Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, May 10, 2014

Kalender Doa SABDA: 12 -- 18 Mei 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 201 (12 -- 18 Mei 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Banyak pelayanan yang bisa kita ikuti dalam gereja, sesuai dengan kemampuan/talenta yang Tuhan berikan kepada kita. Namun, pernahkah Anda berpikir atau menduga bahwa ada satu jenis pelayanan yang bisa dilakukan oleh setiap orang? Pelayanan apakah itu? Pelayanan doa. Setiap orang bisa berdoa dan mendoakan orang lain. Untuk itu, jika sampai hari ini Anda masih bergumul dan bingung ingin melakukan pelayanan apa, saatnya Anda membuka hati untuk belajar mendoakan sesama, lingkungan di sekitar kita, bahkan gereja kita, dll.. Maukah Anda mengambil pelayanan ini? Pokok-pokok doa di bawah ini akan menolong Anda untuk memulainya. Selamat berdoa. Tuhan menyertai Anda.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


12 Mei 2014 -- Para Penderita HIV

HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan virus yang memperlemah kekebalan tubuh manusia. Orang yang terkena virus ini akan menderita AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome) dan menjadi rentan terhadap infeksi oportunistik. Sampai saat ini, penanganan penyakit ini hanya sebatas memperlambat laju perkembangan virus, tetapi penyakit ini belum benar-benar bisa disembuhkan. Dalam keadaan seperti ini, penderita HIV perlu mendapat dukungan dari keluarga dan teman mereka. Setidaknya, mereka tidak sendirian dalam menanggung penderitaan ini. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para penderita HIV dapat bertahan untuk melawan sakitnya dan bisa menggunakan waktunya untuk mendekat kepada Tuhan. Berdoalah pula agar keluarga dan orang-orang di sekitarnya dapat terus mendukung dan menyemangati mereka.

13 Mei 2014 -- Lansia yang Tidak Punya Keluarga

Tidak semua lansia mempunyai nasib yang sama, yaitu hidup bersama anak dan cucu mereka, diperhatikan oleh anggota keluarga, dan dipelihara kehidupannya. Ada beberapa lansia yang justru sudah ditinggalkan sanak keluarganya, mungkin karena musibah atau hal yang lainnya sehingga mereka terpaksa harus hidup mandiri. Sebagai orang percaya, apabila kita mendapati ada lansia yang hidup sendirian, baiklah kita menolongnya atau membawanya kepada gereja agar mereka bisa dibantu bersama-sama. Marilah kita berdoa untuk para lansia yang sudah tidak memiliki keluarga agar mereka tidak patah semangat dan terus berpengharapan di dalam Tuhan. Berdoalah pula agar setiap orang percaya mulai memedulikan para lansia yang hidup sendirian, mau menolong, dan menjadi berkat bagi mereka.

14 Mei 2014 -- Orang-Orang yang Mengalami Kesulitan untuk ke Gereja

Akses untuk pergi ke gereja tidak selalu mudah. Ada beberapa jemaat yang masih kesulitan untuk beribadah di gereja. Salah satunya adalah tidak adanya transportasi yang memadai. Jika jemaat tinggal di pelosok desa atau kawasan yang cukup terisolir, mereka tentu memerlukan perjuangan ekstra untuk bisa beribadah di gereja. Tidak menutup kemungkinan mereka harus berjalan puluhan kilometer untuk bisa mendapatkan gereja. Marilah kita berdoa bagi orang-orang yang mengalami kesulitan untuk ke gereja, kiranya Tuhan memberi jalan keluar dan menolong mereka. Berdoalah pula agar mereka tidak menyerah pada keadaan, meskipun sulit, tetapi semangat untuk datang kepada Tuhan dapat terus menyala-nyala di dalam hati mereka.

15 Mei 2014 -- Penyebaran Alkitab di Negara yang Tertutup Injil

Banyak tantangan yang dialami misionaris maupun orang percaya yang melakukan penyebaran Alkitab di negara yang tertutup Injil. Mereka harus berhadapan dengan pemerintah, orang-orang yang menentang Injil, dan hukum-hukum negara yang menentang aksi mereka. Meskipun banyak tantangan, penyebaran Alkitab dan pengabaran Injil masih terus dilakukan di negara-negara yang tertutup Injil. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar Ia menyertai para misionaris dan orang-orang yang melakukan penyebaran Alkitab. Kiranya mereka tetap teguh dalam melakukan Amanat Agung Tuhan.

16 Mei 2014 -- Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit

Bersyukur kepada Tuhan karena pelayanan kesehatan di rumah sakit sudah lebih rapi dengan prosedur yang jelas. Selain itu, adanya bantuan dari pemerintah, baik berupa subsidi maupun fasilitas yang diberikan, mampu membuat pelayanan di rumah sakit lebih baik. Diharapkan bukan hanya rumah sakit di perkotaan saja yang berkembang, melainkan tempat pelayanan kesehatan di pedesaan juga mengalami kemajuan yang sama. Marilah kita berdoa agar kerja sama yang baik antara pihak rumah sakit dan pemerintah dapat terus dipelihara sehingga pelayanan kesehatan dapat terus ditingkatkan.

17 Mei 2014 -- Masyarakat Kristen Indonesia

Masyarakat Kristen Indonesia perlu membekali diri dengan banyak wawasan, terutama untuk pertumbuhan imannya kepada Tuhan. Ada banyak kesempatan yang diberikan oleh gereja agar setiap orang Kristen dapat berkembang, baik melalui persekutuan doa, retret pertumbuhan iman, sekolah orientasi melayani, pendalaman Alkitab, dll.. Kegiatan-kegiatan yang berguna ini kiranya dapat dimanfaatkan oleh setiap orang Kristen sehingga masyarakat Kristen Indonesia dapat semakin bertumbuh melalui gereja masing-masing. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar setiap orang Kristen punya kemauan untuk mengembangkan diri dan bertumbuh di dalam Tuhan. Berdoalah pula agar gereja-gereja di Indonesia dapat terus berkembang dengan tetap memprioritaskan Tuhan dalam kegiatan mereka.

18 Mei 2014 -- Pembelajaran Alkitab Melalui Audio

Saat ini, masyarakat Kristen Indonesia dapat melakukan pembelajaran Alkitab tidak hanya melalui persekutuan doa/pendalaman Alkitab saja, tetapi bisa melalui audio. Salah satu media yang bisa digunakan adalah Sekolah Alkitab Audio (SAA). Melalui SAA, kita bisa belajar Alkitab dengan mendengarkan, melakukan perenungan, bahkan mendiskusikan topik yang sedang kita pelajari dalam kelompok kecil atau besar. Untuk itu, marilah kita memanfaatkan SAA dengan baik untuk pertumbuhan iman kita. Marilah kita berdoa agar media SAA ini dapat menolong masyarakat Kristen Indonesia bertumbuh dalam pengenalan akan Tuhan.

Sekolah Alkitab Audio: http://media.sabda.org/saa/


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo