerah. Untuk itu, marilah kita berdoa bagi setiap ibu yang baru melahirkan agar kondisi mereka tetap sehat dan dapat menjaga buah hati mereka dengan penuh ucapan syukur. Berdoalah pula agar semua ibu Kristen dapat melayani keluarga dengan baik sehingga melalui perannya, nama Tuhan selalu dimuliakan.

11 Juni 2014 -- Pertumbuhan Rohani Keluarga yang Baru Bertobat

Sungguh menjadi sukacita yang besar apabila ada keluarga yang bertobat dan memercayai Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat. Namun, perhatian dan kepedulian kita sebagai orang percaya tidak hanya berhenti sampai pada tahap ini saja, kita harus menolong mereka agar iman mereka senantiasa bertumbuh di dalam Tuhan. Kita bisa membawa mereka pada persekutuan doa, kelompok sel, bahkan mengenalkan mereka terhadap aktivitas-aktivitas kerohanian seperti saat teduh, melakukan pendalaman Alkitab, dll.. Mari kita bawa dalam doa kepada Tuhan Yesus agar setiap keluarga yang baru bertobat dapat senantiasa berada dalam lingkungan yang mendukung untuk pertumbuhan rohani mereka. Berdoalah pula agar iman mereka terus dipelihara oleh Tuhan, dan mereka menjadi saksi bagi sesama mereka yang belum percaya.

12 Juni 2014 -- Gereja dan Semua Kegiatannya

Tidak dimungkiri bahwa gereja yang mempunyai banyak kegiatan rohani menjadi tanda bahwa gereja tersebut mengalami perkembangan. Namun, perlu ditekankan bahwa perkembangan yang paling penting ialah pertumbuhan iman jemaat dalam pengenalan akan Tuhan. Keterlibatan seseorang dalam banyak kegiatan tidak selalu mencerminkan bagaimana pertumbuhan iman orang tersebut. Untuk itu, mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk semua gereja di Indonesia agar fokus gereja tidak menyimpang dari firman Tuhan, dan jemaat dapat mengalami pertumbuhan iman yang benar. Berdoalah pula agar setiap gereja mampu memberikan kegiatan-kegiatan yang berguna, yang semakin membekali dan menumbuhkan jemaat dalam pengenalan akan Tuhan.

13 Juni 2014 -- Para Tunaaksara

Sebagai orang percaya, marilah kita memedulikan sesama kita, khususnya mereka yang menyandang tunaaksara. Banyak hal yang dapat kita lakukan bagi mereka, terutama menyediakan waktu kita untuk menolong mereka belajar membaca dan meningkatkan kualitas pengetahuan mereka. Para tunaaksara sudah selayaknya mendapatkan perhatian sehingga mereka dapat mengembangkan diri dan tidak lagi dianggap sebagai kelompok terbelakang. Mari kita berdoa bagi para tunaaksara agar mereka tetap bersemangat untuk belajar dan berusaha mengembangkan diri. Berdoalah pula untuk setiap orang percaya yang menolong mereka, kiranya mereka dapat melakukannya dengan sabar dan penuh kasih Kristus.

14 Juni 2014 -- Lansia yang Masih Bekerja

Orang tua yang sudah lanjut usia seharusnya menikmati masa tua mereka di rumah. Namun, sampai saat ini, masih banyak lansia yang harus bekerja untuk mencukupi kebutuhan hidup. Bahkan, ada lansia yang masih menjadi tulang punggung keluarga, baik anak maupun cucunya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para lansia yang masih bekerja diberi kekuatan dan kesabaran dalam bekerja. Berdoalah pula agar para lansia Kristen tetap menaruh pengharapan di dalam Tuhan, baik ketika mereka bekerja maupun melakukan rutinitas sehari-hari.

15 Juni 2014 -- Perkantas di Indonesia

Perkantas adalah organisasi Kristen antar perguruan tinggi di Indonesia. Keberadaan perkantas di universitas sangat mendukung pertumbuhan rohani dan juga kepedulian para mahasiswa terhadap kegiatan kerohanian. Melalui perkantas, para mahasiswa bisa belajar dan menumbuhkan pengenalan mereka akan Kristus, baik melalui persekutuan maupun aktivitas yang diselenggarakan. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar seluruh perkantas di Indonesia dapat saling mendukung dan melakukan peran mereka dengan maksimal. Berdoalah pula agar para mahasiswa bisa memanfaatkan organisasi ini dengan bijaksana sehingga kerohanian mereka dapat terus bertumbuh.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo