Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Tuesday, September 17, 2013

(e-RH) September 18 -- RASA SYUKUR

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Rabu, 18 September 2013
Bacaan : Mazmur 40
Setahun: Daniel 10-12
Nats: Ia mengangkat aku dari lubang kebinasaan, dari lumpur rawa; Ia
menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan langkahku.
(Mazmur 40:3)

Judul:

RASA SYUKUR

Saat SMA saya pernah terpuruk sangat dalam. Seperti orang yang
tercebur ke dalam lumpur rawa, semakin saya berusaha keluar semakin
tersedot dan tercengkeram di dalamnya. Saat itu, muncul pikiran
untuk bunuh diri, agar semua itu berakhir. Syukur kepada Tuhan,
karena kasih-Nya saya masih diberi kesempatan hidup sampai sekarang.



Pemazmur juga mengalirkan syukur dari hatinya karena merasakan
pertolongan Tuhan. Bukan hanya menaikkan syukur dan pujian dengan
kata-kata, melainkan dengan menundukkan diri dalam ketaatan kepada
firman-Nya. Kurban paling berkenan pada Tuhan adalah persembahan
diri, kiranya Tuhan berkenan memakai kita bagi kemuliaan-Nya. Rasa
syukur pemazmur juga dinyatakan kepada Tuhan dengan menyaksikan
perbuatan Tuhan kepada umat-Nya. Pengalaman pernah ditolong oleh
Tuhan membuat pemazmur beroleh keyakinan bahwa Tuhan dapat
diandalkan dan pertolongan-Nya tidak pernah terlambat.



Bagaimana pengalaman Anda ditolong Tuhan pada masa lalu? Dengan
apakah Anda mensyukurinya? Masih berpengaruhkah pengalaman itu di
dalam kehidupan yang Anda jalani sekarang? Tuhan Yesus Kristus tidak
pernah berubah, dulu, sekarang, dan sampai selamanya. Dia pasti
terus menolong kita. Sepatutnya kita menaikkan syukur disertai
ketulusan dan kesungguhan untuk taat pada firman-Nya dan menyaksikan
segala kebaikan-Nya. Oleh karena itu, selagi diberi kesempatan hidup
oleh Tuhan, saya bertekad akan terus menulis untuk menyaksikan
kasih-Nya kepada sebanyak mungkin orang. --Eddy Nugroho

SALAH SATU CARA TERBAIK UNTUK BERBAHAGIA
ADALAH BERSAKSI TENTANG BERKAT DAN PERTOLONGAN TUHAN.

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/09/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
http://apps.facebook.com/renunganharian/home.php?d=2013/09/18/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+40

Mazmur 40

1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (40-2) Aku sangat
menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar
teriakku minta tolong.
2 (40-3) Ia mengangkat aku dari lobang kebinasaan, dari lumpur
rawa; Ia menempatkan kakiku di atas bukit batu, menetapkan
langkahku,
3 (40-4) Ia memberikan nyanyian baru dalam mulutku untuk memuji
Allah kita. Banyak orang akan melihatnya dan menjadi takut, lalu
percaya kepada TUHAN.
4 (40-5) Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada
TUHAN, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau
kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan!
5 (40-6) Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku,
perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang
dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan
mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung.
6 (40-7) Engkau tidak berkenan kepada korban sembelihan dan korban
sajian, tetapi Engkau telah membuka telingaku; korban bakaran
dan korban penghapus dosa tidak Engkau tuntut.
7 (40-8) Lalu aku berkata: "Sungguh, aku datang; dalam gulungan
kitab ada tertulis tentang aku;
8 (40-9) aku suka melakukan kehendak-Mu, ya Allahku; Taurat-Mu ada
dalam dadaku."
9 (40-10) Aku mengabarkan keadilan dalam jemaah yang besar; bahkan
tidak kutahan bibirku, Engkau juga yang tahu, ya TUHAN.
10 (40-11) Keadilan tidaklah kusembunyikan dalam hatiku,
kesetiaan-Mu dan keselamatan dari pada-Mu kubicarakan, kasih-Mu
dan kebenaran-Mu tidak kudiamkan kepada jemaah yang besar.
11 (40-12) Engkau, TUHAN, janganlah menahan rahmat-Mu dari padaku,
kasih-Mu dan kebenaran-Mu kiranya menjaga aku selalu!
12 (40-13) Sebab malapetaka mengepung aku sampai tidak terbilang
banyaknya. Aku telah terkejar oleh kesalahanku, sehingga aku
tidak sanggup melihat; lebih besar jumlahnya dari rambut di
kepalaku, sehingga hatiku menyerah.
13 (40-14) Berkenanlah kiranya Engkau, ya TUHAN, untuk melepaskan
aku; TUHAN, segeralah menolong aku!
14 (40-15) Biarlah mendapat malu dan tersipu-sipu mereka semua yang
ingin mencabut nyawaku; biarlah mundur dan kena noda mereka yang
mengingini kecelakaanku!
15 (40-16) Biarlah terdiam karena malu mereka yang mengatai aku:
"Syukur, syukur!"
16 (40-17) Biarlah bergembira dan bersukacita karena Engkau semua
orang yang mencari Engkau; biarlah mereka yang mencintai
keselamatan dari pada-Mu tetap berkata: "TUHAN itu besar!"
17 (40-18) Aku ini sengsara dan miskin, tetapi Tuhan memperhatikan
aku. Engkaulah yang menolong aku dan meluputkan aku, ya Allahku,
janganlah berlambat!

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Daniel+10-12
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Daniel+10-12


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo