Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Friday, February 14, 2014

(e-RH) Februari 15 -- SAYA KECEWA

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Sabtu, 15 Februari 2014
Bacaan : Yosua 1:1-9
Setahun: Bilangan 7
Nats: Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah
hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu,
menyertai engkau, ke manapun engkau pergi. (Yosua 1:9)

Judul:

SAYA KECEWA

Tiga tahun yang lalu, saya mengalami tawar hati. Penyebabnya, saya
menganggap doa saya tak kunjung dijawab oleh Tuhan. Merasa letih dan
jenuh berdoa, karena tidak juga melihat keadaan hidup saya membaik,
saya pun berhenti pergi ke gereja. Ternyata, hati yang tawar itu
mendatangkan dampak buruk. Saya jatuh sakit selama berbulan-bulan.
Sungguh menyiksa sehingga tubuh saya jadi sangat kurus. Saya harus
bolak-balik periksa ke dokter. Di tengah kelemahan itu, saya
tersadar akan kekecewaan saya pada Tuhan yang menjadikan saya tawar
hati. Saya pun mendekat pada Tuhan, mulai aktif lagi dalam komunitas
gereja. Puji Tuhan, kesehatan saya dipulihkan.


Setelah Musa mati, Tuhan menunjuk Yosua untuk memimpin bangsa Israel
(ay. 2). Sebelum Yosua berjalan memimpin bangsa itu, Tuhan
mengatakan Dia akan menyertai Yosua seperti Dia menyertai Musa
(ay.5). Tuhan juga memberi peringatan agar Yosua tidak menjadi kecut
dan tawar hati (ay. 9) karena dalam perjalanan itu ia harus
berperang untuk merebut beberapa kota.


Seperti hidup Yosua, dalam perjalanan hidup kita, Tuhan juga tidak
ingin kita menjadi tawar hati. Tawar hati bisa disebabkan oleh
kekecewaan yang berkepanjangan. Tawar hati berbahaya karena dapat
membuat kita merasa jauh dari Tuhan dan patah semangat (Ams. 24:10).
Saat kondisi hati kita rentan, Iblis akan lebih mudah memengaruhi
kita untuk menyimpang dari kehendak Tuhan. Jadi, berpeganglah teguh
pada pengharapan kita akan penyertaan dan pemeliharaan Tuhan. --Nova
Ria Tobing /Renungan Harian

TAWAR HATI HANYA AKAN MEMPERBURUK KEADAAN.
BERPALING PADA TUHAN MEMBANGKITKAN KEKUATAN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2014/02/15/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Yosua+1:1-9

Yosua 1:1-9

1 Sesudah Musa hamba TUHAN itu mati, berfirmanlah TUHAN kepada
Yosua bin Nun, abdi Musa itu, demikian:
2 "Hamba-Ku Musa telah mati; sebab itu bersiaplah sekarang,
seberangilah sungai Yordan ini, engkau dan seluruh bangsa ini,
menuju negeri yang akan Kuberikan kepada mereka, kepada orang
Israel itu.
3 Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan
kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa.
4 Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu
sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang
Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya
itu akan menjadi daerahmu.
5 Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur
hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan
menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak
akan meninggalkan engkau.
6 Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab engkaulah yang akan
memimpin bangsa ini memiliki negeri yang Kujanjikan dengan
bersumpah kepada nenek moyang mereka untuk diberikan kepada
mereka.
7 Hanya, kuatkan dan teguhkanlah hatimu dengan sungguh-sungguh,
bertindaklah hati-hati sesuai dengan seluruh hukum yang telah
diperintahkan kepadamu oleh hamba-Ku Musa; janganlah menyimpang
ke kanan atau ke kiri, supaya engkau beruntung, ke manapun
engkau pergi.
8 Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi
renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak
hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab
dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan
beruntung.
9 Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah
hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu,
menyertai engkau, ke manapun engkau pergi."

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Bilangan+7
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Bilangan+7


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo