Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, January 8, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 9 -- 15 Januari 2012

KADOS -- Edisi 88 (9 -- 15 Januari 2012)
Shalom,
Setiap kita tentunya memiliki kasih untuk memberi kepada orang lain. Tetapi bagaimana jika kita tidak bisa memberi apa yang mereka butuhkan? Hal yang paling penting adalah memintanya kepada Tuhan melalui doa. Mari, membangun doa untuk sesama dalam kasih dan pengharapan dalam Kristus. Dia mendengar, menjawab, dan memberikan yang terbaik sesuai dengan rencana-Nya. Selamat berdoa!
Redaksi Tamu KADOS,
Yonathan Maryadi
< http://doa.sabda.org >

9 Januari 2012 -- Para Pencari Kerja
Ledakan penduduk yang tidak diimbangi dengan jumlah kesempatan kerja yang ada, menyebabkan banyak angkatan kerja yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, akibatnya banyak dari antara mereka yang menganggur. Hal ini tidak hanya dialami oleh orang-orang di luar sana, melainkan anak-anak Tuhan pun banyak yang bergumul dan sedang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Doakan para pencari kerja, terkhusus anak-anak Tuhan, agar Tuhan mempertemukan mereka dengan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bidang yang mereka tekuni. Doakan juga untuk pemerintah, agar dapat menyediakan lapangan pekerjaan, sehingga dapat menampung para pencari kerja di Indonesia.

10 Januari 2012 -- Jamahan Roh Kudus bagi Mereka yang Belum Percaya
Memberitakan Injil memang tugas setiap anak Tuhan, namun yang membuat hati seseorang yang belum percaya untuk percaya kepada Tuhan adalah karya Roh Kudus. Betapa hebatnya sebuah misi, tapi kalau tidak melibatkan Roh Kudus, maka pertobatan yang sejati tidak akan terjadi. Karena itu, mari kita memohon pertolongan Roh Kudus bagi orang-orang yang mendengar Injil, agar Dia menjamah hati mereka, sehingga mereka bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat mereka.
11 Januari 2012 -- Hamba-Hamba Tuhan di Tempat Terpencil
Saat ini, ada ribuan hamba Tuhan yang menggembalakan jemaat Tuhan di tempat-tempat terpencil seperti di pedalaman, desa-desa di pegunungan, dan juga di tengah hutan. Mereka menggembalakan dalam keadaan yang serba terbatas. Segala akses untuk mencapai mereka terkadang sangatlah sulit. Di tengah segala keterbatasan itulah, mereka harus menggembalakan dengan penuh tanggung jawab. Mari kita berdoa agar mereka senantiasa dalam penyertaan Tuhan dalam melakukan tanggung jawabnya, sehingga jemaat yang digembalakannya dapat bertumbuh dengan baik.

12 Januari 2012 -- Anak-Anak yang Berbeda Keyakinan dengan Orang Tua
Terkadang, Tuhan memanggil dan memperkenalkan diri-Nya kepada seseorang sejak ia masih kanak-kanak, bahkan ketika anak tersebut tidak berasal dari sebuah keluarga Kristen. Tuhan dapat memakai apa pun untuk memperkenalkan dirinya kepada anak itu, dari orang-orang yang dekat seperti paman atau bibi, orang tua asuh, teman sekolah, ataupun melalui film dan buku cerita. Ketika seorang anak adalah satu-satunya orang percaya dalam keluarganya, ia akan menghadapi banyak tekanan dari orang tua maupun saudara-saudaranya. Berdoalah bagi anak-anak yang berbeda keyakinan dengan orang tua atau keluarga mereka, agar Tuhan menguatkan imannya dan membuat kerohaniannya semakin bertumbuh. Doakan agar anak-anak ini menjadi berkat bagi keluarga mereka yang belum percaya.
13 Januari 2012 -- Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas
Di beberapa kota besar di Indonesia, keruwetan lalu lintas dan kondisi jalan yang terbatas dapat menyebabkan frustrasi. Kondisi ini diperparah dengan kurangnya kesadaran tertib berlalu lintas dan keterbatasan personel polantas. Kehadiran supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas) sangat membantu masyarakat pengguna jalan, khususnya pada jam-jam macet dan saat arus mudik belum lama ini. Doakan para supeltas, khususnya supeltas Kristen, agar mereka menjalankan peran ini dengan tulus dan bertanggung jawab. Kiranya melalui kesopanan dan senyum ramah mereka, banyak orang diberkati dalam perjalanan.

14 Januari 2012 -- Perubahan Cuaca
Saat ini di negara kita sedang mengalami perubahan cuaca. Perubahan cuaca yang meliputi perubahan suhu dan kelembapan udara ini banyak memengaruhi kesehatan. Tubuh dipaksa ekstra keras untuk menghadapi perubahan ini. Doakan agar Tuhan memberi kesehatan kepada umat percaya, sehingga dengan tubuh yang sehat dan kuat, mereka bisa melayani Tuhan dengan efektif, bisa bekerja dengan baik. Doakan juga agar setiap anak-anak-Nya memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan makanan dan minuman, serta menjaga kebersihan lingkungan.

15 Januari 2012 -- Petugas Bea Cukai
Penyelundupan barang dari dan ke luar negeri sangat merugikan negara. Tindakan kriminal ini menghilangkan potensi penerimaan negara dari pajak senilai miliaran rupiah setiap tahunnya. Petugas bea cukai di pelabuhan dan bandara di nusantara menjadi tokoh kunci untuk melawan kejahatan ini. Doakan para petugas bea cukai, khususnya yang percaya Kristus, agar selalu waspada dalam memeriksa dokumen ekspor/impor. Doakan juga agar mereka tegas menolak uang sogok dan uang pelicin dari para pengusaha yang berupaya mengakali peraturan dan sistem hukum di Indonesia.

Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti dan Yonathan Sigit
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo