Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, June 14, 2014

Kalender Doa SABDA: 16 -- 22 Juni 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 206 (16 -- 22 Juni 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Apakah selama ini Anda bisa menikmati hidup Anda? Pertanyaan ini bisa menjadi pertanyaan refleksi untuk menyadarkan kita bagaimana kita menjalani hidup selama ini. Kita bisa menikmati hidup atau tidak bergantung pada bagaimana kita memaknai setiap peristiwa yang kita alami setiap hari. Satu hal yang menjadi kunci keberhasilan kita dalam menjalani hidup ini adalah kita ada karena Tuhan dan untuk Tuhan, itulah yang harus kita ingat setiap waktu. Jadi, apa pun yang kita lakukan dan apa pun yang terjadi dalam hidup kita, semuanya itu adalah untuk kemuliaan nama Tuhan. Milikilah hati yang fokus kepada Tuhan dan kaki yang berlutut setiap waktu untuk berdoa kepada-Nya. Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


16 Juni 2014 -- Kesetiaan Keluarga Kristen

Keluarga menjadi lingkungan pertama yang berperan dalam menumbuhkan iman seseorang. Sebuah keluarga Kristen harus bisa menjadi lingkungan yang sehat demi pertumbuhan iman yang sehat pula. Tuhan sangat menghendaki setiap keluarga Kristen hidup bertumbuh di dalam Dia dan tetap setia mengerjakan panggilannya. Untuk itu, marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap keluarga Kristen dapat memberi teladan yang baik dalam iman dan perbuatan. Berdoalah pula agar setiap keluarga Kristen tetap setia dalam melakukan perannya sehingga nama Tuhan semakin ditinggikan, baik melalui keluarga maupun anggotanya.

17 Juni 2014 -- Pelayanan Rumah Sakit terhadap Pasien Miskin

Rumah sakit sebagai tempat pengobatan dan pemulihan pasien sudah seharusnya memberikan pelayanan terbaik bagi semua pasiennya, baik mereka yang tergolong kaya maupun kurang mampu. Terlebih lagi pada saat ini, adanya bantuan dari pemerintah bagi masyarakat kurang mampu, seharusnya tidak menjadi tolok ukur bagi pihak rumah sakit dalam menentukan kualitas pelayanan kesehatan bagi pasiennya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap rumah sakit, baik swasta maupun pemerintah, dapat secara maksimal melayani masyarakat tanpa membedakan status dan golongan. Berdoalah pula agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak sesuai dengan kebutuhan mereka.

18 Juni 2014 -- Guru-Guru PAK

Tanggung jawab guru PAK dalam melakukan tugas sangat besar. Selain memberikan pengetahuan tentang agama Kristen, para guru PAK juga berperan dalam membimbing dan mengarahkan murid-muridnya kepada Tuhan Yesus Kristus dan kebenaran firman-Nya. Secara tidak langsung, para guru PAK berperan dalam pertumbuhan rohani para muridnya. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk semua guru PAK agar Tuhan senantiasa menolong mereka untuk hidup dalam Tuhan sehingga bukan hanya ilmu/pengetahuan agama saja yang diberikan, melainkan juga teladan hidup yang sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah pula agar semua murid bisa bekerja sama dengan guru PAK sehingga proses belajar dapat lancar dan iman mereka semakin bertumbuh di dalam Tuhan.

19 Juni 2014 -- Bayi yang Dibuang oleh Ibunya

Anak adalah anugerah Tuhan. Namun, tidak semua ibu menyadari hal ini. Peristiwa ibu menelantarkan bayinya kerap terdengar, baik dalam pemberitaan di radio maupun televisi. Bayi yang baru lahir sering kali ditinggal di tempat-tempat yang kurang layak, dititipkan kepada orang lain dan tidak diambil lagi, bahkan ada yang sampai dihilangkan nyawanya. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus untuk setiap ibu agar mereka memiliki hati yang takut akan Tuhan dan mau merawat bayinya dengan penuh ucapan syukur. Berdoalah pula agar bayi yang kini masih hidup dan dirawat oleh orang yang menemukannya, beroleh kesehatan dan boleh melanjutkan kehidupan dalam kasih karunia Tuhan.

20 Juni 2014 -- Karakter Anak Kristen

Kemajuan zaman dan perkembangan berbagai aspek kehidupan saat ini mempunyai potensi besar dalam memengaruhi cara anak Kristen berperilaku dan berpikir. Sebagai orang dewasa, kita harus lebih giat lagi memperhatikan dan menjaga anak-anak kita agar tidak terjerumus atau mengikuti pola hidup yang tidak sesuai dengan ajaran firman Tuhan. Kita harus mempunyai dasar yang kuat, yaitu pengenalan akan Tuhan dan firman-Nya sehingga kita bisa mengarahkan anak-anak kita ke jalan yang benar. Marilah kita berdoa agar semua anak Kristen bisa menyikapi semua kemajuan dan perkembangan zaman ini dengan bijaksana. Kiranya kasih dan pimpinan Roh Kudus senantiasa menaungi mereka, baik dalam berpikir maupun bertindak.

21 Juni 2014 -- Pemuda/Pemudi yang Sedang Bimbang dalam Menentukan Pasangan Hidup

Beberapa orang berpendapat bahwa menentukan pasangan hidup sama pentingnya dengan menentukan keyakinan/kepercayaan iman. Tidak dimungkiri bahwa menentukan pasangan hidup menjadi tahap yang penting dalam hidup seseorang karena pilihan mereka akan menentukan bagaimana kehidupan mereka di masa yang akan datang. Untuk itu, pemuda/pemudi harus bijaksana dalam mengambil keputusan, dan yang lebih penting adalah harus melibatkan Tuhan dalam proses ini. Marilah kita berdoa, khususnya untuk pemuda/pemudi Kristen yang sedang bimbang dalam menentukan pasangan hidup, kiranya Tuhan menolong mereka sehingga mereka dapat mengambil keputusan yang benar. Berdoalah pula agar mereka bisa tetap setia beriman kepada Kristus dan mengutamakan terang firman Tuhan dalam setiap pengambilan keputusan.

22 Juni 2014 -- Komunitas Pendalaman Alkitab di Internet

Komunitas pendalaman Alkitab tidak hanya ada dalam dunia nyata saja, tetapi dalam dunia maya/internet pun sudah mulai berkembang. Salah satu jejaring sosial, yaitu Facebook, juga sudah dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan ini. Meskipun dilakukan di internet, kegiatan pendalaman Alkitab ini berjalan lancar dan sangat efektif menjangkau banyak orang dari berbagai tempat. Sebagai contoh, komunitas pendalaman Alkitab e-Santapan Harian dan e-Renungan Harian yang diselenggarakan di Facebook Grup. Melalui komunitas ini, banyak orang boleh merenungkan firman Tuhan dan berdiskusi untuk mengenal firman Tuhan lebih dalam. Marilah kita berdoa agar semua komunitas pendalaman Alkitab di internet dapat menjadi berkat bagi banyak orang, dan keberadaannya bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan firman Tuhan.

e-SH < https://www.facebook.com/groups/santapan.harian >
e-RH < https://www.facebook.com/groups/renungan.harian >


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T.
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo