Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, September 30, 2013

(e-RH) Oktober 01 -- DITOPANG KASIH SETIA

e-RH(c) ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
e-Renungan Harian
Sarana untuk bertumbuh dalam iman & menjadi saksi Kristus
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Tanggal: Selasa, 1 Oktober 2013
Bacaan : Mazmur 13:1-6
Setahun: Matius 1-4
Nats: Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku
bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu. (Mazmur 13:6)

Judul:

DITOPANG KASIH SETIA

Ada batas kekuatan manusia untuk bertahan menghadapi persoalan
hidup. Jika kita merenungkan ungkapan hati Daud dalam kitab Mazmur
ini, tentu kita dapat menarik kesimpulan tentang apa yang terjadi
pada dirinya. Ya, Daud merasa sangat lelah dan tidak mampu lagi
menghadapi beragam persoalan yang bertubi-tubi menimpanya.



"Berapa lama lagi, Tuhan, Kaulupakan aku terus menerus? Berapa lama
lagi Kau sembunyikan wajah-Mu terhadap aku? Berapa lama lagi aku
harus menaruh kekhawatiran dalam diriku, dan bersedih hati sepanjang
hari? Berapa lama lagi musuhku meninggikan diri atasku?" Bukankah
doa-doa seperti ini juga yang sering kita ucapkan kepada Tuhan untuk
menyatakan ketidakmampuan kita mengatasi persoalan hidup? Menurut
saya, ungkapan hati seperti ini sangat wajar muncul dalam pikiran
atau ucapan kita. Daud pun merasa seolah-olah Tuhan meninggalkannya.
Tetapi, satu ucapan terakhir yang patut kita cermati dan kita
teladani: Daud tetap menguatkan kepercayaannya kepada Tuhan! Itulah
yang membuatnya dapat bertahan dan tampil sebagai pemenang pada
akhirnya.



Apakah yang memampukan Daud bertahan? Kasih setia Tuhan. Kasih
setia-Nya menyediakan perlindungan dan kekuatan baginya sehingga ia
mampu bertahan jauh melampaui batas kemampuannya sebagai manusia.
Begitu juga, di tengah pergolakan badai hidup, Anda dan saya dapat
mengandalkan kasih setia Tuhan. Dia tidak akan membiarkan kita
tergeletak, tetapi kita akan menyaksikan kuasa-Nya menolong dan
meneguhkan kita. --Samuel Yudi Susanto

TANPA KASIH SETIA TUHAN, DENGAN APAKAH KITA AKAN BERTAHAN
DALAM MENGHADAPI BERBAGAI PERSOALAN HIDUP?

e-RH Situs: http://renunganharian.net
e-RH arsip web: http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2013/10/01/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Diskusi renungan ini di Facebook:
https://www.facebook.com/groups/renungan.harian/
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Ayat Alkitab: http://alkitab.sabda.org/?Mazmur+13:1-6

Mazmur 13:1-6

1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. (13-2) Berapa lama lagi,
TUHAN, Kaulupakan aku terus-menerus? Berapa lama lagi
Kausembunyikan wajah-Mu terhadap aku?
2 (13-3) Berapa lama lagi aku harus menaruh kekuatiran dalam
diriku, dan bersedih hati sepanjang hari? Berapa lama lagi
musuhku meninggikan diri atasku?
3 (13-4) Pandanglah kiranya, jawablah aku, ya TUHAN, Allahku!
Buatlah mataku bercahaya, supaya jangan aku tertidur dan mati,
4 (13-5) supaya musuhku jangan berkata: "Aku telah mengalahkan
dia," dan lawan-lawanku bersorak-sorak, apabila aku goyah.
5 (13-6a) Tetapi aku, kepada kasih setia-Mu aku percaya, hatiku
bersorak-sorak karena penyelamatan-Mu.
6 (13-6b) Aku mau menyanyi untuk TUHAN, karena Ia telah berbuat
baik kepadaku.

Bacaan Alkitab Setahun:
http://alkitab.sabda.org/?Matius+1-4
Mobile: http://alkitab.mobi/tb/passage/Matius+1-4


e-RH(c) +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++ YLSA
Ditulis oleh penulis-penulis Indonesia
Diterbitkan dan Hak Cipta (c) oleh Yayasan Gloria

Diberkati? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Donasi: Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo