Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, March 23, 2013

[i-kan-doa] Kalender Doa SABDA: 25 -- 31 Maret 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 142 (25 -- 31 Maret 2013)

Shalom,

Minggu ini, kita akan merayakan dua hari besar bagi umat Kristen, yaitu Jumat Agung dan Paskah. Dalam dua hari tersebut, kita akan mengingat kembali pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib dan kebangkitan-Nya yang ajaib. Marilah kita memperingati hari Jumat Agung dan Paskah bukan sebagai sebuah rutinitas tahunan saja, melainkan sebagai peringatan agar kita dapat mengoreksi diri kita. Bagaimanakah kita menjalani kehidupan kita? Apakah kita sudah hidup seturut firman Tuhan? Apakah yang sudah kita lakukan untuk membalas cinta kasih Tuhan? Mari kita berdoa.

Segenap redaksi KADOS mengucapkan, "Selamat memperingati Kematian dan Kebangkitan Kristus. Bersyukur karena Tuhan sangat mengasihi kita melalui pengorbanan dan kemenangan-Nya!"

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


25 Maret 2013 -- Pelatihan SABDA di Yogyakarta dan Klaten

Bersyukur kepada Tuhan Yesus karena pada tanggal 20 dan 21 Maret 2013, SABDA diberikan kesempatan untuk memberikan pelatihan Software SABDA di Yogyakarta dan Klaten. Pada kesempatan ini, kami kembali melatih para hamba Tuhan di kota-kota tersebut tentang bagaimana melakukan penggalian Alkitab menggunakan Software SABDA. Doakan untuk tindak lanjut dari pelatihan di kedua kota tersebut. Kiranya Tuhan Yesus memberi hikmat dan kebijaksanaan kepada para hamba Tuhan yang mengikutinya agar dapat menggunakan Software SABDA secara bertanggung jawab untuk menggali kebenaran firman Tuhan.

26 Maret 2013 -- Hari Lingkungan Hidup

Tanggal 26 Maret diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup sedunia. Lingkungan yang semakin rusak akhir-akhir ini menimbulkan bahaya bencana alam dan berbagai penyakit aneh. Berdoalah kepada Tuhan Yesus agar kita diberi hikmat dan kebijaksanaan, untuk menjaga dan melestarikan lingkungan hidup sebagai pemberian Tuhan bagi manusia.

27 Maret 2013 -- Masa Persiapan Paskah

Perayaan Paskah mestinya menjadi perayaan yang sama pentingnya, bahkan sebenarnya harus lebih besar, dengan perayaan Natal. Kita patut mengenang pengorbanan Kristus yang menyelamatkan kita dan menyampaikan berita keselamatan ini kepada orang lain. Berdoalah agar Tuhan Yesus menolong persiapan Paskah yang dikerjakan oleh gereja-gereja Tuhan di seluruh dunia. Biarlah kesempatan ini bisa menjadi sarana untuk memberitakan Kabar Baik dan membangun jemaat untuk semakin bertekun dalam pengenalan akan Kristus.

28 Maret 2013 -- Pemberitaan Injil pada Masa Paskah

Momen Jumat Agung dan Paskah seharusnya menjadi kesempatan yang baik bagi kita untuk memperkenalkan Kristus kepada mereka yang belum percaya. Namun demikian, terkadang kita memiliki segudang alasan untuk tidak berbagi berita sukacita ini kepada orang-orang di sekitar kita. Doakan agar setiap orang percaya dapat memanfaatkan momen Jumat Agung dan Paskah tahun ini untuk membagikan Kabar Baik kepada orang-orang yang belum percaya.

29 Maret 2013 -- Hari Jumat Agung

Hari ini, seluruh umat Kristen akan merayakan ibadah Jumat Agung. Mari kita berdoa agar ibadah ini tidak menjadi ibadah yang bersifat rutinitas belaka, tetapi menjadi sebuah momen, di mana kita bisa lebih memahami makna pengorbanan Kristus. Doakan juga agar Tuhan Yesus menolong semua ibadah dapat berjalan dengan lancar dan aman.

30 Maret 2013 -- Berdoa untuk Khotbah Hamba-Hamba Tuhan.

Bagian terpenting yang tidak dapat dilewatkan ketika kita sedang beribadah di gereja adalah pemberitaan firman Tuhan. Lepas dari anggapan orang bahwa itu sebuah rutinitas, bagian liturgi atau anggapan-anggapan lainnya, namun yang pasti Tuhan telah mengingatkan kepada umat-Nya bahwa firman Tuhan mengambil peranan penting dalam perjalanan hidup orang percaya. Namun, apakah orang-orang percaya masih merespons pemberitaan firman itu dengan baik, masih menjadi tanda tanya besar. Karena firman ada bukan hanya untuk didengar, namun juga untuk dilakukan. Pada kesempatan ini, kami mengajak Saudara untuk bersatu hati di dalam doa. Kita berdoa kepada Tuhan Yesus Kristus supaya setiap firman yang disampaikan oleh hamba-hamba Tuhan dapat menimbulkan dampak yang luar biasa dalam kehidupan anak-anak Tuhan. Biarlah Tuhan memberkati orang-orang percaya melalui firman itu sehingga kehidupan anak-anak Tuhan semakin dewasa di dalam Dia.

31 Maret 2013 -- Hari Paskah

Hari ini, kita merayakan Paskah, hari kebangkitan Tuhan Yesus yang mengalahkan kuasa maut. Kita mengucap syukur atas pengorbanan Kristus yang sudah menebus kita dari kutuk dosa dan memberikan jaminan hidup kekal kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya. Doakan supaya kabar keselamatan ini semakin tersebar luas dan semakin banyak orang diselamatkan. Doakan supaya Tuhan Yesus membuka hati setiap orang percaya untuk terus mengimani dan mengalami kuasa kebangkitan Kristus dalam kehidupan sehari-hari.


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo