Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Monday, January 28, 2013

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JANUARI 2013

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JANUARI 2013

Selasa, 1 Januari 2013 -- Afganistan

Berdoalah bagi Gereja di Afganistan, ada banyak pahlawan iman yang berdiri kuat dalam menghadapi penganiayaan. Berdoalah bagi pekerja Kristen asing di negara itu. Penindasan yang intens dan konstan sering kali menguras energi dan visi mereka. Berdoalah bagi harapan, sukacita hidup, dan visi baru.

Rabu, 2 Januari 2013 -- Afganistan

Berdoalah demi perdamaian di Afganistan. Keamanan merupakan masalah besar di negara itu. Banyak orang hidup dalam ketakutan. Berdoalah agar orang-orang di negara yang dilanda perang pada akhirnya akan dapat hidup dalam perdamaian dan kebebasan.

Kamis, 3 Januari 2013 -- Azerbaijan

Tolong berdoa bagi persatuan di antara denominasi yang berbeda dari gereja-gereja di negara ini. Orang-orang Kristen di negara ini meminta doa untuk lebih banyak hamba TUHAN terlibat dalam pelayanan anak-anak.

Jumat, 4 Januari 2013 -- Azerbaijan

Banyak gereja telah mengajukan permohonan pendaftaran dan telah menunggu selama bertahun-tahun. Berdoalah untuk terobosan dengan pemerintah dan pendaftaran yang akan diberikan.

Sabtu, 5 Januari 2013 -- Azerbaijan

Ada tingkat pengangguran yang tinggi di negara ini. Orang Kristen bahkan lebih sulit lagi untuk mencari pekerjaan, sehingga banyak anak muda yang meninggalkan negara ini untuk mencari pekerjaan di tempat lain. Di beberapa gereja, hanya orang tua yang tersisa. Berdoalah agar mereka tidak akan berkecil hati dan terus melayani TUHAN dengan penuh sukacita.

Minggu, 6 Januari 2013 -- Asia Tengah

Ada banyak perempuan dari Asia Tengah yang diperdagangkan ke berbagai negara. Berdoalah untuk melawan kejahatan keji ini. Berdoalah agar orang-orang yang melakukan perdagangan ini ditangkap dan dihukum. Berdoalah agar korupsi, yang merupakan pendorong perdagangan manusia dan prostitusi, dihentikan.

Senin, 7 Januari 2013 -- Asia Tengah

Berdoalah untuk kementerian yang mengurusi keselamatan perempuan dari prostitusi dan perdagangan manusia. Berdoalah bahwa TUHAN Yesus akan menggunakan pelayanan ini, untuk membawa bantuan dan penyembuhan bagi banyak wanita dan anak-anak yang terjebak dalam perdagangan jahat ini. Berdoalah agar TUHAN sendiri, yang mendengar teriakan mereka yang tak berdaya, dengan kasih dan rahmat-Nya menjangkau dan melindungi mereka.

Selasa, 8 Januari 2013 -- Chechnya/Dagestan

Berdoalah bagi stabilitas di kawasan Kaukasus. Beberapa bom bunuh diri telah terjadi, bahkan di Grozny. Hampir setiap hari, Dagestan dihadapkan dengan kekerasan.

Rabu, 9 Januari 2013 -- Chechnya/Dagestan

Beberapa keluarga Kristen telah meninggalkan Dagestan, sebuah republik di wilayah Kaukasus, karena ancaman dari ekstremis Islam. Berdoalah bagi gereja di negara ini, agar memiliki kebijaksanaan dan keberanian dalam menghadapi permusuhan tersebut.

Kamis, 10 Januari -- Kazakhstan

Banyak gereja sedang menunggu pendaftaran mereka selesai. Mereka memiliki kesan bahwa proses ini sengaja ditunda. Perubahan yang diperlukan dalam dokumen telah dibuat, tetapi sepertinya proses ini tidak juga selesai. Tolong berdoa bagi penyelesaian proses pendaftaran. Bersyukurlah bagi orang-orang yang datang kepada TUHAN, sehingga gereja terus bertumbuh.

Jumat, 11 Januari 2013 -- Kyrgyzstan

Tolong berdoa terutama untuk orang-orang Kristen di banyak desa di negeri ini. Mereka menghadapi banyak tekanan sosial, bahkan ketika mereka ingin menguburkan orang yang mereka cintai. Tahun lalu, setidaknya 3 orang tidak bisa dimakamkan (seperti kebiasaan) karena permusuhan dari ulama dan masyarakat.

Sabtu, 12 Januari 2013 -- Tajikistan

Banyak orang di Tajikistan ingin mengetahui kebenaran tentang Allah, tetapi takut jika kerabat dan orang-orang di sekitar mereka mengambil mereka kembali. Berdoalah bagi mereka dan bagi orang Kristen di negara yang menuliskan kalimat: "Kami ingin membantu mereka mengatasi rasa takut dan untuk menerima keselamatan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menyebarkan Injil di negara kita, dan untuk membantu orang menerima karunia besar keselamatan TUHAN kita, Yesus Kristus."

Minggu, 13 Januari 2013 -- Tajikistan

Tolong berdoa bagi beberapa gereja yang menunggu berkas pendaftaran mereka segera diselesaikan. Kelompok yang telah menerima pendaftaran memiliki lebih banyak kemungkinan untuk secara legal mengadakan kegiatan keagamaan.

Senin, 14 Januari 2013 -- Tajikistan

Berdoalah untuk stabilitas di negara itu karena ada ketegangan etnis dan ketidakstabilan di wilayah Pamir. Berdoalah agar tersedia lapangan pekerjaan di dalam negeri. Kiranya ribuan orang yang kini mencari pekerjaan di negara-negara lain, bisa tinggal di rumah bersama keluarga mereka.

Selasa, 15 Januari 2013 -- Turki

Bersyukurlah kepada TUHAN atas dirilis dua laporan Uni Eropa kepada Turki, yang menyentuh hak asasi manusia dan kebebasan beragama. Beberapa "highlights": Isu seminari Halki (lihat di bawah). Komunitas agama non-Muslim telah melaporkan beberapa contoh kejahatan kebencian. Antisemitisme dan kebencian di media belum dihukum. Ada budaya intoleransi minoritas. Misionaris secara luas dianggap sebagai ancaman bagi integritas negara dan agama Islam. Pendekatan keseluruhan Turki minoritas tetap terbatas, dan penghormatan penuh terhadap serta perlindungan bahasa, budaya, dan hak-hak dasar sesuai dengan standar Eropa belum tercapai. Uni Eropa melaporkan bahwa ini merupakan masa terberat Turki selama bertahun-tahun.

Rabu, 16 Januari 2013 -- Turki

Tolong berdoa bagi orang percaya etnis Turki. Mereka menanggung beban tekanan dari masyarakat (keluarga, teman, masyarakat, dan pendeta lokal). Setiap orang Turki seharusnya seorang Muslim, penyimpangan dari ini dianggap sebagai rasa malu bagi keluarga dan masyarakat. Hal ini juga dianggap sebagai pengkhianatan terhadap bangsa.

Kamis, 17 Januari 2013 -- Turki

Berdoalah agar Gereja Ortodoks Yunani dapat memanfaatkan seminari Halki lagi. Pada bulan Agustus 2012, ada tanda-tanda positif bahwa pemerintah akan membuka kembali seminari, untuk digunakan oleh gereja. Seminari ini ditutup pada tahun 1970.

Jumat, 18 Januari 2013 -- Turki

Berdoalah untuk keadilan yang akhirnya akan muncul dalam pengadilan kasus pembunuhan Malatya, tahun 2007, ketika 3 orang Kristen tewas. Kasus ini masih berlarut-larut.

Sabtu, 19 Januari 2013 -- Turkmenistan

Orang Kristen di Turkmenistan meminta doa untuk keluarga mereka yang dianiaya, untuk anak-anak mereka, dan perlindungan TUHAN atas mereka dan keberanian iman mereka.

Minggu, 20 Januari 2013 -- Turmeknistan

Berdoalah bagi mereka yang memiliki kesempatan untuk meninggalkan negara itu, tetapi memutuskan untuk tinggal dan melayani gereja dan masyarakat. Kadang-kadang, mereka harus menghadapi perpisahan dengan anak-anak mereka dan orang-orang terkasih. Berdoalah agar mereka mungkin merasa didorong dan melihat buah pada pelayanan mereka.

Senin, 21 Januari 2013 -- Uzbekistan

Situasi bagi umat Kristen di Uzbekistan sangat sulit. Banyak dari mereka yang sedang dipantau, telepon disadap, dan mata-mata menghadiri persekutuan mereka. Tolong berdoa tentang mata-mata di gereja-gereja dan kelompok-kelompok Kristen. Berdoalah untuk jiwa yang cerdas di antara orang-orang Kristen, sehingga mereka tahu apa yang harus dikatakan dan kepada siapa. Berdoalah untuk pemerintah yang mendukung orang beriman agar diberikan kebebasan untuk bertemu dan beribadah, tanpa takut ditangkap atau dianiaya.

Selasa, 22 Januari 2013 -- Uzbekistan

Orang Uzbek banyak meninggalkan negara itu karena situasi yang sulit. Di antara mereka juga banyak orang Kristen. Berdoalah bagi mereka yang tetap tinggal, bahwa mereka tidak akan kehilangan keberanian.

Rabu, 23 Januari 2013 -- Cina

Sebuah buku baru, yang menampilkan cerita bergambar Perjanjian Lama dan konsep, telah diterima dengan sukacita oleh beberapa kontak MBB. Open Doors sedang mencoba untuk mengatur pengiriman lebih ke wilayah tersebut, pada kuartal pertama tahun 2013. Buku ini awalnya dalam bahasa Cina, tetapi kini buku ini dibuat dalam terjemahan bahasa lokal. Tolong berdoa bahwa terjemahan buku ini akan selesai dengan lancar, dengan bantuan orang yang cocok.

Kamis, 24 Januari 2013 -- Cina

Pemutar MP4, yang berisi penuh audio Alkitab dan berbagai buku dan khotbah yang sangat baik, telah diterima dengan sangat baik oleh MBBS, dan Open Doors telah diminta untuk memasok lebih banyak! Setelah pertemuan dengan pengembang asli, Open Doors akan mulai bekerja pada perangkat yang ditingkatkan dan lebih aman pada bulan Januari. Semoga TUHAN menggunakan alat ini untuk kepentingan anak-anak-Nya.

Jumat, 25 Januari 2013 -- Cina

Daerah Barat Daya adalah daerah di mana minoritas yang berbeda hidup. Suku Han (kelompok etnis utama di Cina) memiliki sejarah yang lebih panjang dan fondasi yang lebih baik. Meskipun beberapa dari mereka bergairah terhadap orang minoritas, sangat sulit bagi mereka untuk mewartakan Injil di wilayah ini karena ada dendam sejarah panjang antara Han dan kelompok minoritas tertentu, terutama di Barat Laut. Tolong doakan agar Suku Han mulai menjangkau kelompok-kelompok minoritas.

Sabtu, 26 Januari 2013 -- Iran

Harga makanan pokok dan pakaian telah melambung sebagai akibat dari sanksi internasional dan inflasi yang tinggi. Untuk orang Iran, kehidupan sehari-hari dari buruk menjadi lebih buruk. Berdoalah untuk orang-orang yang menderita.

Minggu, 27 Januari 2013 -- Iran

Berdoalah bahwa TUHAN akan melindungi orang-orang Kristen dan gereja-gereja rumah yang berada di bawah tekanan tinggi. Berdoalah untuk perlindungan TUHAN bagi mereka yang memberikan Alkitab, dan mereka yang mengajarkan Injil kepada orang yang baru percaya. Berdoalah untuk orang percaya baru yang merindukan menghadiri gereja rumah, tetapi menolak untuk melakukannya dengan suaminya.

Senin, 28 Januari 2013 -- Iran

Pihak berwenang telah membebaskan Pdt. Youcef Nadarkhani. Tetapi pengacaranya, Dadkhah, yang bersedia menjadi penasihat hukum untuk agama minoritas yang dianiaya, tidak dibebaskan. Dadkhah yang memohon pembebasan Pdt. Youcef Nadarkhani dijatuhi hukuman 9 tahun penjara, untuk tindakan dan propaganda melawan rezim Islam. Pada tanggal 29 September, ia dipindahkan ke penjara Evin di Teheran. Berdoalah untuk Dadkhah yang banyak membantu umat yang teraniaya sebagai pengacara.

Selasa, 29 Januari 2013 -- Iran

Bersyukur kepada TUHAN untuk membebaskan Vahid Zarday keluar dari penjara di Mashad. Dia menunggu persidangan pengadilan. Berdoa jugalah untuk kesembuhannya.

Rabu, 30 Januari 2013 -- Semenanjung Arab

Berdoalah kepada TUHAN untuk terobosan nyata di negara-negara Jazirah Arab. Berdoalah agar orang-orang percaya bawah tanah (secret believers) bertumbuh dalam iman dan bahwa mereka akan menemukan satu sama lain, memiliki persekutuan dan keinginan yang mendesak untuk berbagi Injil dengan sebangsa mereka.

Kamis, 31 Januari 2013 -- Iran

Berdoalah untuk sekelompok penduduk setempat yang bertemu bersama-sama. Kiranya mereka akan mendorong satu sama lain dalam perjalanan mereka dengan Yesus, dan bertambah berani dalam berbagi iman mereka dengan orang-orang di sekitar mereka.


Kontak: doa(at)sabda.org
< http://www.opendoors.org >
< http://misi.sabda.org/yayasan_obor_damai_indonesia >
< http://www.sabda.org/publikasi/opendoors >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo