Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, January 26, 2013

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 28 Januari -- 3 Februari 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 134 (28 Januari -- 3 Februari 2013)

Shalom,

Kita patut bersyukur bahwa kita memiliki Bapa surgawi yang baik. Jika bapa kita di dunia tahu memberikan yang terbaik bagi kita, apalagi Bapa kita yang ada di surga. Pesan ini disampaikan Tuhan Yesus dalam Matius 7:11, "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya." Jadi, marilah kita meminta kepada Bapa dengan keyakinan bahwa Ia akan memberikan kita yang baik.

Selamat berdoa.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Yusak
< yusak(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


28 Januari 2013 -- Keuangan Hamba-Hamba Tuhan

Hamba-hamba Tuhan yang melayani di daerah pedesaan bukan berarti terbebas dari kebutuhan hidup yang besar. Mereka tetap membutuhkan biaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti makan, pakaian, transportasi, menyumbang kondangan, menyekolahkan atau menguliahkan anak. Doakan agar Tuhan Yesus memenuhi kebutuhan hidup dan mencukupi keuangan hamba-hamba Tuhan yang melayani di pedesaan.

29 Januari 2013 -- Anak-Anak Muda di Indonesia

Masa muda merupakan masa yang penuh semangat. Masa di mana para pemuda mengejar cita-citanya untuk menjadi orang yang berhasil. Namun, tidak semua pemuda memiliki semangat seperti itu. Ada beberapa pemuda yang hanya 'mengalir' menjalani kehidupan karena tidak tahu apa panggilan hidup mereka. Doakan kepada Tuhan Yesus agar mereka mendapatkan petunjuk dari Tuhan untuk masa depan mereka, sehingga mereka bisa memiliki tujuan hidup dan tidak hanya hidup untuk diri mereka sendiri saja, tetapi juga hidup untuk Tuhan.

30 Januari 2013 -- Anak-Anak Tuhan yang Melayani di Luar Gereja

Beberapa anak Tuhan tidak melayani di gereja, tetapi di bidang-bidang pelayanan nongereja, seperti di yayasan-yayasan Kristen yang bergerak di bidang pendidikan, panti asuhan, tempat rehabilitasi narkoba, maupun situs-situs penyedia bahan pelayanan. Walaupun mereka tidak melayani di gereja, mereka semua tetap bekerja di ladang Tuhan dan melayani Tuhan. Doakan agar Tuhan Yesus menuntun, memberkati, dan menambahkan hikmat serta kemampuan kepada mereka dalam melayani Tuhan.

31 Januari 2013 -- Kemampuan Beradaptasi Para Utusan Injil

Kesulitan yang paling umum dihadapi oleh para penginjil dalam melakukan pelayanan adalah beradaptasi di suatu tempat yang sama sekali belum pernah mereka datangi. Mungkin mereka sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari bahasa, budaya, kebiasaan, makanan, dan lain-lain, tetapi semua itu belum cukup. Adaptasi mencakup segala aspek kehidupan. Banyak utusan Injil telah berhasil menguasai bidang bahasa, budaya, dan adat istiadat, namun tidak dalam hal cuaca, air, dan makanan. Utusan Injil dari negara-negara beriklim dingin tentu akan membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi, apabila mereka diutus ke negara-negara gersang berpadang pasir, demikian juga sebaliknya. Sebagai dampaknya, tidak sedikit dari mereka yang sakit atau bahkan meninggal karena terserang penyakit tertentu, dan sebagian lagi karena kondisi iklim yang tidak dapat diterima oleh fisik. Berita ini tentu membuat kita merasa miris dan rindu untuk segera memberikan pertolongan kepada mereka. Akan tetapi, kita adalah manusia terbatas yang mungkin tidak dapat memberikan pertolongan secara langsung dan tepat waktu, setidaknya untuk saat ini. Oleh sebab itu, marilah kita berseru kepada Tuhan Yesus supaya para utusan Injil ini diberi kekuatan untuk bertahan hidup di mana pun mereka berada. Lebih-lebih mereka diberi kemampuan untuk dapat beradaptasi dengan baik.

1 Februari 2013 -- Pasukan Penjaga Perdamaian Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara yang berkomitmen untuk menjaga perdamaian dunia, yang tertuang dalam UUD 1945. Dalam kerangka inilah, Indonesia selalu bersedia untuk mengirimkan Pasukan Perdamaian yang bekerja di bawah PBB ke negara-negara yang tengah dilanda konflik dan perang. Mari kita doakan kepada Tuhan Yesus untuk tentara kita yang tengah bertugas di area konflik, agar mereka senantiasa mendapat perlindungan serta tuntunan dari Tuhan dalam melaksanakan misi perdamaian.

2 Februari 2013 -- Kehidupan Orang Percaya di Indonesia

Dalam Matius 28:19, Yesus memerintahkan setiap murid untuk menjadi saksi-Nya. Kita adalah murid-Nya. Jadi, secara otomatis, kita juga mendapat bagian atas perintah tersebut. Bagi kebanyakan orang, perintah ini sangat mudah untuk dipelajari, namun sangat sulit untuk dilakukan. Hal ini tentu menjadi beban pergumulan setiap orang percaya: Bagaimana setiap jemaat dimampukan untuk menjadi saksi Kristus. Kesaksian dalam kekristenan tentu tidak terbatas pada penginjilan saja, tetapi mencakup pola dan tingkah laku kehidupan yang sesuai dengan iman Kristen. Oleh karena itu, mari kita berdoa bagi setiap jemaat Tuhan, supaya mereka dimampukan untuk menjadi saksi Kristus di mana pun berada. Baik bersaksi dalam hal menyampaikan Injil, maupun menjadi saksi dengan cara menerapkan hidup yang sesuai dengan firman Tuhan.

3 Februari 2013 -- Keluarga Kristen

Tuhan adalah Pribadi yang sangat menjunjung tinggi derajat keluarga. Sebab itu, tidaklah mengherankan apabila Tuhan begitu memerhatikan setiap keluarga Kristen. Namun, apa yang akan terjadi apabila para keluarga Kristen tidak memiliki mezbah doa? Untuk itu, mari kita menaikkan doa kepada Tuhan Yesus Kristus, supaya setiap keluarga Kristen mendirikan mezbah doa di rumah mereka masing-masing, sehingga kebutuhan rohani setiap anggota keluarga terpenuhi.


STOP PRESS: BERGABUNGLAH DALAM KELAS PASKAH DARI YLSA!

Apakah Anda ingin mengerti lebih dalam tentang makna Paskah?

Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org > melalui program Pendidikan Elektronik Studi Teologi Awam (PESTA) kembali membuka Kelas Diskusi PASKAH 2013. Dalam kelas diskusi ini, akan dibahas topik-topik diskusi seputar kematian dan kebangkitan Kristus. Pastinya setiap peserta akan lebih diperkaya lagi tentang makna Paskah yang sejati melalui kelas ini.

Diskusi akan dilangsungkan melalui milis diskusi (email) dan berjalan selama 1 bulan (21 Februari -- 25 Maret 2013). Anda dapat mengikuti kelas diskusi ini tanpa dipungut biaya apa pun (GRATIS)! Pendaftaran dibuka mulai 15 Januari -- 15 Februari 2013.

Segeralah mendaftarkan diri ke Admin PESTA di < kusuma(at)in-christ.net >. Kami tunggu!


Kontak: doa(at)sabda.org
Redaksi: Yusak dan Novita Yuniarti
Berlangganan: subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Berhenti: unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org
Arsip: http://sabda.org/publikasi/kados/arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
(c) 2013 -- Yayasan Lembaga SABDA < http://ylsa.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo