Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Saturday, September 1, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 3 -- 9 September 2012

Anda terdaftar dengan alamat: iklanmdo.kristen@blogger.com

KADOS -- Edisi 115 (3 -- 9 September 2012)

Shalom,

Setiap kita pasti menginginkan agar semakin hari hubungan kita dengan Tuhan semakin intim. Untuk itulah, diperlukan perjumpaan setiap hari dengan-Nya melalui doa. Mari para pendoa yang dikasihi Tuhan, kita semakin mengenal isi hati-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Pemimpin Redaksi KADOS,
Novita Yuniarti
< novita(at)in-christ.net >
< http://doa.sabda.org >


3 September 2012 -- Komunikasi Remaja Kristen dan Orang Tua

Dalam sebuah diskusi di salah satu stasiun televisi swasta beberapa waktu yang lalu, seorang narasumber melontarkan pernyataan bahwa teknologi dapat mendekatkan yang jauh sekaligus menjauhkan yang dekat. Seseorang yang terlalu asyik berinteraksi dengan gadget bisa mengabaikan apa yang ada di sekelilingnya. Gejala ini juga mulai terjadi dalam hubungan remaja dengan orang tuanya. Mari berdoa agar Tuhan memampukan para orang tua Kristen Indonesia untuk menciptakan komunikasi yang bermakna dengan buah hati mereka. Biarlah kehadiran teknologi menjadi alat yang dipakai Tuhan, untuk semakin mempererat hubungan anak dan orang tua demi kemuliaan nama-Nya.

4 September 2012 -- Partai Politik

Survei menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik semakin menurun. Hal ini sangat disayangkan karena partai politik selama ini menjadi sumber tokoh-tokoh kepemimpinan nasional. Mari berdoa kepada Tuhan agar para politikus di Indonesia berusaha meningkatkan kinerja, untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi atau golongan. Biarlah tercipta kondisi politik yang kondusif dalam negara tercinta.

5 September 2012 -- Kesehatan Masyarakat Kristen Indonesia

Kesehatan mahal harganya, namun tidak sedikit kita jumpai anak-anak Tuhan meremehkan kesehatan yang Tuhan berikan kepadanya. Mohonlah kepada Tuhan agar setiap orang percaya meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan pribadi, dengan mengatur pola hidup dan menjaga lingkungan sekitar. Dengan tubuh yang sehat, kiranya Tuhan memakai mereka untuk dapat mengerjakan tugas dengan lebih maksimal lagi.

6 September 2012 -- Upah Minimum Regional (UMR)

Upah Minimum Regional (UMR) disusun berdasarkan perhitungan minimal dari Kebutuhan Hidup Layak (KHL), dan penetapan KHL sering kali berbeda antara pemerintah, pengusaha, dan perserikatan buruh. Penetapan UMR merupakan standar pengupahan kerja, sehingga diperlukan perhitungan yang cermat dan tidak merugikan pengusaha ataupun buruh. Berdoalah agar Tuhan menolong pemerintah menetapkan kebijakan UMR dengan berhikmat dan bijaksana. Kiranya mereka menjauhi kecurangan yang tentu saja dapat merugikan pekerja di Indonesia. Doakan pula tiap-tiap perwakilan dari pengusaha dan serikat buruh, supaya dapat memutuskan kesepakatan nilai UMR secara bijak.

7 September 2012 -- Kesatuan Gereja

Kita patut bersyukur kepada Tuhan karena perkembangan gereja akhir-akhir ini tidak hanya menunjukkan perkembangannya dari segi kualitas, tetapi juga kuantitas. Hal itu terbukti dengan banyaknya gedung-gedung gereja yang dibangun, baik di kota-kota besar maupun di desa-desa. Selain itu, kita juga melihat banyaknya denominasi gereja serta organisasi-organisasi yang semakin bertumbuh. Tidak ketinggalan, persekutuan-persekutuan interdenominasi akhir-akhir ini juga semakin sering diadakan di berbagai kota di Indonesia. Oleh karena itu, marilah kita berdoa agar Tuhan terus menggerakkan gereja untuk bersatu di dalam kasih-Nya. Mohon kepada Tuhan agar gereja-Nya tidak berusaha menjatuhkan satu sama lain atau saling bersaing, melainkan saling mendukung satu sama lain demi kemuliaan nama Tuhan.

8 September 2012 -- Para Petobat Baru

Dewasa ini, pelayanan misi dan penginjilan telah membuahkan hasil yang memuaskan. Segala kesulitan dan tantangan yang anak-anak Tuhan hadapi di ladang-Nya, seakan tidak ada nilainya jika dibanding dengan keberhasilan yang telah dicapai. Banyak sekali jiwa baru yang telah dimenangkan bagi Kristus, namun bukan berarti jiwa-jiwa baru ini sudah berada pada garis aman. Masih banyak tantangan-tantangan yang harus mereka hadapi dalam perjalanan hidup mereka. Mulai dari mendapatkan tekanan oleh keluarga, dikucilkan masyarakat, dsb.. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk selalu memanjatkan doa kepada Tuhan bagi setiap jiwa baru, agar iman mereka semakin dikuatkan dan bertumbuh di dalam pengenalan yang benar akan Dia.

9 September 2012 -- Pemimpin Gereja

Semakin banyaknya tekanan yang dialami oleh gereja di masa kini membuat tugas para pelayan Tuhan semakin berat, khususnya bagi pemimpin gereja. Bagaimana tidak, kenyataan yang kita lihat saat ini adalah banyak sekali anak-anak Tuhan yang lari dari panggilan mereka karena kesibukan materi dan kebingungan akan kebenaran Tuhan. Seharusnya, anak-anak Tuhan tidak perlu kaget akan kondisi zaman yang semakin sulit dan menekan saat ini. Pasalnya, Yesus sendiri pernah menubuatkan hal tersebut sebelum kenaikan-Nya. Bahkan peringatan itu tidak hanya sekali melainkan berkali-kali. Hal ini merupakan tantangan baru bagi para pemimpin gereja untuk meyakinkan setiap jemaat, supaya mampu bertahan di masa-masa sukar ini. Kami mengajak saudara-saudara untuk berdoa kepada Tuhan bagi para pemimpin gereja, sehingga mereka mampu memimpin jemaat dengan baik, dan jemaat yang mereka layani mampu memahami setiap firman Tuhan yang disampaikan oleh para pemimpin gereja.


Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
Kontributor: Is Ardiansah, Mahardika Dicky Kurniawan, dan Doni Kukuh Mandiri
Tim Editing: Davida Welni Dana, Berlian Sri Marmadi, dan Santi Titik Lestari
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Berhenti: < unsubscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo