Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, April 27, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 29 April -- 5 Mei 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 147 (29 April -- 5 Mei 2013)

Shalom,

Dalam Matius 10:16 tertulis, "Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati." Ayat tersebut mungkin sering kita dengar, baik melalui khotbah maupun renungan, yang mengingatkan kita bahwa kita tinggal di dunia yang jahat. Tafsiran Wycliffe menjelaskan bahwa bila berdiri sendiri, kecerdikan ular itu tidak lebih daripada kelicikan, dan ketulusan seekor merpati tidak lebih baik daripada kelemahan. Namun, jika digabungkan, kecerdikan ular akan menyelamatkan mereka dari keterbukaan yang tidak perlu terhadap bahaya, dan ketulusan merpati akan mencegah mereka dari cara yang berdosa untuk meloloskan diri dari bahaya tersebut. Biarlah kita selalu mengingat hal ini sehingga kita tetap waspada dalam menjalani kehidupan kita.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


29 April 2013 -- Jaringan Doa di Indonesia

Jaringan doa di Indonesia merupakan salah satu jaringan doa yang paling kuat di dunia. Banyak anggota persekutuan doa yang selalu berdoa bagi saudara-saudara seiman yang mengalami masalah, pertumbuhan gereja-gereja di Indonesia, dan bagi kemajuan bangsa ini. Doakan jaringan-jaringan doa yang ada di Indonesia agar bisa terus berlanjut, tidak mengalami kejenuhan dalam berdoa, dan Tuhan tetap menggerakkan mereka untuk berdoa bagi saudara-saudara seiman atau kegerakan rohani di Indonesia. Doakan juga agar jumlah jaringan doa di Indonesia semakin banyak.

30 April 2013 -- Pelatihan SABDA di Semarang

Saat ini, tim SABDA sedang melakukan beberapa persiapan untuk memberikan Pelatihan SABDA kepada hamba-hamba Tuhan di Sinode Gereja Isa Almasih, Semarang. Mohon dukungan doa agar Tuhan Yesus menolong supaya setiap persiapan dapat dilakukan dengan baik. Doakan pula agar tim yang berangkat ke Semarang dimampukan Tuhan untuk memberikan pelatihan dengan baik sehingga setiap peserta dapat menggunakan Software SABDA untuk melakukan pendalaman Alkitab dengan lebih bertanggung jawab. Bersyukur pula kepada Tuhan atas setiap kesempatan yang boleh Dia berikan kepada kami.

1 Mei 2013 -- Hari Buruh Sedunia

Hari ini selalu diperingati sebagai hari buruh sedunia atau dikenal sebagai "May Day". Hari ini, biasanya organisasi buruh akan mengadakan demonstrasi besar-besaran, berkeliling sambil berorasi menuntut kenaikan upah minimum, meminta jaminan pensiun, dan biaya kebutuhan dasar yang terjangkau. Doakan agar demonstrasi dapat berjalan dengan aman dan tidak menimbulkan bentrokan. Selain itu, doakan agar Tuhan Yesus memelihara anak-anak Tuhan yang menjadi buruh dan memenuhi kebutuhan mereka.

2 Mei 2013 -- Hari Pendidikan Nasional

Tanggal 2 Mei adalah hari kelahiran Ki Hajar Dewantara, yang kemudian diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional karena peran beliau sebagai pelopor pendidikan bagi pribumi dan karena cita-cita beliau untuk mencerdaskan Bangsa Indonesia. Hari ini, kita bisa becermin dan mendapati bahwa pendidikan di negeri ini belum merata, kurikulum yang berganti-ganti, dan pendidikan yang menitikberatkan pada aspek kognitif saja sebagai dasar menentukan kecerdasan siswa. Doakan agar sekolah-sekolah Kristen di Indonesia bisa semakin baik, bukan hanya mencerdaskan intelektual saja, melainkan juga membangun akhlak dan kerohanian siswa-siswi Indonesia sehingga mereka menjadi pribadi yang cerdas dan dan memiliki kerohanian yang baik.

3 Mei 2013 -- Orang-Orang yang Kecanduan Minuman Keras

Jika diminum terlalu banyak dan terlalu sering, minuman keras dapat menyebabkan kerusakan pada organ tubuh. Tidak sedikit orang yang saat ini mengalami masalah tersebut. Mari kita berdoa kepada Tuhan Yesus bagi mereka yang saat ini sedang bergumul dengan masalah kecanduan minuman keras ini. Biarlah Tuhan mempertemukan mereka dengan orang-orang yang dapat menolong mereka lepas dari ketergantungan terhadap minuman keras, dan bisa kembali bergantung pada Tuhan.

4 Mei 2013 -- Pedagang di Pasar

Tidak semua pedagang yang berjualan di pasar adalah pedagang besar. Beberapa dari mereka adalah pedagang yang sederhana, berdagang dengan jumlah sedikit, dan mendapatkan keuntungan yang sedikit juga. Doakan agar Tuhan memelihara anak-anak Tuhan yang menjadi pedagang, mencukupi kebutuhan mereka, dan menolong mereka mengembangkan usaha.

5 Mei 2013 -- Remaja yang Tidak Mau Sekolah

Ada banyak remaja yang tidak mau sekolah karena menganggap belajar di sekolah adalah beban, membosankan, tidak menemukan kesenangan, dll.. Namun, ada juga remaja yang tidak bersekolah dengan alasan bekerja membantu orang tua yang mengalami kesulitan ekonomi. Doakan agar mereka kembali memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah karena dengan mengenyam bangku pendidikan, mereka dapat meraih cita-cita mereka.


STOP PRESS: PUBLIKASI E-PENULIS: REFERENSI BAGI PENULIS KRISTEN

Anda tertarik dengan dunia tulis-menulis? Anda memerlukan referensi berkualitas untuk mengembangkan kemampuan tulis-menulis Anda?

Bagi Anda penulis Kristen, Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > telah menyediakan Publikasi e-Penulis. Sejak tahun 2004, Publikasi e-Penulis < http://sabda.org/publikasi/e-penulis/ > telah melayani ribuan pelanggannya dengan bahan-bahan bermutu seputar pelayanan penulisan. Artikel tentang literatur Kristen maupun umum, kiat penulisan, kaidah penggunaan Bahasa Indonesia, tokoh penulis, serta ulasan situs-situs kepenulisan bisa Anda dapatkan secara GRATIS dalam e-Penulis!

Tunggu apa lagi? Segeralah berlangganan publikasi e-Penulis secara GRATIS dengan mengirimkan email kosong ke: < subscribe-i-kan-penulis(at)hub.xc.org > atau ke < penulis(at)sabda.org >

Kunjungi pula situs Pelitaku (Penulis Literatur Kristen dan Umum) di: < http://pelitaku.sabda.org/ >

Selamat menikmati pelayanan kami dan teruslah berkarya!


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo