Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, February 15, 2014

Kalender Doa SABDA: 17 -- 23 Februari 2014

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.christ@blogger.com

KADOS -- Edisi 189 (17 -- 23 Februari 2014)

Salam damai Yesus Kristus,

Kedisiplinan dalam berdoa menjadi langkah awal yang paling tepat untuk menjalani hari-hari kita. Berdoa menjadikan relasi kita dengan Tuhan semakin dekat. Jika hidup kita dekat dengan Tuhan, siapa yang sanggup melawan kita. Tuhanlah yang memberi hidup, dan sudah seharusnya kita hidup untuk Dia. Inilah yang harus kita sadari bahwa berdoa itu adalah napas hidup kita. Jika kita tidak berdoa, kita tidak "hidup" karena kita jauh dari Tuhan. Mari kita berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Santi T.
< santi(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


17 Februari 2014 -- Layanan Doa Online

Perkembangan pelayanan di Indonesia kini bisa dilihat dalam berbagai sisi. Beberapa pelayanan memang dilakukan secara nyata, tetapi ada pula pelayanan yang dilakukan melalui media internet, online. Salah satunya adalah pelayanan doa. Sekarang, ada beberapa situs yang membuka pelayanan semacam ini, tentu saja tanpa memungut bayaran. Para pengunjung situs akan memberikan pokok doa yang ingin didoakan. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar melalui pelayanan doa online ini, banyak orang boleh mengalami pemulihan, menjadi lebih baik, dan mengenal Kristus.

18 Februari 2014 -- Keluarga Kristen yang Mengalami Tekanan Sosial

Banyak keluarga Kristen saat ini masih hidup dalam kesulitan. Kesulitan dalam hal ekonomi, pekerjaan, maupun tekanan sosial. Tidak mudah menjalani kehidupan dengan adanya tekanan sosial. Namun, sebagai orang percaya, sebesar apa pun tekanan yang menimpa kita, Tuhan Yesus pasti mau memedulikan dan menyelamatkan kita. Untuk itu, marilah kita berdoa untuk semua keluarga Kristen yang masih mengalami tekanan sosial, kiranya hati mereka tetap setia di dalam Tuhan dan tetap mengikuti Dia.

19 Februari 2014 -- Para Pekerja Pertambangan

Banyak tantangan yang harus dihadapi para pekerja pertambangan. Selain medan kerja yang rawan, cuaca yang dirasakan saat berada di lapangan juga terbilang ekstrem. Para pekerja pertambangan ini harus mempunyai kondisi tubuh yang prima agar bisa bekerja secara maksimal. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para pekerja pertambangan bisa melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Kiranya mereka dapat bekerja dengan hati yang bersukacita sehingga hasil pekerjaan mereka dapat menjadi berkat bagi orang banyak.

20 Februari 2014 -- Video Khotbah Kristen

Kemajuan teknologi saat ini sangat memungkinkan banyak orang bisa mendapatkan firman Tuhan. Salah satunya melalui video khotbah yang diunggah di internet. Ada banyak sekali khotbah dari seorang hamba Tuhan yang bisa didengarkan melalui internet, baik dalam format audio maupun audio video. Kemajuan teknologi ini seharusnya diimbangi dengan kemajuan pemberitaan Kabar Baik kepada masyarakat, terutama mereka yang belum mengenal Kristus. Marilah berdoa kepada Tuhan Yesus agar media internet bisa digunakan semaksimal mungkin untuk menunjang pemberitaan Kabar Baik di Indonesia. Berdoalah pula agar setiap orang yang mendengarkan video khotbah dapat terus mengalami pertumbuhan iman di dalam Kristus.

21 Februari 2014 -- Orang Tua yang Ditinggalkan Anak-Anaknya

Usia orang tua yang semakin lanjut sering kali diiringi dengan kepergian anak-anaknya, terutama mereka yang telah menikah. Tak jarang pula, ada orang tua yang merasa kesepian, bahkan takut menghadapi masa tuanya karena secara fisik mereka sudah semakin lemah. Keadaan semacam ini tentunya menjadi keprihatinan tersendiri dalam kehidupan keluarga. Orang tua yang seharusnya mendapatkan perhatian penuh dari anak-anaknya, justru harus hidup sendirian. Marilah kita berdoa untuk setiap orang tua yang ditinggalkan anak-anaknya agar mereka tetap kuat, bersukacita, dan terus berpengharapan di dalam Tuhan, yang terus menemani mereka.

22 Februari 2014 -- Petugas PLN

Keberadaan petugas PLN sangat membantu masyarakat Indonesia. Saat mengalami masalah listrik, PLN selalu menolong dengan memperbaiki setiap kerusakan. Saat ini, PLN sudah menyediakan stan-stan khusus di beberapa lokasi tertentu untuk mempermudah masyarakat dalam membayar tagihan listrik. Fasilitas ini sangat menolong masyarakat dan memperlancar birokrasi pembayaran listrik di beberapa lokasi tertentu. Marilah kita berdoa kepada Tuhan Yesus agar para petugas PLN dapat melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Berdoalah pula agar PLN dapat terus meningkatkan pelayanannya sehingga infrastruktur listrik dapat berkembang dan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil.

23 Februari 2014 -- Anak-Anak yang Putus Sekolah

Kesulitan ekonomi dan rendahnya kesadaran akan pentingnya pendidikan menyebabkan beberapa anak putus sekolah. Mereka tidak bisa lagi melanjutkan sekolah karena keadaan ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk membiayai mereka. Selain itu, rendahnya kesadaran orang tua terhadap pentingnya pendidikan sering kali menjadi alasan kuat untuk tidak menyekolahkan anak mereka. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar orang tua bisa menyadari pentingnya pendidikan sehingga mereka mau berusaha mengupayakan yang terbaik untuk anak-anak mereka. Berdoalah pula agar anak-anak, khususnya anak Kristen, yang putus sekolah tidak menjadi kecewa, tetapi mereka dapat terus berpengharapan dan bersemangat belajar meskipun bukan di lingkungan sekolah.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Santi T. dan Sigit
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2014 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo