Renungan Harian & Leadership Kristen
| Renungan | Bina | Bio | Buku | Doa | E-JEMMi | Kisah | Konsel | Leadership | Wanita | Humor |

Sunday, January 15, 2012

[KADOS] Kalender Doa SABDA: 16 -- 22 Januari 2012

KADOS -- Edisi 89 (16 -- 22 Januari 2012)
Shalom,
Doa merupakan kerelaan untuk membuka hati kita kepada Yesus dan mengundang Yesus sebagai Raja atas kehidupan kita. Melalui doa, Tuhan memberi kita kepekaan, sehingga kita dapat "berjaga-jaga". Melalui doa juga, kita mengucap syukur untuk segala hal yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita, entah yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan.
Selamat berdoa bagi sesama, Tuhan Yesus memberkati.

Redaksi Tamu KADOS,
Gunung Yudi Pamungkas
< http://doa.sabda.org >

16 Januari 2012 -- Rapat Kerja YLSA 2012
Pada tanggal 9 dan 10 Januari 2011, YLSA telah mengadakan rapat kerja (RAKER), guna mengevaluasi pelayanan YLSA sepanjang tahun 2011 dan menetapkan rencana untuk tahun 2012. Puji Tuhan, RAKER ini dapat berlangsung dengan baik. Mengucap syukur untuk perlindungan dan penyertaan Tuhan selama RAKER, sehingga dapat berjalan lancar. Doakan untuk setiap rencana yang telah disusun pada RAKER 2012, agar rencana tersebut bisa terealisasi sepanjang tahun ini. Doakan juga untuk setiap staf YLSA yang akan mengerjakan setiap rencana yang telah disepakati, agar Tuhan memberi hikmat dan kesatuan di antara staf.
17 Januari 2012 -- Program Pemerintah untuk Masyarakat
Kita yakin bahwa baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah selalu merancang program demi kepentingan masyarakat. Namun terkadang program-program tersebut sulit diwujudkan, entah karena ada gangguan eksternal ataupun hambatan internal. Pemerintah membutuhkan dukungan doa kita. Mari berdoa agar Tuhan memampukan orang-orang percaya yang duduk di jajaran pemerintahan untuk bangkit dan menjadi pelopor, sehingga perilaku koruptif, malas, dan pasif tidak lagi menjangkiti aparat pemerintah. Sebaliknya, mereka berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi kesejahteraan masyarakat melalui pelaksanaan program-program itu.
18 Januari 2012 -- Para Orang Tua
Keluarga Kristen adalah keluarga yang mengemban tanggung jawab untuk memuliakan Tuhan dalam kehidupan berkeluarga mereka. Tidak hanya terhadap masyarakat yang belum mengenal Kristus, keluarga Kristen juga memiliki kewajiban dalam gereja untuk terlibat dalam segala kegiatannya. Doakan agar setiap orang tua Kristen dapat mendorong, mengajar, dan memberi contoh yang baik bagi anak-anaknya.
19 Januari 2012 -- Orang Percaya yang Melayani di Organisasi/Yayasan Kristen
Yayasan/organisasi Kristen merupakan lembaga yang dipakai Tuhan untuk menyatakan kasihnya kepada dunia. Tentu saja untuk mewujudkan kasih tersebut membutuhkan orang-orang yang memiliki kerelaan hati untuk melakukan pelayanan tersebut dengan setia. Mari kita berdoa untuk para pekerja yang melayani melalui Yayasan/Organisasi Kristen, agar mereka tetap semangat dalam melayani di ladang-Nya. Berdoa juga untuk setiap anggota keluarga mereka, agar setiap anggota keluarga memberikan dukungan dan motivasi yang baik, sehingga mereka bisa bekerja dengan lebih baik.
20 Januari 2012 -- Mahasiswa Teologi
Anak-anak Tuhan yang secara khusus bersekolah di sekolah-sekolah teologi, ataupun yang mengambil jurusan teologi di universitas-universitas Kristen jumlahnya cukup banyak. Dengan mengenyam pendidikan di tempat tersebut, diharapkan nantinya para mahasiswa ini dapat lebih efektif dalam melayani Tuhan. Mari kita berdoa untuk para mahasiswa teologi ini, agar mereka dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Doakan juga untuk setiap beban dan pergumulan dari mahasiswa tersebut, agar Tuhan memampukan mereka untuk mengatasi segala persoalan dan bisa lebih fokus untuk melayani Tuhan dan memiliki kerendahan hati dalam melayani Dia.
21 Januari 2012 -- Pengamat Politik
Beberapa kalangan berpendapat bahwa kinerja pemerintahan kurang efektif karena sering terhambat oleh isu-isu politik. Bahkan, kelompok-kelompok tertentu sudah mulai memikirkan strategi untuk bertarung di 2014. Kebebasan berpendapat sering dijadikan tameng bagi para pengamat politik untuk memunculkan spekulasi dan analisis subjektif. Mari berdoa bagi para pengamat politik, terkhusus yang percaya Kristus, supaya mereka senantiasa bertanggung jawab dalam setiap ucapan. Kiranya analisis mereka lebih berfokus pada memberi solusi ketimbang menghakimi.
22 Januari 2012 -- Umat Percaya yang Mendukung Pelayanan Misi Melalui Dana
Pelayanan misi membutuhkan sokongan dana yang tidak sedikit dari anak-anak-Nya. Untuk itu, para donatur ataupun mereka yang rindu mendukung pelayanan misi melalui dana, perlu berhikmat dalam memberikan dukungan dana tersebut. Mereka harus "peka" melihat mana yayasan/hamba-Nya yang saat ini melayani di ladangnya, yang sungguh-sungguh mau melayani Dia, sehingga dukungan dana dapat diberikan kepada orang yang tepat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. Doakan agar Tuhan memberi hikmat kepada para donatur yang terlibat dalam pelayanan misi melalui dana, sehingga mereka bisa menyalurkan dukungan tersebut kepada orang yang tepat.

Kontak: < doa(at)sabda.org >
Redaksi: Novita Yuniarti, Yonathan Sigit, Mahardhika Dicky K.
(c) 2012 -- Yayasan Lembaga SABDA
< http://www.ylsa.org >
Rekening: BCA Pasar Legi Solo;
No. 0790266579
a.n. Yulia Oeniyati
< http://blog.sabda.org/ >
< http://fb.sabda.org/doa >
Berlangganan: < subscribe-i-kan-buah-doa(at)hub.xc.org >

Miliki Blog atau Website Sendiri
Dapatkan Panduannya
Hubungi : 0813 5643 8312 - 0857 5737 8151 - 0431 8013154
Format SMS : Panduan Isi Pesan
Klik Demo / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
atau pilih template :
Klik, Pilih & Pesan Sekarang / Contoh & Tutor Tingkat Menengah
G R A T I S
The Christian Blog @ 2011 - 2012
Designer : Joni Wawoh, SH
hostgator promo